Sponsors Link

Creambath Bagi Ibu Hamil, Bolehkah ?

advertisement

Bagi wanita yang tengah hamil, terkadang merasa takut untuk menjalani perawatan kecantikan. Banyak dari mereka yang berhenti bertandang ke salon ketika badan mereka telah semakin besar. Banyak para wanita yang takut jika perawatan di salon tidak sehat sehingga dapat membuat bayi yang dikandung terancam kesehatannya. Mencari tahu dengan bertanya pada orang sekitarpun terkadang percuma karena banyak dari mereka yang memiliki pendapat sendiri- sendiri. Ada yang menyatakan boleh namun tidak jarang juga yang mengatakan tidak boleh. Sebagai contoh kecilnya saja berdandan. Banyak orang yang percaya jika berdandan ketika saat hamil merupakan hal yang dilarang sehingga akan lebih baik jika mereka menjauhi kosmetik saat hamil.

Aktivitas Creambath Bagi Ibu Hamil

Dandan saat hamil merupakan hal yang boleh dilakukan. Terlebih bagi ibu hamil yang sebelum hamil gemar berdandan maka tidak berdandan selama masa kehamilan tentu akan membuat mereka kurang semangat. Jika berdandan boleh lalu bagaimana dengan ibu yang ingin melakukan creambath di salon?

Creambath di salon tentu boleh dilakukan. Terutama bagi ibu hamil yang tengah merasakan kelelahan dan ingin menikmati creambath, maka bumil bisa menghilangkan rasa jenuh anda dengan bertandang ke salon. Untuk meyakinkan diri supaya creambath yang dilakukan aman maka ada baiknya jika memilih jenis perawatan creambath menggunakan bahan-bahan yang sehat. Contohnya saja penggunaan campuran alpukat yang dihancurkan menggunakan minyak zaitun merupakan bahan alami yang bagus digunakan sebagai ibu hamil creambath. Campuran ini nyatanya bisa pula digunakan untuk menjaga kesuburan rambut.

Meski tengah hamil, namun jika masalah penampilan, tentu anda tidak boleh cuek- cuek saja. Perlu diingat anda masih punya suami yang tentunya ingin melihat istrinya selalu berpenampilan mnarik untuknya. Jadi, tidak ada salahnya jika anda tetap brerdandan untuk menjaga penampilan anda di depan suami. Meski demikian, bagi ibu hamil ada beberapa aturan yang harus dilakukan ketika melakukan Creambath.

Aturan Creambath

Saat ibu tengah hamil, pemijatan yang dilakukan saat creambath tidak boleh dilkukan secara sembarangan.

Sponsors Link

Pemijatan yang salah, takutnya akan membahayakan janin.

  • Pilih creambath menggunakan bahan-bahan yang aman. Dalam hal ini ibu hamil bisa memilih paket Creambath menggunakan bahan tradisional layaknya seledri, avokad dan cokelat
  • Pemijatan yang aman. Anda bisa meminta kapster untuk melakukan pemijatan di daerah yang lebih aman. Selain itu minta juga untuk melakukan pemijatan yang lebih lama seperti pada bagian yang mudah terasa pegal seperti pada bagian pundak, punggung serta pada bagian pinggang.
  • Pemijatan yang dilakukan pada bagian kepala dapat membantu peredaran darah menjadi lancar. Dalam hal ini rasa pusing yang kerap dialami oleh ibu hamil bisa hilang
  • Jika ibu tidak tahan, maka ibu hamil bisa meminta untuk tidak melakukan perawatan steam pada ambut ketika creambath
  • Selesai creambath, ibu bisa meminta untuk dicuci rambutnya tanpa menggunakan shampoo supaya bahan- bahan alami yang digunakan tidak hilang khasiatnya bagi kesehatan rambut.
  • Saat melakukan pearwatan creambath ibu sebaiknya tidak mengunakan hair tonic creambath karena unsur kimia yang terkandung didalam hair tonic dapat membahayakan kesehatan janin dalam rahim

