Sponsors Link
     Sponsors Link

15 Cara Hamil Anak Kembar Secara Alami dan Medis

advertisement

Cara hamil anak kembar sering dipertanyakan oleh banyak orang, alasannya adalah banyak orang yang menginginkan anak kembar. Anak kembar merupakan anak lucu yang bisa didandani dengan busana yang sama dan penampilan yang sama. Banyak pasangan yang menginginkan anak kembar. Memiliki anak yang kembar membuat hidup dan suasana keluarga menjadi seru. Pengalaman orangtua pun akan menjadi bertambah dengan kehadiran anak kembar.

Anak kembar memberikan suasana yang berbeda dalam keluarga dan memberikan warna tersendiri. Sisi negatifnya adalah dalam memiliki anak kembar akan ada kesulitan tersendiri, terutama dalam memberikan pendidikan dan juga biaya hidup untuk anak kembar tersebut. Saat membesarkan anak kembar, orangtua akan menemui beberapa kesulitan. Namun kesulitan-kesulitan yang dihadapi tersebut tidak akan menyurutkan tekat para orangtua untuk tetap bisa mendapatkan anak kembar.

hamil anak kembarSayangnya tidak semua pasangan bisa mendapatkan anak kembar. Hal pertama yang bisa membuat pasangan mendapatkan anak kembar adalah faktor genetiknya. Meski tidak memiliki faktor genetic tidak ada salahnya pasangan mencoba tips-tips yang bermanfaat dalam membuat anak kembar.

Bagi pasangan yang ingin mendapatkan bayi kembar, bisa mencoba berbagai tips yang dilakukan untuk mendapatkan bayi kembar. Untuk mendapatkan anak kembar, anda harus memiliki genetik kembar terlebih dahulu. Jika anda tidak memiliki faktor genetik anda harus bisa mencari tips yang sesuai dan tips ampuh dalam mendapatkan bayi kembar. Berikut ini berbagai macam tips yang bisa anda lakukan untuk mendaptkan bayi kembar :

  1. Bayi Tabung

Cara hamil anak kembar yang paling memungkinkan adalah dengan bayi tabung. Jika anda tidak memiliki faktor genetik gen kembar, anda bisa menggunakan bayi tabung. Banyak orang yang berhasil dalam menjalankan bayi tabung akan mendapatkan bayi kembar. Namun jika anda mencoba tips ini, anda harus bersiap-siap untuk mendapatkan bayi kembar tidak hanya dua.

Program bayi tabung bisa membuat anda mendapatkan bayi kembar lebih dari dua. Jika anda tidak memiliki dana yang cukup sebaiknya anda tidak melakukan tips ini dikarenakan biaya untuk program bayi tabung bisa menghabiskan dana yang besar selain itu jika anak yang dihasilkan dari program bayi tabung lebih dari dua anda tentunya harus menyiapkan dana yang ekstra untuk biaya hidup dari bayi tabung.

  1. Keberuntungan

Anda bisa mengandalkan faktor keberuntungan dalam diri anda, teruslah berdoa. Siapa tahu doa yang anda panjatkan bisa membuat sel telur memecahkan diri menjadi sel telur yang kembar.

  1. Kontrasepsi

Kontrasepsi justru bisa membuat pasangan memiliki peluang untuk mendapatkan gen kembar. Selama ini kontrasepsi dikenal sebagai pencegah kehamilan, mencegah kehamilan menggunakan kontrasepsi bisa efektif sebanyak 99,9 persen, namun sebanyak 0, 01 persennya bisa membuat anda mendapatkan anak kembar. Kontrasepsi yang bisa mengakibatkan anak kembar adalah ketidakteraturan dalam menggunakan dan mengkonsumsi pil kontrasepsi. Kurangnya konsisten dalam mengkonsumsi pil tersebut justru membuat hormone ibu hamil menjadi berubah dan peluang untuk mendapatkan anak kembar lebih besar.

  1. Hamil Saat Menyusui

Kehamilan kembar akan meningkat saat ibu menyusui. Alasannya adalah hormon ibu akan meningkat saat menyusui dan ibu hamil mengalami proses laktasi sehingga ibu menyusui akan tetap mengalami menstruasi setiap bulannya dengan teratur.

  1. Keluarga Besar

Anggota keluarga yang besar dan banyak bisa meningkatkan peluang anda untuk dapat hamil anak kembar. Semakin banyak anak yang anda miliki bisa meningkatkan peluang untuk anda dalam mendapatkan anak kembar.

  1. Dokter Spesialis

Jika anda benar-benar ingin mendapatkan anak kembar, anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis. Dokter spesialis itu adalah dokter spesialis bagian fertilitas. Saat ini teknologi kedokteran berkembang dengan pesatnya sehingga peluang mendapatkan anak kembar dengan dokter spesialis ini lebih besar. Saat berkonsultasi dengan dokter, dokter akan memberikan obat tertentu yang bisa digunakan untuk merangsang ovulasi.

