Inilah 9 Vitamin Bayi 9 Bulan Ke Atas untuk Menambah Daya Tahan Tubuh

Saat Bayi sudah mencapai umur 9 bulan atau lebih, maka sudah sewajarnya jika dia mulai diperkenalkan dengan makanan pendamping ASI. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan makanan lain selain ASI sehingga mulai dipisahkan dari ASI serta perkembangan bayi akan lebih cepat.

Namun, secara prakteknya tidaklah semudah itu karena banyak faktor yang menghambat pertumbuhan bayi. Salah satu faktor penghambatnya adalah penyakit. Untuk itu, daya tahan tubuh bayi perlu ditingkatkan dengan cara menggunakan suplemen vitamin. Beberapa contoh vitamin yang cocok untuk bayi 9 bulan ke atas adalah sebagai berikut.

1. Baby’s DHA

Vitamin Pertama yang direkomendasikan adalah Baby’s DHA. Suplemen vitamin ini cocok diberikan untuk bayi yang berumur 9 bulan ke atas. Di dalam vitamin ini terkandung DHA sehingga dapat membantu perkembangan syaraf otak bayi. Dengan begitu, bayi bisa lebih cerdas. Oleh sebab itu, Baby’s DHA termasuk ke dalam vitamin otak untuk anak 5 tahun.  Selain untuk perkembangan otak, kandungan vitamin D3 di dalamnya dapat membuat bayi tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

2. Aktavol Drops

Jenis Vitamin selanjutnya adalah Aktavol Drops. Vitamin yang berbentuk sirup ini dapat membantu bayi dalam tumbuh kembangnya. Selain itu, khasiat lainnya dari vitamin ini adalah dapat menambah daya tahan tubuhnya sehingga jarang terkena sakit. Keunikan dari vitamin ini adalah dapat dicampur dengan makanan pendamping ASI. Anda tidak perlu khawatir rasa makanan akan berubah karena suplemen ini sudah dibuat secara khusus sehingga tidak mengubah rasanya.

3. Baby Plex

Baby Plex merupakan vitamin yang dirancang khusus untuk bayi berusia 6 bulan sampai 2 tahun. Keunggulan dari vitamn ini adalah dapat membantu pertumbuhan bayi hingga mencapai berat badan ideal. Kandungan Baby Plex juga  dapat menambah ketahanan tubuh bayi sehingga jarang terkena penyakit. Anda tidak perlu khawatir mengenai bahan-bahan yang digunakan karena vitamin ini tidak mengandung gula.

4. Sangobion Drops

Mungkin nama ini sudah tidak asing bagi Anda. Pada dasarnya Sangobion memiliki menafaat untuk menunjang pertumbuhan bayi dan juga anak-anak. Akan tetapi, kandungan di dalam suplemen ini adalah dapat menambah daya tahan tubuh bayi. Beberapa kandungan yang terdapat di dalam vitamin ini adalah Zat Besi dan juga asam folat. Zat-zat tersebut sangat baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan sel-sel darah merah. Bisa dikatakan Sangobion Drops bisa menjadi alternatif vitamin untuk anak susah makan sayur dan buah.  

5. Baby Ddrops

Jenis vitamin selanjutnya adalah Baby Ddrops. Vitamin satu ini memiliki kandungan vitamin D yang banyak. Pada bayi, vitamin D sangatlah penting karena dapat mempercepat pertumbuhan anak, khususnya perkembangan tulang dan juga otot. Jika bayi kekurangan vitamin D maka dapat berpengaruh terhadap perkembangan tulang. Otomatis kesehatan bayi pun akan terganggu. Maka dari itu, Vitamin ini bisa menjadi solusi terbaik untuk menambah vitamin D.

6. Apialys Drops

Vitamin Apialys Drops merupakan vitamin selanjutnya yang bisa Anda berikan pada bayi. Vitamin ini cocok digunakan pada bayi yang berusia 0 bulan sampai 3 tahun. Kandungan utama di dalam Apialys Drops adalah dapat menambah tinggi badan bagi serta menjaga daya tahan tubuhnya. Dengan begitu, bayi tidak akan mudah terserang penyakit. Cara memberikan vitamin ini cukup sederhana, yakni dengan diteteskan pada mulut bayi secukupnya saja.

7. Minyak Ikan

Minyak ikan mertupakan salah satu vitamun alami yang sangat berkhasiat untuk bayi. Kandungan di dalam minyak ikan cukup banyak, namun yang utama adalah memiliki vitamin E dan DHA. Vitamin tersebut dapat membentuk otak bayi lebih berkembang sehingga membuatnya cerdas. Kandungan di dalam minyak ikan juga dapat menambah daya tahan tubuh bayi sehingga lebih sehat. Pada minyak ikan ini Anda bisa menggunakan dua cara untuk diberikan pada bayi, yakni dengan cara tetes atau menggunakan pipet.

8. Hexabumin

Jika Anda menginginkan vitamin yang mengandung madu, maka Hexabumin ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kandungan di dalam hexabumin ini daoat meningkatkan berat badan bayi dengan cepat sehingga bisa mencapai ideal. Vitamin ini juga sangat mudah dikonsumsi karena memang sudha dirancang khsusus untuk bayi. Anda bisa mendapatkannya di apotek-apotek terdekat atau membelinya secara online.

9. Ferriz Drops

Vitamin selanjutnya adalah Ferriz Drops. Vitamin ini sangat cocok untuk anak Anda yang mengalami kekurangan darah atau anemia. Di dalam Ferriz Drops ini terdapat kandungan zat besi yang cukup banyak sehingga bayi tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain itu, di dalam ferriz Drops ini juga bisa digunakan untuk menambah daya tahan tubuh bayi.

Itulah  9 vitamin bayi 9 bulan ke atas untuk menambah daya tahan tubuh. Anda bisa baca referensi vitamin bayi yang bagus lainnya di berbagai sumber. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk ibu-ibu semuanya.