Perawatan yang Diperbolehkan Saat Hamil

Berikut ini merupakan beragam bentuk perawatan yang cocok bagi ibu hamil seperti :

1. Pijat

Pijat merupakan salah satu perawatan yang baik bagi ibu hamil. Pemijatan pada ibu hamil sebaiknya dilakukan sembari duduk atau miring. Jika ibu lebih suka posisi miring, sebaiknya hindari bertumpu pada salah satu sisi saja supaya tubuh tidak mudah pegal atau lelah. Pemijatan pada ibu hamil biasanya dilakukan dengan pengusapan atau penekanan yang sedemikian rupa supaya tidak terjadi kontraksi. Untuk wilayah pemijatan ibu hamil yang aman, adalah diperbolehkan pada seluruh bagian tubuh kecuali pada bagian perut.

Sponsors Link

Dalam melakukan pemijatan ibu bisa mengutamakan pada bagian punggung, kaki dan pinggang karena saat masa kehamilan, bagian tubuh itulah yang mudah terasa pegal. Dalam pemijitan, ibu sebaiknya menggunakan minyak pijit yang hypoallergenic dimana minyak ini tidak merangsang terjadinya alergi pada ibu hamil. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak biji anggur hijau yang bisa membuat kulit menjadi lebih lembab.

Manfaat pijat bagi ibu hamil cukup beragam mulai dari:

  • Menghindarkan ibu hamil dari pegal- pegal
  • menurunkan ketegangan ibu hamil sehingga bisa lebih rileks
  • Mengurangi pembengkakan pada kaki
  • Untuk melancarkan peredaran darah pada tubuh sehingga nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil bisa tersampaikan dengan baik bagi janinnya.

Pemijatan yang dilakukan ibu secara teratur ternyata juga dipercaya dapat merangsang pembentukan kolagen yang ada di kulit. Dalam hal ini maka stretchmark bisa dicegah kemunculannya.

2. Berendam

Berendam bisa digunakan sebagai alternatif untuk membuat ibu hamil menjadi lebih rileks. Suhu air yang ideal untuk digunakan bagi ibu hamil adalah hangat- hangat kuku dan tidak boleh lebih dari 370 C. Bagi wanita yang tenagh hamil sebaiknya menghindari air yang terlalu panas karena dapat merangsang terjadinya kontrakssi. Untuk lamanya waktu berendam, ibu hamil cukup 10 menit saja. Jangan lupa untuk menggunakan bahan- bahan alami seperti halnya susu.

3. Creambath

Creambath merupakan salah satu jenis perawatan yang dilakukan dengan cara memberikan krim khusus ke dalam pori- pori kulit kepala. Bagi ibu hamil, sebaiknya memilih jenis krim yang sehat yang menggunakan bahan- bahan alami seperti alpukat, seledri dan lain- lain.

4. Facial

Fasial merupakan salah satu cara yang bisa digunakan ibu hamil untuk menghilangkan kesan kusam pada wajahnya.  Perubahan hormon sewaktu kehamilan, bisa menyebabkan terjadinya kekusaman serta timbulnya jerawat di wajah. melakukan fasial dapat membantu ibu mendapatkan kembali kecantikan kulitnya. Selain itu, dilakukannya pemijatan menggunakan krim- krim tertentu di wajah dapat membuat peredaran darah di wajah menjadi lebih baik sehingga wajah menjadi tampak lebih bersinar.

5. Scrub

Selain perawatan fasial, juga bisa melakukan perawatan scrub. Melakukan scrub dapat membantu ibu dalam mendapatkan kembali kulitnya yang bercahaya. Sebaiknya ibu menggunakan bahan scrub yang berasal dari bahan alami.

Selain beragam jenis perawatan di atas, ibu hail juga bisa melakukan perawatan manicure- pedicure serta boleh juga melakukan boreh. Hal yang perlu diperhatikan selama melakukan perawatan adalah untuk menggunakan beragam jenis bahan alami yang sehat serta metode perawatan yang aman bagi ibu hamil.

advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 30th, March 2016 / 04:10 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Baik