Sponsors Link
     Sponsors Link

8 Bahaya Garam bagi Ibu Hamil Paling Mengerikan

advertisement

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang sering kita konsumsi. Semua orang pun tahu akan kurang lengkapnya sebuah masakan tanpa bumbu dapur ini. Akan tetapi belum ada yang mengetahui ternyata garam yang sering kita konsumsi ini memiliki bahaya bagi para ibu hamil. Berikut adalah bahaya garam bagi ibu hamil yang harus diwaspadai :

  1. Memperlambat Pembentukan Ginjal Janin

Garam ternyata dapat memperlambat pembentukan ginjal pada janin. Ketika pembentukan ginjal terhambat tentu akan menyebabkan tubuh janin tidak bisa memfiltrasi darah yang masuk dan pada akhirnya menyebabkan kematian pada bayi. Bagi ibu hamil disarankan untuk mengatur asupan garam karena asupan yang sesuai akan bermanfaat bagi tubuh dan janin.

Baca : Bahaya jeroan bagi ibu hamil –  Bahaya cacar air bagi ibu hamilBahaya asam urat bagi ibu hamil

  1. Kaki Membengkak

Kaki membengkak sering terjadi pada ibu hamil, bukan hanya janin yang bertambah berat juga asupan yang tidak sesuai bisa menjadi penyebabnya. Mengkonsumi garam ternyata menjadi salah satu penyebab kaki menjadi bengkak, hal ini terjadi karena ginjal tidak mampu untuk menyaring kelebihan garam pada urin dan pada akhirnya menyebabkan pada pembekakan kaki.

Baca : Kaki bengkak saat hamilTips bekerja saat hamilPerkembangan organ tubuh bayi setelah lahir

  1. Menyebabkan Obesitas
Sponsors Link

Obesitas pada ibu hamil sering terjadi dikarenakannya mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai bagi tubuh. Mengkonsumsi garam bagi ibu hamil bisa menjadi penyebab obsesitas tersebut. Saat obesitas keadaan janin menjadi tidak baik karena akan mengganggu kenyamanan bagi sang janin juga tentunya akan menambah beban bagi sang ibu.

Baca : Bahaya obesitas saat hamil

  1. Tekanan Darah Menjadi Tinggi

Saat ibu hamil tekanan darah bisa saj terjadi, bisa dikarenakan berbagai faktor yang kadanf diketahui sang ibu atau tidak. Ketika tekanan darah menjadi naik maka pembuluh darah di uterus akan mengecil, jika hal tersebut maka pemberian oksigen dan nutrisi pada sang janin akan terhambat dan akhirnya proses perkembangan pada sanga janin menjadi terhambat.

Baca : Darah tinggi pada ibu hamilTekanan darah tinggi pada ibu hamil  – Bahaya darah rendah bagi ibu hamil

  1. Preeklampsia

Preeklampsia adalah sebuah penyakit yang sering terjadi pada ibu-ibu hamil dan menjadi penyakit kedua yang menyebabkan kematian pada ibu hamil. Untuk seorang wanita yang baru mengalami kehamilan harus mengetahui dan mengerti yang ditimbulkan oleh penyakit ini. Berikit adalah gejala yang bisa dilihat dari penyakit ini biasanya ditandai dengan :

  1. Penyakit Jantung

Mengkonsumsi garam secara tidak sesuai dapat menyebabkan adanyan resiko penyakit jantung. Dengan adanya gangguan ini para ibu hamil tentunya harus selalu memperhatikan asupan yang dia konsumsi, salah satunya dengan memperkirakan asupan garam pada dirinya.

Sponsors Link

Kesehatan jantung harus selalu diperhatikan juga karena dengan semakin sehat jantung sang ibu maka makin sehat pula janinnya.

  1. Gangguan Pada Sistem Pencernaan

Saat ibu sedang mengadung memang banyak sekali makanan yang ingin dimakan. Kadang berbagai gangguan terjadi karena asupan yang dimakan tidak sesuai dengn kondisi sang ibu. Salah satu gangguan pencernaan bisa terjadi akibat mengkonsumsi garam. Hal ini terjadi karena adanya kandungan sodium pada garam yang dapat menyebabkan gangguan-gangguan seperti :

  1. Kematian

Mengkonsumi secara berlebihan ternyata dapat menyababkan gangguan yang sangat fatal yaitu kematian. Mungkin tidak ada yang menyangka kematian bisa disebabkan karena mengkonsumsi garam.

Baca : Merokok bagi ibu hamil dan janinBahaya keju bagi ibu hamil

Itulah dampak bahaya garam bagi ibu hamil jika dikonsumsi secara belebihan. Bagi ibu hamil penting untuk selalu menjaga konsumsi bagi dirinya maupun bagi sang janin. Selalu memperhatikan apa yang menjadi asupan bagi janin juga tak boleh diremehkan karena ini akan menyangkut kesehatan dan perkembangan bagi sang janin.

advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 17th, May 2016 / 15:13 Oleh :
Kategori : Makanan Berbahaya