Sponsors Link

5 Manfaat Ikan Salmon Untuk Bayi

advertisement

Seorang wanita yang memiliki anak masih bayi sudah seharusnya memperhatikan nutrisinya agar bayi tumbuh dengan optimal. Pertumbuhan bayi yang sehat memang menjadi kepuasan utama bagi para orang tua. Agar bayi tumbuh dengan baik, maka nutrisinya harus diperhatikan sejak masih berada didalam kandungan. Makanan seorang ibu saat sedang hamil tentu akan mempengaruhi janin yang dikandungnya. Dalam hal ini, Ibu hamil sangat berhati-hati dalam mengonsumsi makanan. Beberpa makanan yang baik untuk ibu hamil antara lain harus mengandung nutrisi yang baik untuk perkembangan otak bayi, salah satunya terdapat pada ikan salmon.

(Baca juga : Nutrusi Ibu Hamil  , Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan  )

Ikan salmon merupakan salah satu ikan laut ayng memiliki kandungan yang baik untuk kecerdasan otak anak. Makan ikan salmon sangat dianjurakan sejak masih bayi karena merupakan waktu yang paling tepat untuk proses perkembangan otaknya. Setiap Ibu pastinya menginginkan anak yang cerdas dan sehat. Sebenarnya sangatlah mudah agar bayi dapat tumbuh dengan sehat, Namun beberapa ibu malas melakukannya karena dianggap sepele. Merawat bayi memang harus sabar, karena ini akan berpengaruh saat mereka tumbuh dewasa.

Baca juga:

Kandungan yang terdapat pada ikan salmon sangatlah penting untuk bayi. Omega 3 pada ikan salmon sangat baik untuk perkembangan otaknya. Ikan salmon memiliki tekstur daging yang lembut sehingga mudah untuk dicerna bayi berusia 6 bulan. Bayi yang sudah diperbolehkan dalam mencerna makanan sebaiknya diberi tambahan ikan salmon pada menu makannya. Ini sangat cocok sebagai makanan pendamping ASI. Pemberian ASI eksklusif memang dianjurkan sampai bayi berumur 2 tahun. Namun karena alasan tertentu, ibu-ibu hanya memberikan ASI hingga bayi berumur 1 tahun saja. Hal ini tidaklah masalah jika bayi diberikan nutrisi yang baik untuk menunjang pertumbuhannya.

(Baca juga : Hamil Saat Masih Menyusui , Makanan Untuk Memperbanyak ASI )

Manfaat ikan salmon yang sangat penting untuk tumbuh kembang bayi, antara lain:

1. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Salah satu jenis ikan laut ini memang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga penting untuk mengoptimalkan otak bayi agar lebih cerdas. Tak untuk bayi, ikan salmon juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Saat hamil memerlukan nutrisi yang penting untuk perkembangan janin sehingga bayi yang dilahirkan akan lebih optimal. Perkembangan otak pada bayi memang harus diberi nutrisi yang khusus sehingga nantinya akan menjadi anak yang cerdas.

Baca juga:

Sponsors Link

2. Membantu Mengoptimalkan Penglihatan Pada Bayi

Tak hanya memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, manfaat ikan salmon untuk bayi juga mengandung DHA dan AHA yang penting untuk mengoptimalkan penglihatan dan syaraf lainnya pada bayi. Bayi yang sudah bisa mencerna makanan sangat cocok untuk diberi menu dengan menambahkan ikan salmon, tak perlu khawatir dengan pencernaan karena ikan salmon merupakan jenis ikan yang mudah dicerna bayi sehingga sangt aman untuk pencernaan bayi.

(Baca juga: Perkembangan Organ Tubuh Bayi Setelah Lahir manfaat Minyak Ikan bagi Ibu Hamil )

3. Mencegah Penyakit Jantung Pada Bayi

Selagi masih bayi, kesehatan jantung juga harus diperhatikan. Penelitian menyebutkan bahwa penyakit jantung dapat menyerang siapa saja, entah orang tua ataupun masih bayi. Untuk itu, kesehatan jantung pada bayi harus lebih diperhatikan agar agar kinerjanya lebih baik. Ikan salmon memiliki kandungan yang dapat menghancurkan lemak jahat yang menyumbat pada saluran arteri. Penyumbatan saluran arteri inilah yang dapat menimbulkan gejala jantung pada bayi. Untuk mengantisispasinya, alangkah lebih baik untuk memberikan ikan salmon pada makanan bayi.

(Baca juga: Kelainan Jantung Pada Bayi Baru Lahir , Manfaat buah Blueberry Untuk Ibu Hamil)

4. Mencegah Penyakit Kulit Pada Bayi

Kulit mulus pada bayi merupakan dambaan setiap Ibu. Bahkan saat sedang hamil, para Ibu selalu mengkonsumsi kelapa muda agar kulit bayi mulus. Namun kulit mulus bukan berarti akan terhindar dari penyakit kulit pada bayi seperti bintik-bintik merah, warna kuning pada kulit bayi dan gangguan kulit lainnya. Namun tak perlu khawatir, dengan mengkonsumsi ikan salmon akan membantu mencegah penyakit kulit pada bayi. Kandungan Omega 3 yang tinggi mampu melindungi kulit bayi dari penyakit kulit yang berbahaya. Perlu diketahui, rutin menambahkan ikan salmon pada menu makanan bayi akan membantunya terhindar dari berbagai penyakit kulit yang berbahaya.

Baca juga:

5. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Agar bayi selalu sehat dan memiliki sistem imun yang kuat, maka harus diperhatikan menu makanan yang sehat. Kandungan DHA yang terdapat pada manfaat ikan salmon untuk bayi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak, terutama pada bayi yang baru lahir yang lebih sensitif terkena penyakit. Bahkan beberapa penelitian kesehatan mengatakan bahwa anak-anak yang rutin mengkonsumsi ikan salmon terbukti memiliki daya tahan yang lebih kuat daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya. DHA juga sangat baik untuk dikonsumsi Ibu hamil agar tidak mudah sakit, karena kesehatan seorang ibu yang sedang hamil sangatlah penting untuk tumbuh kembang janinnya.

Sponsors Link

(Baca juga: Bahaya Bubur Bayi Instan, Penyebab Bayi Pilek dan Cara Mengatasinya)

Mengonsumsi Ikan salmon sejak bayi memang sangat diancurkan karena kandungannya sangatlah penting untuk tumbuh kembang anak. Hal ini juga sangat dianjurkan pada Ibu hamil. Ibu hamil yang mengonsumsi ikan samon akan melahirkan bayi yang cerdas. Namun sayangnya ikan salmon tergolong ikan yang tidak mudah untuk didapatkan. Tak heran jika harganya juga mahal. Namun, bagi seorang Ibu yang peduli dengan perkembangan sang buah hati agar lebih cerdas dan sehat, pastinya akan selalu menyediakan ikan salmon untuk menu makanan bayi.

(Baca juga: Obat Pilek Bayi , Cara Merawat Bayi Baru Lahir )

Bagi seorang ibu tentunya akan memberikan yang terbaik untuk anaknya, salah satunya adalah ikan salmon yang memiliki kandungan omega, DHA, AHA dan vitamin lainnya yang sangat penting untuk anak-anak dalam masa pertumbuhannya. Pertumbuhan anak-anak memang di mulai sejak bayi karena hasilnya akan lebih optimal. Untuk itu, selalu berikan nutrisi yang terbaik untuk sang buah hati.

advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 18th, October 2016 / 03:58 Oleh :
Kategori : Makanan Bayi