Ovulasi yang dihasilkan dari obat tersebut diharapkan bisa membuat sel telur memecahkan diri menjadi janin yang kembar, sehingga jika sel telur bisa memecahkan diri menjadi janin yang kembar peluang untuk mendapatkan anak kembar pun lebih besar dibandingkan dengan ovulasi yang tidak dirangsang menggunakan obat tertentu. Perkembangan janin ini harus di pantau oleh dokter jika telah terjadi pembuahan.

Sponsors Link

  1. Diet

Etnis yang berada di Afrika Barat telah mmebuktikan fakta bahwa diet menggunakan ubi dan susu bisa meningkatkan peluang mendaatkan anak kembar. Ubi-ubian seperti ubi dan kentang memiliki zat kimia yang bisa membuat seseorang mengalami hiperovulasi. Suku etnis tersebut juga membutikan fakta bahwa mengkonsumsi susu lebih banyak membuat wanita akan memiliki anak kembar.

  1. Riwayat Kehamilan

Riwayat kehamilan kembar juga akan membuat anda memiliki resiko hamil kembar lebih banyak dan lebih besar. Jika anda pernah mengandung anak kembar sebelumnya, maka kehamilan setelahnya pun resiko anda mendapatkan anak kembar kembali cenderung besar.

  1. Usia Tua

Wanita dengan faktor usia yang lebih matang atau tua akan memiliki peluang hamil kembar lebih banyak dibandingkan dengan wanita muda. Wanita yang memiliki usia tua memiliki umur biologis yang lebih cepat dan memiliki ovulasi yang cepat. Hal itu akan terjadi pada wanita yang usianya 45 tahun ke atas. Namun mengandung di usia tua bisa meningkatkan resiko kehamilan sebab menimbulkan berbagai macam komplikasi kehamilan. Komplikasi kehamilan itu bisa membahayakan nyawa bayi dan ibu hamil. Tidak hanya itu saja bayi yang dikandung oleh ibu hamil yang usianya lebih dari 45 tahun bisa terkena kelainan kromosom, kelainan kromosom itu bisa menyebabkan bayi terkena down sindrome dan tidak bisa disembuhkan namun bisa diterapi.

  1. Gemuk

Penelitian yang dilakukan di Amerika mengungkapkan hubungan antara kelahiran anak kembar dengan   obesitas atau kegemukan. Penelitian tersebut menunjukkan fakta bahwa ibu yang memiliki BMI minimal 30 atau lebih bisa meningkatkan peluang untuk mendaptkan anak kembar.

  1. Riwayat Keluarga

Riwayat keluargalah yang memegang peranan paling penting. Jika ibu anda, nenek anda atau keluarga anda pernah melahirkan anak kembar maka resiko anda untuk melahirkan dan memiliki anak kembar resiko besar. Oleh sebab itulah anda perlu mengetahui riwayat keluarga anda jika anda ingin memiliki anak kembar.

  1. Asam Folat

Manfaat asam folat bagi ibu hamil sangat tinggi sekali. Ibu yang mengkonsumsi makanan atau minuman dengan asam folat yang tinggi bisa membuat ibu hamil bisa mendapatkan anak kembar atau bayi kembar. Kesempatan untuk mendapatkan bayi kembar berdasarkan asam folat ini sekitar 40 persen. Supplemen asam folat juga bisa digunakan untuk menghasilkan anak kembar.

  1. Tubuh Tinggi

Postur ibu yang tinggi bisa memberikan peluang mendapatkan anak kembar cenderung tinggi. Alasannya adalah ibu dengan postur yang tinggi akan memiliki rahim yang lebih luas untuk pemecahan sel telur menjadi janin yang kembar.

Sponsors Link

  1. Ras

Ras juga memberikan pengaruh terhadap anak kembar. Selama ini ras yang ada di Afrika dipercaya sebagai ras yang memiliki peluang tinggi untuk mendapatkan anak kembar, setelah ras di Afrika ras di Eropa juga memiliki resiko kehamilan anak kembar tertinggi nomor dua setelah Afrika. Untuk orang Indonesia memiliki resiko kehamilan anak kembar terendah karena Indonesia termasuk ras Asia.

  1. Gizi

Hamil anak kembar yang berikutnya dapat terjadi karena faktor gizi, makanan sehat untuk ibu hamil dibutuhkan untuk proses kehamilan dan terhindar dari gangguan kehamilan. Untuk mendapatkan anak kembar tentunya ibu hamil dan pasangan mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya gizi. Gizi yang seimbang bisa digunakan sebagai perangsang kehamilan terutama kehamilan kembar.

Nah itulah 15 cara hamil anak kembar secara alami dan secara medis yang dapat dilakukan oleh keluarga anda untuk mendapatkan anak kembar lucu. Namun harus di ingat bahwa anak kembar juga adalah titipan Tuhan, berdoa juga harus dilakukan yah. Setelah hamil sebaiknya anda mengetahui ciri ciri hamil anak kembar dan ciri ciri orang hamil agar dapat merawat janin dalam kandungan anda.

advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 13th, June 2015 / 07:13 Oleh :
Kategori : Cara Cepat Hamil