Sponsors Link

5 Bahaya Kosmetik Untuk Ibu Menyusui yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Ibu menyusui harus lebih berhati-hati dalam memilih kosmetik yang akan dipakainya. Walaupun ini terlihat sepele, namun pemakaian kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dapat mempengaruhi perkambangan buah hati. Wanita memang selalu identik dengan memakai kosmetik. Beberapa kosmetik yang dijual memang aman dan tidak mengandung merkuri yang dapat merusak kulit. Tapi bukan berarti semua kosmetik yang dijual aman. Beberapa bahkan ada yang memanfaatkan situasi untuk mendapatkan uang dengan cara yang cepat, salah satu satunya dengan menjual kosmetik palsu. Kosmetik palsu biasanya dijual di tempat-tempat yang tertutup dan tidak memiliki label kadaluarsa. Untuk ibu yang sedang menyusui, diharapkan agar lebih teliti saat akan membeli kosmetik yang akan dipakainya. Kosmetik jenis umum yang biasa dipakai ibu-ibu adalah bedak dan lipstik. Pemakaian bedak memang seringkali dilakukan oleh banyak wanita, terlebih bagi mereka yang akan pergi keluar rumah. (Baca juga: Bahaya Lotion Bagi Ibu Hamil , Bahaya Smoothing Saat Hamil )

ads

Bagi ibu menyusui tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilik bedak, lipstik ataupun krim yang dipakainya. Kesehatan seorang ibu yang menyusui akan membawa dampak terhadap bayinya. Hal ini akan menular lewat air susu yang diminum. Tak hanya soal makanan, tetapi ini juga pemakaian kosmetik yang tidak bagus kualitasnya ternyata tidak hanya merusak kulit, tetapi juga berdampak buruk untuk kesehatan bayi yang masih minum ASI. Ibu yang sedang menyusui sebaiknya menghindari memakai kosmetik selama beberapa waktu. Hal ini untuk kebaikan ibu dan bayi yang sedang menyusu. Setiap orang tua seharusnya lebuih memperhatikan apa yng sebaiknya dihindari saat sedang hamil ataupun menyusui. Setiap wanita diharuskan agar selalu waspada terhadap bahaya kosmetik untuk ibu yang sedang menyusui.

Baca juga:

Bahaya Kosmetik Untuk Ibu Menyusui

1.Gangguan Perkembangan Pada Bayi

Seorang Ibu yang sedang menyusui harus lebih hat-hati dalam memilih kosmetik yang akan dipakainya. Pasalnya, sekarang ini banyak kosmetik palsu yang dijual dipasaran. Pemakaian kosmetik palsu tidak hanya merusak kulit wajah si Ibu, tetapi juga berdampak buruk pada kesehatan bayi. Seperti diketahui bahwa ibu yang menyusui bayi akan berdampak langsung pada bayi sehingga harus berhati-hati dalam memilih kosmetik yang tepat. agar lebih aman, sebaiknya selama menyusui tidak perlu memakai kosmetik. Hal ini untuk keamanan ibu dan juga bayinya. (Baca juga: Obat Maag Untuk Ibu Menyusui , Manfaat Pepaya Untuk Ibu Menyusui )

Sponsors Link

2.Kelumpuhan Pada Saraf Bayi

Seperti diketahui bahwa ibu menyusui memang berdampak langsung pada bayinya. Salah satu dampak buruk yang terjadi saat iBu menyusui memilih kosmetik yang berbahaya adalah kelumpuhan pada syaraf bayi. Hal ini dapat mengakibatkan otot kaku pada wajah bayi. Selain itu, pemakaian kosmetik yang berbahaya saat menyusui juga dapat menyebabkan bayi idiot karena bahan yang ada pada kosmetik. Untuk itu, sebagai Ibu yang sedang menyusui, diharapkan agar lebih bijak dalam memilih kosmetik. Usahakan membeli kosmetik di tempat yang aman dan tercantum tanggal kadaluarsa.

