Mungkin Tidak Positif Hamil Setelah Selesai Haid?

Melakukan beberapa cara cepat hamil pasti akan dilakukan oleh semua pasangan. Hanya saja terkadang cara ini belum tentu berhasil. Perhitungan siklus sangat penting untuk direncanakan sehingga bisa melakukan cara cepat hamil secara alami. Sementara itu mungkin usaha ini agak sulit untuk wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur. Artinya jika siklus menstruasi teratur maka kehamilan lebih cepat didapatkan dengan syarat tertentu untuk kehamilan. Jadi mungkin tidak positif hamil setelah selesai haid? Berikut penjelasan kami.

Mungkin Tidak?

Sebenarnya adanya ciri dinding rahim menebal tanda hamil segera setelah menstruasi memang sangat mungkin terjadi. Bahkan kejadian ini  banyak dialami oleh wanita sehingga mereka tidak menyangka jika sedang hamil. Karena tidak merasa hamil maka juga bisa membuat perhitungan usia kehamilan tidak sesuai. Untungnya bisa diperiksa secara medis sehingga ukuran janin bisa menentukan usia kehamilan. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang memungkinkan langsung hamil setelah selesai haid.

  1. Ovulasi sempurna saat masa subur

Bisa dicontohkan jika Anda memiliki siklus normal yaitu selama 28 sampai 30 hari. Kemudian prediksi tanda tanda ovulasi akan muncul pada hari ke 14 sampai 17. Sebenarnya meskipun belum masuk masa ovulasi maka kesuburan semakin meningkat pada hari ke 9 sampai ke 14. Lalu saat ibu melakukan hubungan intim segera setelah menstruasi selesai maka kemungkinan hamil bisa terjadi. Ini karena umur sperma yang bisa bertahan selama enam hari dalam tuba falopi.

  1. Siklus menstruasi berakhir tepat waktu

Untuk bisa mendapatkan kehamilan setelah menstruasi maka sebaiknya ibu juga mengalami menstruasi yang normal. Misalnya menstruasi selesai pada hari ke enam sehingga pada hari ke 7 sampai hari ke 15 bisa berhubungan seksual secara intens. Sperma akan menunggu di bagian tuba falopi sampai ada sel telur yang sempurna. Jadi bisa terjadi kehamilan dengan cepat. Namun kehamilan tidak mungkin terjadi jika ternyata haid selesai lebih cepat. Jadi tentunya kejadian hamil setelah menstruasi tidak bisa terjadi pada wanita yang mengalami macam-macam gangguan haid.

Syarat Lain Terjadi Kehamilan

  1. Sperma sehat

Untuk bisa terjadi kehamilan setelah selesai menstrusi maka juga dibutuhkan sperma yang sehat dari pasangan. Sperma yang sehat artinya bisa tinggal dalam waktu kurang lebih enam hari dalam tuba falopi. Gerakan sperma yang lincah dan jumlah sperma yang memenuhi syarat. Hal ini mungkin akan sangat sulit didapatkan dari ciri-ciri pria mandul. Akhirnya tanpa sperma yang sehat maka tidak mungkin akan terjadi kehamilan yang cepat setelah menstruasi.

  1. Tidak ada gangguan reproduksi

Ibu yang bisa mendapatkan kehamilan cepat setelah menstruasi sebaiknya juga tidak mengalami gangguan sistem reproduksi. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa ketika siklus menstruasi normal, tidak ada gangguan selama haid dan darah cukup lancar maka bisa jadi tanda reproduksi yang sehat. Sementara itu wanita dengan gangguan seperti PCOS akan sulit mendapatkan kehamilan yang cepat karena gangguan hormon.

  1. Gaya hidup sehat

Untuk bisa hamil cepat maka kedua pasangan harus menjalani gaya hidup yang sehat. Suami dan istri tidak menggunakan narkoba, tidak minum alkohol dan merokok. Hal ini sangat penting karena usia dan kondisi sel telur dan sel sperma yang sehat hanya terjadi ketika mengalami kehidupan yang sehat. Kebiasaan mengonsumsi makanan yang sehat juga sangat diperlukan dan cukup air. Dengan begitu bisa terjadi kehamilan yang cepat.

Itulah beberapa fakta mengenai mungkin tidak positif hamil setelah selesai haid? Jika Anda memang ingin cepat hamil maka ketahui dulu kondisi sistem reproduksi. Dengan begitu bisa terjadi kehamilan dengan cepat.