Sponsors Link

6 Bahaya Junk Food Bagi Ibu Hamil Paling Mengerikan

Sponsors Link

Bahaya junk food bagi ibu hamil telah banyak menjadi buah bibir terutama di kalangan masyarakat luas. Pada dasarnya fast food dan junk food hampir sama, tapi keduanya ternyata berbeda, fast food adalah makanan cepat saji sedangkan junk food adalah makanan yang tidak sehat. Memang artinya hampir sama, makanan cepat saji pun merupakan makanan yang tidak sehat, tetapi makanan yang tidak sehat belum tentu makanan yang cepat saji, seperti itulah perbedaan dan persamaannya. ( Baca : Makanan pengganti karbohidrat bagi ibu hamilAkibat kelelahan pada ibu hamil Pantangan saat haid )

ads

Dari namanya saja junk food atau tidak sehat, sudah pasti itu berarti makanan yang tidak sehat dan tidak baik pula untuk ibu yang sedang hamil. Berikut ini adalah bahaya junk food bagi ibu hamil yng harus diketahui :

  1. Lemak menjadi bertambah

Makanan yang tidak sehat atau junkfood pasti memiliki berbagai kadungan yang tidak sehat pula, tertama adalah minyak jenuh, padahal kita ketahui bahwa minyak jenuh ini tidak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan demikian tentulah akan menimbun banyak lemak dan menyebabkan ibu yang hamil tidak sehat karena hal ini juga dapat menyababkan kolesetrol dan diabetes atau kelebihan berat badan, sehingga nantinya dalam proses melahirkan pun akan mengalami kesulitan.

Baca : Agar persalinan normal tidak sakitProses persalinanBahaya flu singapura bagi ibu hamil

  1. Jantung koroner

Tak berbeda dengan hal yang disebabkan oleh fast food, jantung koroner juga akan menyerang orang yang senang mengkonsumsi junk food, pada saat kehamilan sangat baik dan sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan pada ibu yang sedang hamil, terutama seorang suami harus mmeperhatikan apa saja yang dimakan oleh istrinya selama kehamilan sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sponsors Link

  1. Keguguran

Tak lain tak bukan yang paling mengerikan dari semua itu adalah ketika bayi yang sudah sekian lama dikandungan harus dilepaskan karena keguuran, tentunya dengan berbagai sebab, karena tidak memperhatikan pola makan pula salah satunya, selain itu juga pola istirahat, pola olahraga dan hal kesehatan lainnya juga mempengaruhi

Baca : Tanda – tanda keguguranMakanan pasca keguguranKeguguran tanpa kuret

  1. Mempersulit persalinan

Terkadang orang yang sering mengkonsumsi makanan ini akan mengalami kesulitan ketika akan melakukan persalinan, hal ini disebabkan karena pada saat junk food termakan oleh ibu, banyak racun racun yang tidak sehat menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga pada saat persalinnan akan mengalami kesuitan untuk melahirkan secara normal. Ibu harus melahirkan dengan caesar.

Baca : Resiko melahirkan normal setelah caesarPilih melahirkan normal atau caesarHamil anak kedua setelah caesar

  1. Bobot ibu menjadi bertambah

Ketika junk food atau makanan tidak sehat ini selalu tertumpuk dan terus tertumpuk maka akan membuat lemak dan zat-zat racun terus tumbuh dan terkumpul di dalam tubuh, hal ini akan mengakibatkan bobot sang ibu menjadi bertambah berat, akibatnya ibu akan kesulitan ketika berjalan sehinga akan sulit mengatur dirinya selama kehamilan.

Sponsors Link

  1. Anak kekurangan nutrisi

Bagaimana anak memiliki nutrisi yang cuukup bila ibunya saja mengkonsumsi makanan junk food selalu ketika masa kehamilannya, ketika nutrisi pada anak tidak tercukupi maka anaak pun juga tidak akan bisa menjadi anak yang normal, anak bisa menjadi idiot, bahkan akan memiliki keterbelakangan  mental sehingga tumbuh kembang bayipun tida berkembang dengan baik.

Baca : Folamil genioManfaat makanan lautManfaat daun katuk

Itulah bahaya junk food bagi ibu hamil. Oleh sebab itu untuk anda para pasutri (pasangan suami istri) pandai-pandailah  untuk memilih makanan yang sehat, jangan sembarangan ketika hendak mengkonsumsi makanan, agar bayi anda mampu untuk lahir sehat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Sunday 22nd, May 2016 / 14:28 Oleh :
Kategori : Cara Cepat Hamil