18 Rekomendasi Makanan Ibu Hamil agar Bayi Berkulit Putih dan Bersih

Siapa yang tidak ingin mendapatkan anak yang berkulit putih dan bersih? Semua orang tua pastinya ingin bayi yang dilahirkan nanti memiliki kulit yang putih dan bersih. Selain karena faktor gen, ternyata warna kulit bayi juga bisa dipengaruhi oleh nutrisi ibu hamil yang dikonsumsi selama masa kehamilan. Maka dari itu, perlu diketahui beberapa jenis makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih, seperti berikut ini.

  1. Kacang Almond

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki banyak kandungan kalsium yang baik untuk ibu hamil. Kadang almond ini juga sangat sehat untuk dikonsumsi. Rupanya makanan dari kacang almond juga bisa membantu merawat kulit janin sehingga nantinya bayi yang dilahirkan akan memiliki kulit yang lebih putih dan bersih.

  1. Nanas

Mungkin sudah banyak masyarakat yang mengetahui mengenai Bahaya Nanas Bagi Ibu Hamil muda, karena bisa menyebabkan keguguran. Namun, jika pilihan buah dan waktu konsumsi yang tepat saat hamil, nanas justru bisa membantu memutihkan kulit janin. Namun untuk mengetahui kadar seberapa dari buah nanas yang aman bagi ibu hamil, segera konsultasikan dulu dengan dokter kandungan, mengingat buah ini juga cukup berisiko dalam mengganggu kesehatan kehamilan.

  1. Air Kelapa

Air kelapa merupakan minuman yang sehat dan bisa dikonsumsi ibu hamil. Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil adalah bisa mencegah dehidrasi dan juga cukup sering dijadikan bahan alami pengobatan demam pada anak maupun dewasa. Air kelapa juga merupakan minuman yang bisa membantu membersihkan kulit bayi sehingga bisa terlahir putih dan bersih.

  1. Kelapa

Selain airnya, buah kelapa juga bisa membantu membersihkan kulit bayi di dalam kandungan. Buah kelapa yang dikonsumsi untuk mendapatkan manfaat ini adalah buah kelapa yang sudah tua dan keras. Bahkan di negara lain, buah kelapa yang tua dan keras ini juga sering dijadikan bahan utama membuat camilan sehat.


  1. Buah Jeruk

Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C dan kalsium yang cukup baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Jeruk juga mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari sehingga cukup mudah mendapatkannya. Selain bisa membuat warna kulit bayi menjadi lebih cerah dan bersih, buah jeruk ini juga baik untuk tumbuh kembang janin.

  1. Putih Telur

Putih telur merupakan salah satu bagian dari telur yang bisa dikonsumsi secara terpisah, maupun bersamaan dengan kuning telur. Pada dasarnya telur memang merupakan makanan sehat yang disarankan pada ibu hamil, terutama di trimester kedua masa kehamilan. Manfaat Telur Bagi Ibu Hamil pada usia tersebut adalah bisa mendapatkan bayi yang putih dan sehat.

  1. Susu Saffron

Mungkin nama susu saffron ini belum begitu familiar di masyarakat. Terang saja, karena saffron itu sendiri adalah salah satu rempat paling mahal di dunia. Namun tentunya khasiat dari susu saffron itu sangat besar. Salah satunya bisa membantu memutihkan kulit janin sehingga bayi yang terlahir bisa mendapatkan kulit yang bersih dan juga lembut.

  1. Biji Adas

Biji adas merupakan salah satu bahan yang sering dijadikan obat tradisional yang aman. Biji adas ini juga dipercaya bisa membantu memutihkan dan membersihkan kulit bayi yang dikandung. Konsumsilah air rendaman biji adas kurang leih 3 ml saja per hari di pagi hari. Air tersebut juga bisa membantu menghilangkan mual-mual di pagi hari bagi ibu hamil.

  1. Buah Anggur

Buah anggur merupakan salah satu buah yang mengandung AHA (alpha hydroxy acids) yang berkhasiat untuk membantu membersihkan dan memutihkan kulit bayi. Namun konsumsi anggur bagi ibu hamil perlu diperhatikan, karena anggur juga tergolong buah yang panas sehingga dikhawatirkan bisa membahayakan masa kehamilan.

