Sponsors Link
     Sponsors Link

28 Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan Yang Tak Terduga

advertisement

Wanita hamil yang menginginkan anaknya berjenis kelamin perempuan, akan sering mempertanyakan ciri ciri hamil anak perempuan. Sayangnya ibu hamil harus memendam rasa penasarannya sampai usia kandungan memasuki usia 7 bulan. Hal itu dikarenakan jenis kelamin bayi di dalam kandungan tidak bisa terdeteksi sampai usia kandungan berusia 7 bulan atau 28 minggu.

ciri hamil anak perempuanMelalui USG ibu akan tahu jenis kelamin sang anak, namun jika sang anak tidak membelakangi layar usg atau menutupi kelaminnya. Bagi ibu yang tidak sabar, dia bisa mencari ciri-ciri jika hamil anak perempuan. Banyak mitos yang dikeluarkan masyarakat terutama orang tua yang merasa telah berpengalaman dalam kehamilan. Mitos itu semakin diyakini karena dari waktu ke waktu tidak penah surut malah justru semakin berkembang dan menjadi keyakinan. Untuk mengetahui ciri-ciri hamil anak perempuan tidak hanya dibutuhkan mitos saja, namun juga dari segi medis.

berikut ini ada tanda atau ciri-ciri jika janin yang dikandungnya adalah bayi dengan jenis kjelamin perempuan :

1. Mual Dan Muntah

Wanita hamil yang saat hamil mudanya sampai dengan usia kandungan lebih dari 5 bulan masih terus mengalami mual dan muntah bisa menjadi pertanda jika dirinya hamil anak perempuan. Memang mual dan muntah adalah gejala morning sickness yang lumrah terjadi pada semua ibu hamil.

Namun yang membedakan adalah jika mual dan muntahnya berlarut-larut lebih dari lima bulan, hal itu bisa menjadi pertanda jika dirinya sedang hamil anak perempuan. Untuk ibu hamil yang sedang mengandung anak peremuan. Penting bagi dirinya untuk selalu menjaga nutrisi dan gizi ibu hamil untuk janin yang ada di dalam kandungannya.

2. Payudara Membesar

Ibu yang sedang hamil akan mengalami pembesaran payudara, hal itu dikarenakan hormon yang meningkat. Ciri ciri hamil anak perempuan yang sering terjadi yaitu, payudara yang membesar adalah sebelah kiri. Untuk yang sebelah kanan juga mengalami pembesaran namun tidak sebesar dengan payudara yang kiri.

3. Wajah Bersih

Banyak orang yang mempercayai jika saat hamil wajah ibu hamil bersih dan bercahaya, bisa dipastikan jika anaknya adalah perempuan.

4. Terlihat Cantik

Ibu hamil anak perempuan akan terlihat cantik dibandingkan sebelum hamil. Alasannya adalah ibu hamil yang hamil anak perempuan akan lebih suka berdandan dibandingkan sebelum hamil. Karena suka berdandan tersebut ibu hamil akan terlihat lebih cantik dibandingkan sebelumnya.

Banyak wanita hamil sudah membuktikan fakta ini, dimana seorang ibu hamil yang suka berdandan saat hamilnya anak yang akan dilahrikannya adalah perempuan.

5. Timbulnya Jerawat

Meski ibu hamil yang mengandung anak perempuan akan suka berdandan dan wajahnya terlihat lebih cerah, namun sesekali wajahnya akan timbul jerawat. Hal tersebut akan sangat tampak di saat ibu hamil yang semasa lajangnya tidak pernah berjerawat saat hamilnya justru timbul banyak jerawat.

Penelitian yang dilakukan ini akurat 90 persen dan tidak hanya menjadi mitos belaka. Jerawat yang timbul ini diakibatkan oleh hormon estrogen yang meningkat di saat kehamilan.

6. Banyak Mengkhayal Tentang Bayi Perempuan

Ciri-ciri hamil anak perempuan adalah anda lebih suka mengkhayalkan tentang anak perempuan. Anda juga sering tidak tahu, mengapa hal itu anda lakukan. Namun mengkhayalkan tentang anak perempuan bisa jadi indikasi dari hamil anak perempuan.

7. Perut Bentuknya Bundar

Banyak fakta mengemukakan jika ibu hamil yang hamil anak perempuan bentuk perutnya bundar atau bulat. Berbeda halnya dengan bentuk perut wanita hamil yang mengandung anak laki-laki, bentuk perutnya elips atau bulat telur.

