5 Tanda – Tanda Pasti Akan Hamil Anak Kedua

Terkadang berkat itu memang datang tanpa kita sadari atau kita rencanakan, terutama berkat untuk memperoleh momongan. Mungkin Anda baru saja melalui proses persalinan untuk anak pertama Anda tetapi siapa sangka dalam jangka waktu yang cukup singkat Anda telah dianugerahi oleh kehamilan anak kedua. Tentu saja hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti tingkat kesuburan seseorang yang tinggi dan tentunya ada beberapa tanda – tanda yang bisa Anda perhatikan. Tanda – tanda akan hamil anak kedua pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan beberapa pertanda yang Anda dapatkan pada masa kehamilan yang pertama. Bahkan tanda pembuahan sukses juga bisa dijadikan acuan akan adanya kehamilan anak kedua Anda.

1. Adanya flek berwarna pink

Mungkin bagi beberapa dari Anda akan berusaha untuk mencari cara mengatasi flek saat hamil. Tetapi, hal ini juga bisa menjadi kabar gembira bagi Anda yang sedang menantikan kedatangan anak kedua. Adanya flek tidak selamanya buruk. Ada flek yang mengindikasikan pelekatan zigot pada dinding rahim dimana flek ini nantinya akan berwarna pink. Bisa dipastikan setelah Anda mendapatkan flek berwarna pink ini maka Anda akan mengalami kehamilan.

2. Tidak menstruasi

Anda tentunya sudah tau apa saja tanda – tanda wanita akan menstruasi seperti adanya rasa sakit yang dirasakan diperut sampai terjadi perubahan emosi / mood yang biasa dikenal dengan PMS. Dan tentunya Anda juga mengetahui pada kisaran tanggal berapa Anda akan mengalami menstruasi. Tanda Anda akan mengalami kehamilan untuk kedua kalinya adalah Anda tidak mengalami menstruasi sampai pada waktu atau tanggal – tanggal tertentu dimana Anda biasa mengalami menstruasi. Sel telur yang sudah dibuahi tidak akan meluruh keluar sebagai darah menstruasi tetapi akan berkembang menjadi janin.

3. Pembengkakan daerah tubuh

Tanda – tanda akan hamil anak kedua selanjutnya adalah Anda akan merasakan akan adanya pembengkakan pada beberapa daerah di tubuuh Anda seperti lengan dan paha. Pembengkakan ini wajar adanya karena tubuh memang sedang berusaha untuk beradaptasi pada kondisi tubuh yang baru dengan adanya segala perubahan hormonal.

4. Merasa pusing

Apabila Anda bukan tipe orang yang mudah merasa pusing dan dalam waktu yang singkat tiba – tiba Anda sering merasa pusing hal ini juga bisa menjadi suatu pertanda akan datangnya kehamilan Anda yang kedua. Untuk membantu Anda mengatasi hall ini cobalah untuk menerapkan beberapa cara mengurangi pusing saat hamil apabila rasa pusing tersebut sanga mengganggu Anda. Rasa pusing ini adalah efek samping dari respon tubuh yang berusaha untuk memperbesar dinding saluran peredaran darah agar jumlah oksigen dan sari – sari makanan yang diangkut nantinya bisa menjadi lebih maksimal.

5. Mengalami morning sickness

Hal pertama yang tentunya akan Anda lakukan adalah mencari tahu tentang beberapa cara mengatasi morning sickness selama masa kehamilan Anda. Dan apabila morning sickness itu datang kembali maka besar kemungkinannya bahwa Anda sedang berbadan dua karena tidak akan ada akibat tanpa sebab.

Itulah beberapa tanda – tanda akan hamil anak kedua yang bisa saya bagikan dengan Anda. Semoga Anda bisa mempersiapkan diri Anda pada masa kehamilan Anda yang kedua dengan sebaik – baiknya. Anda bisa memulai lagi untuk mengkonsumsi makanan  -makanan sehat dan melakukan olahraga yang sesuai untuk membantu meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh Anda.