Sponsors Link

5 Efek Bahaya Ekstasi bagi Ibu Hamil

Sponsors Link

Ekstasi adalah salah satu jenis obat-obatan masih termasuk golongan narkotika. Para ibu hamil tak jarang mengkonsumsi obat ini karena dapat menghilangkan stess berlebihan. Namun ekstasi ini juga memiliki dampak buruk bagi ibu hamil, berikut ini adalah bahaya ekstasi bagi ibu hamil :

ads
  1. Perkembangan Bayi Terganggu

Keterlambatan pada bayi terjadi karena berbagai faktor bisa karena adanya kelainan saat bayi lahir maupun karena asupan yang kurang saat bayi masih dalam kandungan. Banyak ibu hamil yang tak mementingkan asupan gizi apa yang akan dikonsumsi untuk sang bayi, asal bisa memberikan asupan apapun bagi sang bayi itu saja sudah cukup. Padahal ketika seorang wanita hamil memiliki asupan gizi yang lebih baik daripada saat belum hamil. Ada seorang ibu yang mengkonsumsi ekstasi untuk mendapatkan anak laki-laki, padahal salah satu efek ekstasi adalah terjadinya keterlambatan perkembangan pada bayi ketika dilahirkan kelak.

Sponsors Link

Baca : Perkembangan bayi 12 bulanPerkembangan bayi 11 bulan –  Perkembangan bayi 10 bulanPerkembangan bayi 9 bulan

  1. Sensor Motorik Bayi Menjadi Rendah

Ketika bayi lahir adalah sebuah kesenangan tersendiri bagi sang ibu ibarat telah memperoleh sebuah kemenangan dari beratnya perjuangan saat mengandung. Kadang ada berbagai masalah dan cobaan yang didapatkan oleh seorang ibu ketika mengandung.

Banyak dari para ibu hamil menggunakan ekstasi menjadi salah pilihan untuk menghilangkan stress saat masa-masa sulit mengandung anaknya. Namun banyak para ibu hamil  tidak tahu bahwa ekstasi memiliki dampak yang berbahaya bagi sang bayi yaitu dapat menurunkan sensor motorik pada bayi. Saat bayi yang lain sudah memiliki perkembangan yang pesat seperti sudah dapat merangkak, berdiri dan berbicara. Namun bayi yang ibunya hamil mengkonsumsi ekstasi memiliki perkembangan sensor motorik yang lambat.

Baca : Stres saat hamilHerpes zoster pada ibu hamilBayi tidur tengkurap

  1. Gangguan Menyeimbangkan Kepala

Ekstasi memang memiliki efek untuk menghilangkan gangguan-gangguan jiwa seperti stres karena ada kandungan zat adiktif didalam obat tersebut. Namun obat tersebut juga memiliki efek samping saat mengkonsumsinya. Salah satu efek sampingnya adalah terganggungnya keseimbangan kepala.Untuk ibu hamil yang mudah turun daya tahan tubuhnya kapan saja, ketika ibu hamil mengkonsumsi ekstasi maka efek tersebut akan sangat berbahaya bagi sang ibu hamil karena juga dapat menghilangkan kesadaran tiba-tiba saat masa kehamilannya. Jika hal tersebut sering terjadi maka lama-kelamaan janin pun akan terganggu kenyamannya saat ibu hamil kehilangan kesadaran.

Sponsors Link

Baca : Bahaya ganja bagi ibu hamilCara memberikan obat bayi agar tidak muntah kembaliIbu hamil muda berdiri lama

  1. Duduk Menjadi Kurang Kokoh

Salah satu efek mengkonsumsi ekstasi adalah ibu hamil duduk menjadi kurang kokoh. Ini disebabkan karena zat adiktif memberikan efek melemahkan keseimbang pada otak kita. Bagi ibu hamil tentu akan sering terasa lelah dan capek saat-saat masa kehamilannya serta banyak energi yang terkurang saat mengandung anaknya. Tak jarang para ibu hamil terjatuh tiba-tiba saat melakukan aktifitasnya. Oleh sebab itu sangat wajar bagi para ibu hamil butuh waktu yang lebih daripada biasanya. Untuk para ibu hamil yang mengkonsumi ekstasi saja sudah tidak mampu untuk duduk apalagi untuk sekedar istirahat.

Baca : Tips melakukan perjalanan jauh ibu hamil mudaHeartburn pada ibu hamilCara mendengarkan denyut jantung

  1. Buruknya Koordinasi Tangan Dan Mata

Bayi yang sehat adalah idaman para ibu yang mengingkan anaknya tumbuh sesuai dengan harapannya. Yaitu sehat dalam segala hal baik dalam kondisi fisiknya maupun psikisnya. Ibu hamil yang mengkonsumsi ekstasi harus lebih memperhatikan terhadap bayi yang dikandungnya. Karena biasanya bayi yang akan dilahirkannya kelak akan memiliki koordinasi tangan dan mata yang buruk saat lahir nanti. Tentu para ibu tidak ingin memiliki anak yang koordinasi tangan dan mata buruk apalagi ini akan memperlambat perkembangan bagi sang bayi.

Baca : Anemia pada ibu hamilManfaat jalan pagi untuk ibu hamilBahaya bekam untuk ibu hamil

Setelah mengetahui berbagai macam bahaya ekstasi bagi ibu hamil sebaiknya ibu hamil lebih memperhatikan hal tersebut dengan baik. Walaupun ekstasi juga memiliki manfaat, ada baiknya ibu hamil menghindarinya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 14th, May 2016 / 11:24 Oleh :
Kategori : Zat Berbahaya