Sponsors Link
     Sponsors Link

5 Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Menyusui Secara Alami dan Aman

advertisement

Seorang Ibu yang sedang menyusui memang sangat sensitive terhadap beberapa penyakit ringan. Hal ini dikarenakan seorang Ibu terlalu capek dan kurang tidur sehingga tubuh lebih rentan terhadap penyakit. Beberapa penyakit ringan yang sering dialami oleh ibu menyusui antara lain, sakit kepala, sakit gigi, gangguan pencernaan dan penyakit ringan lainnya. Namun, bagi para ibu yang sedang menyusui seharusnya tidak boleh menyepelekan penyakit yang diderita saat menyusui, khususnya sat sakit gigi. Sakit gigi memang sangat menyiksa dan harus diobati. Bagi ibu yang menyusui, tentunya tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat karena bisa berdampak pada bayinya.

(Baca juga: Manfaat Glucogen Untuk Ibu Menyusui , Manfaat Asifit Untuk Ibu Hamil dan Menyusui )

Sakit gigi memang menjadi hal yang sangat menyiksa karena tidak hanya gigi saja yang mengalami sakit, namun juga hampir semua anggota tubuh ikut merasakannnya. Ibu yang sedang menyusui harus lebih memperhatikan pola makan agar terhindar dari sakit gigi. Sakit gigi pada ibu menyusui tidak boleh diberi obat sembarangan karena berdampak pada bayi yang disusui. Apapun makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh Ibu menyusui tentunya juga akan diserap oleh sang buah hati. Mengobati sakit gigi pada Ibu menyusui tidak melulu harus minum obat. Terlalu sering mengonsumsi obat juga tidak baik untuk ASI nya. Ada beberapa alternatif obat sakit gigi untuk ibu hamil yang lebih aman.

Baca juga:

Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Menyusui yang Paling Aman

  1. Es Batu

Perlu diketahui, pemakaian es batu sudah terbukti manjur untuk meredakan sakit gigi. Es batu tentunya tidak sulit untuk didapatkan. Setiap rumah memiliki lemari es atau kulkas pasti akan menyediakan es batu. Es batu yang dipakai untuk meredakan sakit gigi sangat aman. Caranya juga cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan es batu pada bagian pipi yang tekena sakit gigi. Enggan mengoleskan secara perlahan akan membantu meredakannya. Cara ini sangat aman karena tidak berdampak butuk pada bayi yang akan menyusu. Buat para ibu yang belum mencoba cara ini, alangkah lebih baik untuk mencobanya karena lebih aman,

(Baca juga: Obat Sakit Gigi Paling Aman Untuk Ibu Hamil Bahaya Minum Es Saat Hamil )

Sponsors Link

  1. Air Hangat dan Garam

Garam memiliki kandungan yang sangat baik dalam mengurasi rasa sakit pada gigi. Ini juga memerlukan sedikit air hangat agar garam lebih cepat larut. Campuran garam dan air hangat inilah yang merupakan obat manjur untuk sakit gigi. Caranya adalah dengan berkumur-kumur kemudian dibuang. Nanti efeknya akan sedikit perih dan ini menandakan jika obat tradisional ini mulai bereaksi. Tentunya ini sangat aman karena Ibu tidak perlu meminumnya, hanya dipakai untuk berkumur dan tidak memiliki efek apapun untuk ASI sehingga sang buah hati akan selalu aman dalam menyusu.

Baca juga:

  1. Bawang Putih

Sakit gigi tidak melulu harus disembuhkan dengan mengonsumsi obat. Ibu yang sedang menyuui tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi obat karena akan mempengarui kelancaran ASI. Bayi biasanya akan merasakan hal aneh saat sedang menyusu karena sang Ibu mengonsumsi obat. Salah satu obat mujaran dan aman untuk mengobati sakit gigi, khususnya pada ibu hamil adalah dengan mengonsumsi bawang putih. Ada banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari bawang putih untuk kesehatan tubuh. Mengobati sakit gigi dengan bawang putih sangatlah mudah, yaitu dengan memotong bawang putih, iris menjadi dua bagian dan tempelkan kedalam gigi yang sakit selama beberapa saat. Kemudian berkumurlah dengan air hangat. Cara seperti ini tentunya akan lebih aman dan tanpa efek samping.

(Baca juga: Obat Tradisionak Gondongan Paling Ampuh , Cara Mengobati Miom Secara Alami )

  1. Perasan Air Jeruk Nipis

Sakit gigi memang memiliki rasa sakit yang berbeda-beda pada setiap orang. Beberapa orang ada yang lebih tahan sakit gigi sehingga akan memakai cara-cara almi untuk mengobatinya, seperti dengan menggunakan perasan air jeruk nipis. Ambilah jeruk nipis dan gunakan air perasan kebagian gigi yang sakit, oleskan dengan jari tangan secara pelan. Ini mungkin akan terasa perih, tapi efeknya sangat luar biasa sehingga rasa sakitnya akan lebih cepat hilang.

Baca juga:

Sponsors Link

  1. Konsultasi ke Dokter

Jika seorang ibu masih mengalami sakit gigi walaupun diobati dengan berbagai cara alami, lebih baik konsultasikan ke Dokter gigi. Penanganan yang lebih cepat tentunya akan lebih baik. Ibu menyusui dianjurkan agar tidak minum obat sembarangan, jika harus minum obat sebaiknya atas petunjuk dokter. Jangan menganggap remeh minum sembarang obat saat hami dan menyusui karena ini juga akan berpengaruh terhadap si buah hati.

Baca juga:

Mengobati sakit gigi dengan cara alami akan lebih aman, khususnya untuk ibu hamil dan menyusui. Seperti diketahu bahwa ibu hamil atau menyusui harus sangat hati-hati saat memilih obat agar tidak berpengaruh pada kesehatan bayi. Bayi yang menyusu tentunya akan sedikit merasakan apa yang dikonsumsi oleh ibunya. Jika sakit gigi pada ibu hamil bisa disembuhakan dengan cara alami, alangkah lebih baik memakai cara alami saja agar lebih aman.

( Baca juga: Bahaya Behel Untuk Ibu HamilManfaat Cumi Bagi Ibu Hamil )

Sakit gigi pada ibu hamil dapat disebabkan beberapa faktor, antar lain makanan yang tidka sehat, lupa menggosok gigi sebelum tidur atau masalah gigi yang belum tumbuh (Khusus Uuntuk seorang wanita yang menikah muda). Sebaiknya seorang ibu yang hamil juga harus merawat giginya agar tidak mudah sakit. kesehatan gigi ibu hamil akan berpengaruh pada janin, terlebih saat melahirkan dan mulai menyusui. Untui memilih obat sakit gigi saat sedang hamil dan menyusui, sebaiknya memakai cara alami karena akan lebih aman dan tidak memiliki dampak buruk apapun terhadap bayi. (Baca Juga: Bahaya Behel Untuk Ibu Hamil , Menambal Gigi saat Hamil )

advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 16th, November 2016 / 22:46 Oleh :
Kategori : Kesehatan Ibu