Sponsors Link

9 Bahaya Fast Food bagi Ibu Hamil dan Janin

Sponsors Link

Fast Food, sudah tak asing lagi apa itu Fast Food, fast food adalah makanan cepat saji, jelas saja fast food sangat banyak dicari orang, karena fast food mempermudah setiap orang untuk mengkonsumsinya. Adapun fast food yang sering dimakan adalah mie, makanan kalengan dan lainnya. Banyak orang yang terhipnotis akan adanya fast food ini, banyak yang mengkonsumsi fast food, karena mudahnya mengkonsumsinya, oleh karena itulah fast food bayak dicari. Apalagi untuk orang-orang yang sibuk akan pekerjaannya.

ads

Hampir semua manusia di dunia ini akan mengkonsumsi fast food tidak terkecuali. mulai dari anak  kecil, anak sd, anak smp, anak sma, remaja, dewasa dan lainnya tak terkecuali bayi. Bayi kadang juga ikut mengkonsumsi fast food ini, tapi bagaimana caranya? Dengan ibu mengkonsumsi fast food maka, bayi juga akan ikut mengkonsumsi apa yang terkandung di dalam fast food itu. Jadi sangatlah berbahaya fast food bagi ibu hamil. Untuk ibu hamil lebih baik menghindari makanan ini.

Berikut ini adalah bahaya fast food untuk ibu hamil :

1. Menambah timbunan lemak dalam tubuh

Fast food dapat membuat lemak menjadi semakin banyak. Bayangkan saja untuk ibu hamil, ketika ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi fast food maka dalam tubuh ibu akan terdapat banyak sekali timbunan lemak yang nantinya akan mengganggu kesehatan bayi. Lemak yang ada di tubuh juga akan diserap oleh bayi, padahal kita tahu bahwa yang dibutuhkan saja adalah nutrisi ibu hamil.

2. Memicu penyakit jantung koroner

Banyak sekali bahaya yang didapatkan ketika sering mengkonsumsi fast food.

Sponsors Link

Padahal kita tahu bahwa ibu hamil harus memilih asupan makanan yang akan dimakan ibu. Apapun yang akan dimakan oleh ibu juga akan dirasakan oleh anak, oleh sebab itu sangat penting bagi pasangan suami istri menjaga asupan gizi ibu hamil sejak masih janin. Selain itu juga harus menjaga kesehatan ibu, terlalu banyak mengkonsumsi fast food akan membuat ibu mengidap jantung koroner yang nantinya juga akan membahayakan janin ibu.

3. Memicu timbulnya diabetes

Berbagai macam makanan fast food, mulai dari makanan yang dalam kemasan maupun makanan yang ada di restoran sangat banyak sekali. Saking banyaknya makanan kadang tidak sadar sudah terlalu banyak mengkonsumsi fast food, yang akhirnya akan menyebabkan diabetes. Bahaya diabetes saat hamil akan menyulitkan janin mengambil nutrisi baik pada ibu, bahkan anak juga akan terkena diabetes juga.

4. Memicu keguguran

Konsumsi fast food atau makanan cepat saji, seperti mie instan contohnya membuat pencernaan menjadi terganggu. Selain pencernaan terganggu juga memicu bayi tidak kuat dalam rahim atau keguguran. Keguguran banyak sekali penyebabnya, mulai dari stress sampai dengan karena konsumsi makanan. Untuk itu alangkah baiknya bila ibu hamil tidak mengkonsumsi fast food.

(baca juga : makanan pasca keguguran – tanda keguguran – keguguran tanpa kuret)

5. Menyebabkan obesitas

Tak hanya obesitas pada ibu tetapi juga menyebabkan obesitas pada anak. Seperti yang telah dijelaskan pada penjabaran sebelumnya, bahwa nutrisi yang diterima bayi adalah apa yang dimakan ibu begitu seterusnya sampai anak itu lahir.

Sponsors Link

Begitu pula dengan makanan yang tidak sehat yang akan membuat bayi merasakan makanan itu, yang bisa menyebabkan bahaya obesitas bagi ibu hamil dan membuat anak menjadi obesitas juga.

6. Anak menjadi kekurangan asupan

Asupan pada anak sebenarnya adalah asupan yang sehat, seperti sayuran yang bergizi, dan bernutrisi. Buah buahan memiliki banyak vitamin, baik vitamin A untuk ibu hamil, B, C, D, E, dan K. Oleh karena itu, bila ibu selalu mengkonsumsi fast food maka bukan nutrisi yang didapatkan tetapi malah anak kekurangan nutrisi dan terlahir tidak sehat.

7. Anak terlahir idiot

Memang benar kebanyakan makan fast food menyebabkan anak menjadi terlahir tidak sehat. Termasuk terganggu pada sistem pemikirannya dan menyebabkan anak menjadi idiot. Perkembangan janin yang harusnya berkembang di dalam janin tidak bisa berkembang dengan baik.

8. Mempersulit persalinan

Pencernaan pada ibu hamil akan terganggu dengan sering mengkonsumsi fast food atau makanan cepat saji. Oleh sebab itu jika pencernaan saja terganggu bukan tidak mungkin proses persalinan juga akan terganggu.

9. Menambah bobot sang ibu

Sangat benar sekali, kebanyakan yang terdapat di dalam fast food adalah karbohidrat yang akan terus menambah berat badan. Jika berat badan bertambah ibupun juga akan kesulitan dalam membobot si bayi. Untuk itu baik ibu yang sedang hamil muda dan hamil tua sebaiknya menghindari makanan yang berbau fast food ini.

Demi keamanan bayi dan kenyamanan dalam hidup serta agar bayi terlahir sebagai bayi yang  normal dan sempurna maka ketika sedang dalam kandungan merawat bayi alangkah baiknya merawat bayi dengan maksimal. Hindari makanan cepat saji, sudah dijelaskan di atas tadi bahwa makanan cepat saji akan membawa dampak buruk untuk janin bayi. baik untuk kondisi bayi itu sendiri ataupun dari kondisi ibu. Sedangkan kita ketahui kondisi ibu akan berpengaruh pada kondisi bayi itu juga. Sekali lagi, jagalah kehamilan anda dan rawat lah bayi anda karena bayi adalah anugerah terindah bayi sebuah keluarga.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 16th, March 2016 / 08:51 Oleh :
Kategori : Makanan Berbahaya