Sedangkan wanita hamil yang mengandung anak perempuan bentuk perutnya adalah bulat seperti bola. Perut ibu yang sedang hamil anak perempuan, akan menyerupai buah semangka dikarenakan perkembangan janin perempuan bisa membuat perut ibu semakin membesar dan melebar.

8. Ramping Meski Sedang Hamil

Ciri-ciri anda mengandung anak perempuan adalah anda akan tetap terlihat ramping, bahkan bentuk panggul anda masih kelihatan meski sedang hamil. Alasannya adalah ketika ibu hamil mengandung anak perempuan dia cenderung menolak makanan yang berkalori seperti daging dan seafood.

Ibu hamil yang mengandung anak perempuan akan lebih suka mengkonsumsi makanan yang vegetarian dan berserat.

9. Menyukai Artis Wanita

Saat hamil anak perempuan, wanita yang sedang hamil biasanya akan memuji muji kecantikan artis perempuan. Tidak hanya itu saja, wanita yang sedang hamil biasanya akan memuji penampilan maupun busana yang dikenakan oleh artis perempuan. Jika anda mengalami hal tersebut, bisa jadi anda sedang mengandung anak perempuan.

ads

10. Detak Jantung

Jika lewat manfaat usg kehamilan jenis kelamin bayi belum kelihatan, anda bisa mengetahui ciri-ciri bayi yang anda kandung adalah perempuan bisa anda ketahui dari detak jantung janin anda. Kebanyakan janin perempuan akan memiliki detak jantung sekitar 140 per menitnya. Jika anda periksa ke puskesmas atau layanan kesehatan masyarakat, anda akan diperdengarkan dengan detak jantung janin. Bidan akan mencatat detak jantung janin tersebut.

Sejak umur tiga bulan dalam kandungan, janin sudah akan memiliki detak jantung tersendiri meski organnya belum sempurna dan belum banyak yang berkembang.

11. Overprotektif

Ciri ciri hamil anak perempuan baginya akan merasa overprotektif terhadap apapun, terhadap kondisi rumah yang berantakan, sifat dan polah suami. Sehingga tidak heran jika sang suami akan merasakan kerepotan menjawab dan meladeni tingkah laku istrinya yang sedang hamil tersebut.

12. Lebih Cerewet

Selain lebih overprotektif terhadap suaminya, wanita yang sedang hamil anak perempuan akan lebih cerewet terhadap apapun. Apa-apa selalu dikomentari dan selalu diberikan pendapat. Wanita juga lebih banyak berbicara dibandingkan sebelum hamil.

Jika anda mengalami hal tersebut, bisa jadi anda sedang hamil atau mengandung anak perempuan.

14. Lebih Sensitif

Wanita yang sedang hamil anak perempuan, perasaannya akan lebih sensitif dibandingkan dengan ciri ciri hamil anak laki laki. Wanita yang sedang hamil memang memiliki ketidakseimbangan emosi dan hormon, akibatnya dia akan lebih sensitif dibandingkan sebelumnya. Namun wanita yang sedang hamil anak perempuan akan memiliki tingkat kesensitifan lebih tinggi dan lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang hamil anak laki-laki.

Hal itu dikarenakan wanita lebih menggunakan hati dibandingkan dengan akal, sedangkan laki-laki lebih banyak menggunakan akal dibandingkan dengan hati. Akibatnya saat hamil anak perempuan, wanita akan merasakan lebih sensitif dibandingkan sebelum hamil.

14. Warna Air Seni

Ciri-ciri jika anda hamil anak perempuan juga bisa anda lihat dari warna urin yang anda keluarkan. Jika anda mengandung anak laki-laki, warna urin anda berwana bening dan kadang berwarna kuning muda. Sedangkan jika anda hamil anak perempuan, warna urin yang anda keluarkan adalah berwarna kuning pekat atau gelap.

15. Posisi Saat Tidur

Posisi tidur juga bisa mengindikasikan bayi yang sedang anda kandung. Jika anda mengandung bayi perempuan, saat tidur posisi tidur anda akan miring atau condong ke sebelah kanan.

16. Gerakan Janin

Penelitian menunjukkan fakta bahwa, wanita yang sedang hamil anak perempuan akan memiliki gerakan janin yang lembut dan sebentar. Gerakan janin itu baru bisa terasa saat usia kandungan berusia lebih dari 5 bulan.

17. Posisi Perut

Ciri-ciri hamil janin perempuan juga bisa dilihat dari posisi kandungan atau perut ibu hamil tersebut. Posisi perut ibu hamil anak perempuan akan lebih tinggi dibandingkan dengan ibu yang sedang hamil anak laki-laki. Alasannya adalah ibu hamil yang sedang hamil anak perempuan, posisi janin itu akan menempel tepat pada bagian rahim di sebelah atas. Hal ini membuat posisi perutnya akan lebih tinggi dibandingkan dengan janin laki-laki.

