14 Tips Hamil Anak Perempuan yang Tepat dan Akurat

Memiliki buah hati pasti menjadi impian semua pasangan yang sudah menikah. Dan tidak jarang ada beberapa pasangan yang sangat menginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu. Tentu saja semua itu bisa diusahakan dengan melakukan beberapa perubahan gaya hidup dari pasangan suami dan istri itu sendiri.

Hal yang perlu diketahui dari proses pembuahan agar bisa hamil adalah tipe kromosom dari sel sperma yang nantinya akan membuahi sel telur. Anak laki-laki didapatkan jika sel kromosom Y pada sperma lebih dulu membuahi sel telur. Sebaliknya, anak perempuan bisa didapatkan jika sel kromosom X yang lebih dulu membuahi sel telur.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan anak jenis kelamin perempuan, maka usaha perlu dilakukan agar sel kromosom X yang lebih dulu membuahi sel telur. Lalu bagaimana cara yang bisa dilakukan? Berikut ini ada beberapa tips hamil anak perempuan yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

  1. Mengetahui waktu berhubungan yang tepat

Tips pertama adalah mengetahui kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan. Tentunya waktu ini juga mempengaruhi jenis kelamin anak yang akan diperoleh nantinya. Waktu terbaik adalah pada 2 sampai 4 hari sebelum masa subur. Maka dari itu, bagi wanita, perlu juga diketahui cara menghitung masa subur wanita agar program hamil anak perempuan ini bisa ditentukan dengan cara yang tepat.

Pada 2 sampai 4 hari sebelum masa subur, sel telur di dalam rahim masih tersembunyi dan cukup jauh dari jangkauan sel sperma (Y). Hal ini memungkinkan sperma kromosom X lebih mudah menjangkau sel teur dan jika pembuahan terjadi, kemungkinan bayi yang terlahir nanti adalah perempuan.

  1. Melakukan hubungan dengan penetrasi dangkal

Tips mendapatkan anak perempuan berikutnya adalah dengan melakukan penetrasi dangkal saat berhubungan. Hal ini dikarenakan sel kromosom X lah yang diharapkan bisa mencapai sel telur. Dan cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan kondisi dimana sel kromosom X lebih dulu membuahi sel telur adalah dengan melakukan penetrasi dangkal.

  1. Mengetahui posisi berhubungan yang tepat

Saat ingin hamil anak perempuan, Cara Hamil Anak Perempuan juga bisa didapatkan dengan posisi yang tepat saat berhubungan. Posisi berhubungan bisa menentukan apakah anak yang dikandungnanti berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Untuk itu, posisi misionaris lebih disarankan. Hal ini dikarenakan posisi ini bisa membatasi jangkauan sel kromosom Y agar tidak mudah mencapai sel telur.

  1. Hindari orgasme bagi wanita

Cara berikutnya adalah hindari orgasme bagi wanita. Hal ini dikarenakan ketika orgasme, tubuh wanita akan menjadi lebih basa. Dan sifat basa pad atubuh calon ibu ini bisa menyebabkan sel sperma kromosom Y mendapat keuntungan. Padahal jika ingin anak perempuan, sel kromosom X yang lebih dibutuhkan. Sehingga, cara yang bisa dilakukan adalah menghindari orgasme bagi wanita.


  1. Sering berhubungan pada waktu yang tepat

Seperti yang dijelaskan di atas, waktu terbaik untuk melakukan hubungan adalah dari 2 sampai 4 hari sebelum masa subur. Ada baiknya frekuensi berhubungan ditingkatkan pada waktu tersebut agar lebih banyak mendapatkan kesempatan hamil anak perempuan.

  1. Mengatur tingkat keasaman lingkungan kewanitaan

Mengapa hal ini penting? Seperti yang dijelaskan di atas, lingkungan asam akan lebih memperbesar peluang hamil anak perempuan. Maka dari itu, dengan mengatur tingkat keasaman pada area kewanitaan, potensi untuk mendapatkan anak perempuan akan menjadi lebih besar daripada potensi mendapatkan anak laki-laki. Selain itu, ketahui juga Ciri Ciri Wanita Subur Setelah Haid agar bisa memastikan kapan waktu berhubungan yang tepat.

