Ciri Ciri Akan Hamil Yang Akurat Dan Dan Pasti Terjadi

Kehamilan merupakan proses dimana seorang wanita akan mengalami berbagai macam bentuk perubahan di dalam tubuhnya guna mendapatkan keturunan yang lahir langsung dari kandungannya. Mendapatkan kehamilan merupakan suatu hal yang sangat diinginkan oleh semua wanita setelah proses pernikahan dengan suami sahnya. Kehamilan merupakan jalan yang harus dijalani wanita demi mendapatkan status sebagai seorang wanita sempurna dengan perannya sebagai ibu nantinya.

Meskipun menjadi suatu hal yang selalu diinginkan dan merupakan salah satu tujuan pernikahan, mendapatkan kehamilan tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa pasangan bahkan perlu mengusahakan beberapa cara mulai dari yang tradisional seperti pijatan, obat herbal hingga menjalani program kehamilan bersama dokter kandungan dengan berbagai macam prosesnya. Dalam usahanya untuk mendapatkan kehamilan, ada juga pasangan yang harus mengeluarkan modal besar demi mengikuti program bayi tabung maupun inseminasi buatan yang dipercaya memiliki peluang besar.

Tingginya keinginan untuk mendapatkan kehamilan tersebut mengharuskan wanita memiliki kepekaan terkait berbagai macam bentuk tanda kehamilan yang dapat muncul ketika sedang menjalani program hamil. Pertanda seorang wanita akan hamil memang dapat terlihat melalui beberapa bentuk perubahan ataupun ciri ciri yang ditunjukan oleh tubuh. Berikut ini beberapa ciri ciri akan hamil yang perlu diketahui setiap wanita terutama yang sedang menunggu datangnya kehamilan dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Tidak mengalami menstruasi

Ciri pertama yang dapat menunjukan bahwa seorang wanita akan mengalami proses kehamilan adalah tidak mengalami menstrusi. Menstruasi merupakan siklus yang terjadi secara rutin pada alat reproduksi wanita dalam proses memproduksi sel telur dan meluruhkannya ketika tidak terjadi pembuahan. Pembuahan merupakan awal dari proses kehamilan sehingga ketika wanita tidak mengalami tanda tanda akan haid bisa dikatakan memiliki peluang hamil yang tinggi. Tanda kehamilan tersebut tidak berlaku bagi wanita yang memiliki masa haid tidak teratur.

  1. Munculnya perasaan yang cukup menganggu

Hal lainnya yang juga dapat menjadi ciri ciri akan hamil paling akurat adalah ketika mulai muncul perasaan yang cukup mengganggu atau kurang nyaman pada ibu hamil mengenai keberhasilan pembuahan di dalam rahim. Ibu hamil tentu memiliki perasaan yang sangat pekan dengan berbagai kondisi yang dirasanya akan hamil sehingga perasaan yang tidak nyaman tanpa sebab seringkali muncul sebelum mengetahui dengan pasti sedang hamil atau tidak. Selain perasaan yang kurang nyaman, wanita yang akan hamil juga pasti merasakan perubahan mood yang cukup signifikan.

  1.  Kram perut dan munculnya pendarahan

Pertanda lain yang juga cukup signifikan sebagai gejala kehamilan adalah munculnya kondisi kram perut dan pendarahan dari vagian seorang wanita. Kondisi kram perut dan pendarahan tersebut muncul akibat adanya proses implantasi. implantasi merupakan proses penempelan sel telur yang sudah dibuahi di dinding rahim untuk menjalani proses kehamilan selanjutnya. Meskipun sering terjadi pada wanita yang hamil, kondisi kram perut dan flek darah tersebut cukup sulit dibedakan dengan gejala yang muncul selama menstruasi.

  1. Munculnya beberapa permasalahan kesehatan tertentu

Keadaan lain yang juga masuk dalam ciri ciri akan hamil yang akurat adalah munculnya beberapa permasalahan kesehatan tertentu pada tubuh ibu hamil. Beberapa bentuk permasalahan kesehatan pada ibu yang sedang menjalani masa awal kehamilan tersebut diantaranya seperti munculnya rasa pusing pada kepala yang cukup menganggu, permasalahan pencernaan seperti sembelit, serta terkadang terjadi peningkatan suhu tubuh pada wanita yang akan hamil tersebut.

  1. Kondisi tubuh yang lemas dan kurang energi

Tanda kehamilan lain yang juga dapat menunjukan bahwa seorang wanita sedang hamil adalah kondisi tubuh yang lemas dan kurang energi akibat tubuh ibu hamil yang memang terlalu fokus pada proses perkembangan awal kehamilan. Peningkatan hormon dan proses adaptasi dengan kondisi baru yang dialami oleh ibu hamil tersebut juga memicu terjadinya keadaan ibu yang mudah lemas dan kurang energi dalam beraktivitas sehari hari.

  1. Peka terhadap rasa dan bau

Keadaan lainnya yang juga dapat muncul sebagai ciri ciri akan hamil adalah kondisi dimana wanita merasakan lebih peka terhadap rasa dan bau yang ada disekitarnya. Kondisi lebih pekanya indera penciuman maupun perasa pada wanita hamil tersebut terjadi akibat adanya peningkatan kadar hormon tubuh terutama yang berhubungan dengan kehamilan. Selain peka terhadap rasa, ibu hamil juga sering mengalami peningkatan nafsu makan namun terhalang dengan salah satu gejala umum kehamilan yakni morning sickness.

Itulah beberapa ciri seorang wanita akan hamil yang perlu diperhatikan dengan baik karena secara umum seorang wanita yang sedang terjadi proses kehamilan di dalam tubuhnya pasti akan merasakan beberapa gejala yang disebutkan diatas tersebut. Meskipun tanda yang ada dapat menunjukan kehamilan namun ibu perlu memastikan kondisi kehamilan yang dijalaninya melalui beberapa pemeriksaan bersama dengan dokter kandungan.