18. Kulit Ibu Terasa Lembut

Ibu hamil juga bisa melihat dan merasakan ciri-ciri dari hamil anak perempuan. Ciri-ciri wanita yang sedang hamil anak perempuan adalah kulit tubuhnya akan terasa lebih lembut. Terutama kulit telapak tangan dan juga kulit tangannya.

19. Kondisi Mood Tidak Stabil

Ciri ciri orang hamil yang sedang mengandung anak perempuan akan memiliki kondisi mood yang tidak stabil. Kondisi mood itu seperti mudah cepat gembira dan senang, selain itu wanita yang sedang hamil anak perempuan juga akan mudah marah atau tersinggung.

20. Panggul

Ibu atau wanita yang sedang hamil anak perempuan akan memiliki posisi atau kondisi panggul yang lebih tinggi. Bentuk panggul jika dilihat biasanya akan melebar ke samping.

21. Malas Berhubungan Seksual

Saat wanita sedang hamil anak perempuan, wanita tersebut akan merasa malas saat berhubungan seksual dengan suami. Wanita juga menjadi tidak dominan saat melakukan hubungan seksual.

22. Nafsu Menurun

Ciri ciri hamil anak perempuan cenderung memiliki nafsu seksual yang menurun, sehingga frekuensi berhubungan seksual dengan suami akan menurun.

23. Menggunakan Cincin Kawin

Anda bisa mengetahui jenis kelamin janin anda dengan menggunakan tes cincin kawin atau cincin pernikahan. Caranya adalah sebagai berikut ini :

  • Mengaitkan cincin kawin pada seutas benag.
  • Sambil berbaring anda meletakkan cincin kawin itu di atas perut anda dengan posisi sedikit menggantung.
  • Bayi perempuan akan ditunjukkan dengan pergerakan cincin yang memutar dan gerakannya memutar.

24. Suka Mendandani Anak Perempuan

Jika anda memiliki anak perempuan sebelumnya atau anda memiliki keponakan berjenis kelamin perempuan, anda akan suka mendandaninya dan suka memasangkan aksesoris kepadanya. Hal itu bisa dijadikan sebagai tanda bahwa anda sedang mengandung anak perempuan.

25. Ngidam

Saat anda hamil anak perempua, anda akan lebih banyak ngidam ke buah-buahan atau ke sayuran. Jika anda ngidam ke arah makanan yang berkalori dan makanan yang digoreng bisa jadi anda sedang hamil anak laki-laki.

Sponsors Link

26. Rajin

Berbeda halnya dengan nafsu seksual yang menurun, wanita yang sedang hamil anak perempuan akan meningkat dalam hal kerajinan. Jika wanita yang sedang hamil biasanya akan malas-malasan, namun wanita yang sedang hamil anak perempuan akan rajin dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Misalnya saja adalah mencuci, menyapu, mengepel dan masih banyak lagi lainnya.

27. Hobi Masak

Wanita dengan ciri cici hamil anak perempuan juga akan hobi dalam memasak, bahkan hobi itu muncul saat dirinya hamil. Wanita suka bereksperimen terhadap berbagai macam resep masakan dan menu masakan. Wanita yang hamil anak perempuan juga akan merasakan senang jika ada orang lain yang memuji masakannya.

Jika anda mengalami hal tersebut bisa jadi anak yang sedang anda kandung adalah anak perempuan.

28. Warna Rambut

Wanita yang sedang hamil anak perempuan bisa dilihat dari warna rambutnya. Lihatlah rambut anda, apakah ada perubahan warna atau tidak. Wanita yang sedang hamil anak perempuan akan memiliki perubahan warna rambut yang berubah menjadi merah dibandingkan sebelum hamil.

Kelebihan Memiliki Anak Perempuan

Banyak orangtua yang menginginkan anaknya berjenis kelamin perempuan. Berikut ini keuntungan jika anda memiliki bayi atau anak perempuan :


1. Lebih Pintar Meniru

Anak perempuan akan lebih pintar meniru, janin yang baru dikeluarkan dan umurnya tiga jam sudah pintar dalam meniru. Awal bayi tersebut untuk berinteraksi adalah dengan menggunakan gerakan jari. Misalnya saja bayi perempuan akan mampu meniru dari gerakan jari yang dicontohkan dibandingkan dengan bayi laki-laki.