  1. Mandi air hangat

Tips hamil anak perempuan berikutnya yang perlu dilakukan adalah mandi dengan air hangat sebelum berhubungan. Hal ini dikarenakan sel kromosom Y tidak tahan dengan suhu hangat, sehingga mandi dengan air hangat sebelum berhubungan akan memperbesar potensi sel kromosom X lebih menang daripada sel kromosom Y. Dengan demikian, potensi hamil anak perempuan lebih besar.

  1. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayuran rupanya memberikan manfaat yang baik juga bagi ibu yang ingin mengandung anak perempuan. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin C. Hal ini dikarenakan vitamin C lebih mudah menciptakan suasana asam bagi tubuh ibu sehingga sel kromosom X yang lebih tahan lama daripada sel kromosom Y.

  1. Hindari alkohol dan merokok

Baik bagi wanita maupun laki-laki yang ingin merencanakan program hamil anak perempuan, ada baiknya menghindari alkohol dan juga rokok. Mengapa? Karena alkohol ini bisa menyebabkan nutrisi dari makanan sulit terserap secara maksimal, sehingga bisa menyebabkan seseorang sulit mengatur kesehatannya dan calon buah hatinya. Sedangkan merokok tentunya bisa menyebabkan gangguan pada kehamilan dan juga janin. Menghindari alkohol dan rokok juga merupakan salah satu Tips untuk Ibu Hamil agar Bayi Cerdas sejak dalam kandungan.

  1. Hindari makanan yang mengandung alkaline

Makanan yang mengandung alkaline perlu dihindari jika ingin mengandung anak perempuan. Hal ini dikarenakan sel kromosom X akan lebih mudah kalah dari sel kromosom Y, sehingga kemungkinan hamil anak perempuan bisa berkurang. Makanan yang banyak mengandung alkaline antara lain kurma, aprikot, pisang, dan kismis.

  1. Melakukan diet garam (hindari garam)

Garam merupakan salah satu bahan makanan yang bisa memperkuat peluang mendapatkan anak laki-laki daripada perempuan. Maka dari itu, jika ingin mendapatkan anak perempuan, hindari dulu garam dari makanan. Setidaknya, kurangi kadar garam dari makanan. Hal ini akan meningkatkan potensi hamil anak perempuan.

  1. Hindari makanan yang mengandung kalium

Sama seperti garam, kalium yang berlebihan pada tubuh akan memperkuat potensi kelahiran anak laki-laki daripada perempuan. Maka dari itu, makanan yang banyak mengandung kalium perlu dihindari terlebih dahulu ketika melakukan program hamil anak perempuan. Makanan yang banyak mengandung kalium adalah seperti kentang dan pisang.


  1. Konsumsi makanan yang mengandung magnesium

Makanan yang mengandung banyak magnesium dan kalsium merupakan makanan yang bisa memicu kelahiran anak perempuan. Jika sedang ingin hamil anak perempuan, maka makanan yang mengandung magnesium dan kalsium bisa diperbanyak. Makanan mengandung kalsium seperti ikan sarden, susu, sayuran hijau, dan juga kacang-kacangan.

  1. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium

Sama seperti magnesium, makanan yang mengandung banyak kalsium juga bisa membantu untuk meningkatkan potensi mendapatkan anak perempuan. Anda yang sedang melakukan program kehamilan anak perempuan bisa mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium Untuk Ibu Hamil seperti daging, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan sereal.

Demikianlah 14 tips hamil anak perempuan yang bisa dilakukan saat melakukan program hamil anak perempuan. Jika sedang melakukan program hamil, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan baik bagi istri maupun suami. Semoga impian Anda untuk mendapatkan anak perempuan tercapai dan semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 05th, October 2017 / 06:43 Oleh :
Kategori : Pra Hamil
MUST READ
Perkembangan Janin / Bulan : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9
Perkembangan Bayi/ Bln : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10,11, 12

Recommeded

Popular