6 Cara Mengkonsumsi Madu Untuk Kesuburan Bagi Pria Dan Wanita

Mengatasi masalah kesuburan memang menjadi hal yang sangat meresahkan. Ketika pria mengalami beberapa ciri-ciri pria mandul maka ini akan membuat rasa tidak percaya diri. Kemudian juga akan terjadi pada wanita yang mengalami masalah gangguan reproduksi. Semua masalah ini akan semakin berat ketika sudah menikah dan ingin memiliki anak dengan cepat. Beruntung karena ternyata ada beberapa sumber alami yang sangat baik untuk kesuburan yaitu madu. Madu adalah ramuan yang sangat menyehatkan untuk tubuh. Berikut ini adalah cara mengkonsumsi madu untuk kesuburan bagi pria dan wanita.

  1. Minum madu mentah organik

Ketika Anda mencari madu maka ada banyak jenis madu yang tersedia di pasar. Untuk mengatasi penyebab kemandulan pada wanita dan pria maka sebaiknya memilih jenis madu mentah organik. Madu ini dihasilkan dari lebah yang hanya menggunakan serbuk sari sebagai bahan makanan utama. Jenis madu seperti ini akan menjaga keseimbangan hormon seksual sehingga penting untuk kesuburan. Efeknya bisa mengatasi impotensi pada pria dan masalah sel telur tidak berkualitas pada wanita. Jadi pilihlah madu yang tepat dulu.

  1. Minum madu dengan makanan pisang dan selai kacang

Kemudian cara lain untuk bisa menikmati madu agar tidak bosan adalah dengan jenis makanan yang lain. Makanan seperti selai kacang dan pisang bisa menjadi pilihan terbaik. Dua jenis makanan ini juga termasuk dalam makanan untuk kesuburan wanita dan pria sehingga sangat menyehatkan. Jadi oleskan madu pada pisang yang dimakan dengan selai kacang. Komposisi makanan ini mengandung bahan penting untuk kesuburan seperti asam folat, vitamin D, vitamin E dan mineral yang kaya.

  1. Madu dan jus buah

Mencampurkan madu dan jus buah juga bisa menjadi cara yang sangat nikmat untuk minum madu. Jus buah sangat baik untuk kesuburan karena mengandung vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan kesuburan secara alami. Anda bisa memilih jenis buah yang termasuk dalam makanan untuk kesuburan pria dan wanita. Beberapa buah ini misalnya seperti buah yang kaya dengan vitamin C dan E, seperti kiwi, anggur, apel, jeruk dan buah lain. Buat jus buah tanpa gula dan gantikan gula dengan madu. Konsumsi setiap hari agar tubuh lebih sehat.

  1. Satu sendok madu di pagi hari

Cara lain yang sangat mudah untuk menikmati madu adalah dengan minum satu sendok madu setiap pagi. Ini cara yang sangat mudah karena Anda tidak perlu mencampur madu dengan bahan makanan atau minuman yang lain. Bagi wanita maka sebaiknya melakukan langkah ini ketika sudah mendapati tanda tanda ovulasi dan untuk pria bisa dilakukan setiap hari. Setelah itu jangan lupa untuk minum air putih secara rutin.

  1. Teh madu

Minum madu dengan bahan lain seperti bahan alami memang sangat baik untuk kesehatan. Beberapa jenis bahan yang bisa dicampurkan seperti jahe dan kayu manis. Anda bisa merebus air hingga hangat kemudian masukkan jahe atau kayu manis. Lalu tambahkan sesendok penuh madu saat air sudah dituang di cangkir. Penting yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai memasak madu karena nutrisi pada madu bisa rusak.

  1. Minum madu dan susu rendah lemak

Langkah lain adalah dengan minum madu dan susu rendah lemak. Anda bisa mencampurkan madu secara langsung baik itu untuk susu dingin atau susu hangat. Jika Anda tidak suka dengan susu maka gantikan produk susu seperti yogurt. Minuman ini sangat kaya dengan mineral termasuk seng dan kalsium sehingga penting untuk kesuburan.

Itulah beberapa cara mengkonsumsi madu untuk kesuburan bagi pria dan wanita. Semua orang bisa mencoba beberapa langkah ini agar madu bisa memberi manfaat untuk program kehamilan.