Dalam usia batita pun anak perempuan akan lebih pintar dibandingkan dengan laki-laki, kepintaran anak perempuan tersebut berupa pandai meniru dalam memperagakan mengasuh bayi.


2. Lebih Cekatan

Jika memiliki anak perempuan, tangan anak perempuan lebih cekatan dibandingkan dengan tangan anak laki-laki. Anak perempuan lebih unggul dibandingkan dengan anak laki-laki saat diberikan tugas menggunakan motorik halusnya. Keunggulan ini akan tetap bertahan sampai anak perempuan tersebut memasuki paud atau preschool.

Anak perempuan akan lebih menguasai dalam mainan, menggunakan alat makan dan mampu menuliskan huruf atau kata-kata lebih cepat dibandingkan dengan anak laki-laki.


3. Pendengar yang Baik

Memiliki anak perempuan berarti anda memiliki pendengar yang baik. Penelitian yang dilakukan menunjukkan fakta bahwa anak perempuan lebih bisa beradaptasi dengan suara manusia, anak perempuan juga akan lebih peka dengan suara manusia dibandingkan dengan suara kendaraan, suara hewan atau suara dari benda yang lain.

Saat anak laki-laki dan anak perempuan mendengarkan bunyi yang gemerincing, reaksi yang akan mereka lakukan adalah sama. Namun saat anda mengajaknya berbicara, anak perempuan akan lebih memperhatikan dan juga lebih merasa terikat.


4. Lebih Ekspresif

Anak perempuan akan lebih ekspresif dibandingkan dengan anak laki-laki, terutama dengan hal yang berhubungan dengan kontak mata. Anak perempuan memiliki ketertarikan dengan kontak mata, wajah yang lebih individual khususnya terhadap wajah seorang wanita. Anak perempuan juga akan lebih pandai dalam membaca ekspresi wajah seseorang. Misalnya saja saat anda menunjukkan wajah yang menakutkan, anak perempuan akan menangis dan meraung.

Ketika melihat anda sedih, anak perempuan pun akan merasakannya. Anak perempuan akan tenang dan merasa baik-baik saja saat melihat ekspresi wajah yang bahagia dan tersenyum. Sedangkan untuk anak laki-laki, anak laki-laki membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menangkap ekspresi yang anda berikan. Anak laki-laki juga butuh waktu yang lama untuk membedakan mana ekspresi yang sedih, senang dan juga menakutkan.


5. Cepat Berbicara

Anak perempuan yang memiliki kebiasaan mengamati dan menjadi pendengar yang baik bisa menciptakan hasil yang memuaskan. Haisl tersebut adalah bayi perempuan akan lebih cepat berbicara dibandingkan dengan anak laki-laki. Bayi perempuan akan menunjukkan gerak tubuh seperti menunjuk sesuatu dan bisa melambaikan tangan lebih cepat dibandingkan dengan anak laki-laki.

Anak perempuan akan bisa bicara saat usianya 12 bulan, sedangkan anak laki-laki baru akan bisa bicara saat usianya 13 atau 14 bulan. Selain itu bayi perempuan akan lebih aktif dan lebih cerewet saat usianya memasuki umur balita.


6. Lebih Peduli dengan Orangtua

Jika memiliki anak perempuan, anda akan memiliki seseorang yang peduli dengan anda dan akan mengurus anda. Alasannya adalah perasaan anak perempuan yang lebih sensitif dan rasa sayang kepada kedua orangtuanya lah yang akan membuat anak perempuan itu lebih peduli dibandingkan dengan anak laki-laki. Saat dewasa, anak perempuan akan memiliki kebiasaan yang berbeda dengan laki-laki.

Laki-laki akan suka menghabiskan waktunya di luar rumah sedangkan anak perempuan akan lebih suka berada di dalam rumah menemani kedua orangtuanya sehingga orangtua akan merasakan aman saat berada di dalam rumah.


Banyak wanita hamil yang ingin agar janin yang dikandungnya adalah perempuan, terutama wanita hamil yang suka berdandan. Wanita hamil yang suka berdandan berharap jika anaknya kelak perempuan bisa ia dandani dengan berbagai macam kostum dan aksesoris yang unik serta cantik.

Memang jika dilihat dari aksesoris dan bajunya, kostum dan akseseoris bayi perempuan lebih banyak pilihannya dibandingkan dengan kostum dan aksesoris bayi laki-laki. Namun yang perlu disadari adalah, baik anak perempuan atau anak laki-laki adalah anugerah Tuhan yang perlu dijaga dengan baik.

advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 22nd, June 2015 / 04:22 Oleh :