Baca juga:

3.Alergi Pada Bayi

Bahan yang terdapat pada kosmetik sangatlah berbeda-beda. Beberapa orang kadang tidak terlalu tau seberapa bahaya bahan kandungan yang terdapat pada kosmetik tersebut.  Salah satu kosmetik yang dipakai oleh ibu-ibu adalah bedak. Kemanapun mereka pergi pastinya tak akan lepas dari memakai bedak bukan? Memilih bedak sata menyusui sangat penting karena akan berpengaruh pada bayi yang sdng disusui. Memakai bedak yang tidak aman dapat menyebabkan alergi pada bayi. Memilih kosmetik yang aman saat menyusui sangatlah penting. (Baca juga: Gejala Alergi Susu Sapi Pada Bayi , Penyebab Biduran Pada Bayi )

4.Gampang Sakit

Kesehatan Ibu menyusui memang harus diperhatikan karena akan berepengaruh terhadap bayi yang masih menyusu. Kosmetik memang memiliki dampak yang serius, terlebih jika mengandung bahan yang berbahaya sehingga menyebabkan kesehatan Ibu terganggu. Ini tentunya juga akan berdampak pada kesehatan bayi. Jika tidak dapat memilih kosmetik dengan baik, maka bahan yang terdapat pada kosmetik dapat menyebabkan gangguan pernafasan sehingga membuat sseorang mudah sakit. (Baca juga: Obat Tradisional Penurun Panas Pada Anak Paling Ampuh , Resiko Operasi Caesar Bagi Ibu dan Bayi )

5.Menyebabkan Kanker Kulit

Walaupun tidak semua kosmetik mengandung bahan yang berbahaya, tapi sebaiknya para Ibu tetap waspada dalam memilih kosmetik. Terlebih jika membeli kosmetuiik melalui online. Sebaiknya perhatikan kandungan bahan dan masa kadaluarsanya. Kosmetik yang mengandung bahan berbahaya tanpa disadari dapat menyebabkan kanker kulit. Walaupun sepele, sabaiknya para ibu harus sadar. Salah satu penyebab kanker kulit adalah pemakaian kosmetik yang sudah kadaluarsa. Untuk itu, sebaiknya hati-hati sebelum membelinya. (Baca juga: Manfaat Berjemur Bagi Ibu Hamil , Fungsi Amnion Bagi Embrio dalam Rahim )

Sponsors Link

Dalam memilih kosmetik, sebaiknya harus diperhatikan dengan baik. Jangan asal memilih karena harga yang murah, sebab harga yang murah kadang bisa menipu. Beberapa doketr bahkan menyarankan agar seorang ibu yang menyusui lebih hati-hati dalam memilih kosmetik karena ini akan mempengaruhi perkembangan bayi. Beberapa ibu terkadang belum menyadari tentang bahaya kosmetik yang berdampak pada dirinya  dan bayinya, tapi setelah semua terjadi hanya bisa menyesal. Jadi jangan sampai hal ini terjadi ya Bund.
Baca juga:

Berbagai kosmetik yang dijual untuk wanita memang sangat banyak. Tapi hal yang perlu diingat adalah, tidak semua bahan yang dipakai untuk membuat kosmetik itu aman. Beberapa kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dapat membahayakan bagi orang-orang yang memakainya. Bahan bahaya yang terdapa pada kosmetik sebenarnya sangat mudah untuk dideteksi, terlebih pada parfum atau minyak wangi, jika setlah memakainya kulit terasa perih ataupun gatal-gatal, maka sebaiknya dihentikan daripada menyebabkan alergi yang berbahaya. Untuk itu, dalam memilih kosmetik sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah dengan memperhatikan tanggal kadaluarsanya.

Baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 07th, December 2016 / 01:24 Oleh :
Kategori : Pasca Hamil