  1. Buah Bengkoang

Makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih berikutnya adalah bengkoang. Sudah cukup lama buah bengkoang dijadikan bahan alami untuk memutihkan kulit bagi orang dewasa. Rupanya, Manfaat Bengkoang untuk Ibu Hamil juga bisa membantu memutihkan kulit pada janin. Hal ini dikarenakan dalam bengkoang ada kandungan beberapa antioksidan, vitamin, dan mineral yang baik bagi kulit.

  1. Kacang Hijau 

Kacang hijau yang nikmat untuk dimakan sebagai bubur ini rupanya juga memiliki manfaat untuk memutihkan dan membersihkan kulit bayi dalam kandungan. Dengan mengonsumsi kacang hijau yang cukup dan dalam kadar yang tepat, maka kulit bayi akan lebih bersih dan janin bisa berkembang lebih baik.

  1. Susu Kedelai

Selain kacang hijau, jenis kacang yang bisa membantu memutihkan kulit bayi adalah kacang kedelai. Manfaat terbaik dari kacang kedelai bisa didapatkan dengan mengonsumsi susu sari kedelai, karena pada susu kedelai juga ada vitamin E yang baik bagi kulit bayi dan juga ibu. Konsumsi susu kedelai ini disarankan pada masa awal kehamilan.

  1. Air putih

Mengonsumsi air putih yang cukup secara rutin setiap hari juga bisa membantu tubuh ibu membersihkan air ketuban. Air ketuban yang bersih juga akan memberikan manfaat bagi kulit janin yang juga akan ikut bersih dan lebh cerah. Maka dari itu, konsumsilah air putih yang cukup setiap hari. Selain untuk menjrnihkan air ketuban, air putih juga berpran penting dalam metabolisme dalam tubuh.

  1. Daging Rendah Lemak

Daging adalah makanan yang bermanfaat karena mengandung protein yang baik bagi tumbuh kembang janin. Namun, kesalahan dalam mengolah daging bisa membuat lemak-lemak justru mempengaruhi kulit janin. Hal ini dikarenakan lemak berlebihan bisa membuat bayi terlihat lebih gelap saat dilahirkan nanti.

  1. Asparagus

Asparagus merupakan salah satu jenis makanan sayur hijau yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan selama masa kehamilan. Asparagus merupakan satu sayuran yang mengandung kalsium yang bisa membantu tumbuh kembang janin. Sementara itu, sayuran ini juga mengandung vitamin E yang baik untuk kulit ibu dan janin.

  1. Bayam

Sama seperti asparagus, bayam juga merupakan salah satu bahan sayuran hijau yang aman dan baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Manfaat Bayam Bagi Ibu Hamil tidak hanya untuk tumbuh kembang bayi saja, melainkan juga bermanfaat untuk memutihkan dan membersihkan kulit bayi dalam kandungan sehingga bisa dilahirkan secara sehat dengan kulit sehat.


  1. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling lengkap nutrisinya. Sayuran ini juga bisa bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi karena mengandung kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian ibu hamil. Rupanya brokoli juga berkhasiat untuk membantu memutihkan kulit bayi, karena mengandung vitamin E yang baik.

  1. Blueberry

Buah yang satu ini mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan juga janin. Buah ini juga bisa berkhasiat untuk membantu melembutkan kulit bayi yang akan dilahirkan, sehingga kulitnya menjadi lebih bersih dan putih.

Demikianlah beberapa makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih yang bisa dikonsumsi. Perbanyaklah juga minum air putih agar metabolisme lancar dan air ketuban menjadi tidak keruh sehingga bermanfaat juga bagi kesehatan kulit bayi. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Thursday 05th, October 2017 / 07:30 Oleh :
Kategori : Nutrisi Ibu Hamil
MUST READ
Perkembangan Janin / Bulan : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9
Perkembangan Bayi/ Bln : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10,11, 12

Recommeded

Popular