Sponsors Link

9 Bahaya High Heels bagi Ibu Hamil Berlebihan Setiap Hari

advertisement

High heels tak hanya berbahaya bagi ibu yang sedang hamil tetapi juga berbahaya bagi remaja saat ini, high heels dapat membuat kaki menjadi bengkak, karena tumpuan semua ditanggung di kaki. Dengan begitu kaki akan sering merasa sakit dan keram, apalagi bila digunakan sering terhadap ibu yang sedang hamil. pasti akan mengalami luka yang lebih berat, karena ibu hamil tak hanya mendapati berat pada badannya saja tetapi juga berat pada bayi yang dikandung, dengan begitu berat yang harus di tumpu oleh kaki si ibu akan lebih bertambah.

Ibu yang sedang hamil lebih baik menggunakan sandal biasa saja karena itu akan lebih sehat. Apalagi bila sering berjalan dibebatuan tanpa menggunakan sandal, akan membantu ibu ini menyalurkan saraf-saraf yang akan membantu sistem tubuh bekerja lebih baik. Jika sistem tubuh baik bayi juga akan merasa baik didalam kandungan. Untuk itu disini akan dijabarkan mengenai apa saja bahaya high heels bagi ibu hamil yang sering menggunakannya.

1.  Punggung menjadi nyeri

Bahkan ketika hamil saja punggung akan sering terasa nyeri bagaimana jika terus menggunakan high heels ini berarti akan membuat punggung menjadi lebih nyeri. Itu artinya tubuh ibu tidak akan sehat serta bayi juga akan ikut tidak sehat karena ibu sendiri tidak sehat. Hal ini disebabkan karena pada saat menggunakan high heels posisi kaki tidak seimbang sehingga membuat nyeri pada punggung.(Baca juga : posisi tidur yang baik saat hamilbahaya ibu hamil angkat beban berat)

2. Sakit perut

Mengapa demikian ? Bagaimana tidak, sering dirasakan ketika punggung nyeri perut akan sedikit merasakan sakit.

Sponsors Link

Meskipun sedikit hal ini akan sulit bila dirasakan oleh ibu yang sedang hamil, karena tumpuan di perut sebagai kantong tempat hidup bayi menjadi perut semakin berat seiring dengan perkembangan janin.

3. Bengkak pada kaki terutama tumit

Kaki memang menjadi tidak rata, itu sebabnya karena saat menggunakan high heels semua akan bertumpuan pada tumit. Pada akhirnya tumit harus menanggung beban yang cukup berat sehingga tumit dan menyebabkan kaki bengkak saat hamil.

4. Tumbuh menjadi tidak seimbang

Apalagi bila saat ibu yang sedang hamil, sudah adanya bayi dalam perut saja membuat kondisi tidak seimbang. Ditambah menggunakan high heels keseimbangan akan menjadi terganggu oleh sebab itu alangkah baiknya menghindari high heels agar tidak jatuh saat hamil.

(Baca juga : ibu hamil naik motoribu hamil naik turun tangga)

5. Rasa nyeri pada syaraf sciatica

Pada ibu hamil yang menggunakan hak tinggi akan mengalami nyeri ini. Nyeri syaraf ini merupakan nyeri yang dirasakan pada saraf yang bagian bawah, bahkan bisa sampai syaraf kaki. tentunya hal ini sangat berbahaya untuk ibu yang sedang hamil. Karena semakin kandungan ibu menjadi besar, semakin berat pula tumpuan yang akan ditumpu oleh syaraf tersebut. Jika syaraf tersebut tiba-tiba menenai kaki bagian paha atau tumit maupun betis pada saat berjalan. Ini sangat membahayakan, karena sang ibu bisa terjatuh dan tentunya akan melukai sang bayi. dikhawatirkan jatuhnya sang ibu dapat membuat keguguran pada bayinya.

(Info tentang keguguran lainnya : tanda keguguran – makanan pasca keguguran)

6. Nyeri punggung

Seperti yang telah diuraikan di atas, nyeri punggung pasti akan terjadi. Pada saat ibu menggunakan high heels otomatis pada saat itu keseimbangan tidak teratur. Begitu juga keseimbangan pada masing masing sistem syaraf yang dimana sistem syaraf ini akan mempengaruhi syaraf-syaraf yang lain.

Sponsors Link

7. Stres

Mungkin terlihat aneh bila bahaya high heels bagi ibu hamil bisa membuat stres. Tapi untuk ibu hamil memang itulah yang terjadi. mengapa ? karena saat hamil kebanyakan ibu kurang mampu mengontrol emosi, daya kontrol emosi ibu juga akan berkurang. Hal itu lah yang membuat stres saat hamil. Karena pada dasarnya menggunakan high heels ini membutuhkan pemikiran yang benar-benar fokus.

Dengan ibu terlalu stres maka bayi yang dikandung secara psikologis juga ikut stres, padahal pada himbauan sejak kandungan dini. Ibu tidak boleh merasakan atau mengalami stres, karena akan mengganggu perkembangan bayi yang ada di dalam rahim.

8. Keletihan

Letih memang ketika menggunakan high hels. untuk remaja biasa yang tidak mengandung saja ketika menggunakan high hels akan merasakan letih, apalagi untuk ibu yang sedang hamil. Dimana secara otomatis berat badan ibu akan bertambah beberapa kilo gram lebih berat. Semakin berat syaraf menumpu semakin mudah syaraf menjadi letih.

9. Pusing atau sakit kepala

Sekali lagi akan ditegaskan bagaimana aktivitas berbahaya untuk ibu hamil yang menggunakan high hels. Pusing salah satu akibat dari menggunakan high hels saat hamil. Pusing ini disebabkan karena ibu terlalu letih saat menggunakan high heels, kaki ibu akan merasa lelah dan akhirnya hal itu akan membawa kesyaraf otak pula. Hingga menyebabkan penyebab sering pusing saat hamil.

baik demikian aadalah bahaya ibu menggunakan high hels, jadi untuk ibu yang sedang hamil jagan sekali-sekali menggunkan high hels karena itu akan membahayakan keselamatan anda dan uga bayi yang anda kandung.

advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 21st, March 2016 / 04:14 Oleh :
Kategori : Kebiasaan Buruk