Apakah Hamil 7 Minggu Boleh Berhubungan Dan Bagaimanan Caranya ?

Setiap ibu hamil pastinya menginginkan proses kehamilannya dapat berlangsung dengan baik tanpa adanya kondisi yang mengarah pada gangguan kehamilan atau bahkan kehamilan abnormal yang tentunya dapat berbahaya bagi janin yang sedang berproses maupun kesehatan ibu hamil itu sendiri. Dengan kehamilan yang sehat maka setiap perkembangan yang dilakului oleh janin sekecil apapun akan berlangsung dengan baik sehingga bayi dapat terlahir nantinya di saat proses persalinan menjadi sempurna tanpa kurang apapun.

Untuk dapat menjalani kehamilan dengan baik maka ibu hamil dapat melakukan beberapa usaha yang perlu diperhatikan dengan baik. Usaha yang dapat dilakukan oleh ibu hamil tersebut diantaranya seperti mengkonsumsi makanan sehat selama proses kehamilan agar nutrisi ibu hamil dapat terpenuhi, menjalani setiap aktivitas sehari hari dengan hati hari, beristirahat yang cukup, serta selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan setiap saat untuk memastikan jalannya kehamilan dalam kondisi yang normal.

Selain usaha yang disebutkan tersebut, ibu hamil juga harus memperhatikan batasan dan pantangan atau larangan ibu hamil yang dapat memberikan dampak buruk pada proses kehamilan. Salah satu aktivitas yang kerapkali menjadi perhatian ibu hamil sebelum melakukannnya adalah berhubungan seksual dengan suami saat hamil muda. Untuk lebih memahami kondisi tersebut, berikut beberapa ulasan mengenai boleh tidakkah hamil 7 minggu boleh berhubungan dan bagaimanan cara melakukannya.

Hamil 7 Minggu Boleh Berhubungan Atau Tidak ?

Berhubungan suami istri bagi ibu hamil memang harus diperhatikan dengan baik terutama pada awal awal kehamilan karena tubuh ibu yang masih menyesuaikan dengan proses kehamilan sehingga rentan mengalami masalah termasuk kondisi kandungan yang belum terlalu kuat sehingga terkadang dokter akan memberikan saran untuk tidak melakukan hubungan suami istri terlebih dahulu. Meskipun begitu, hamil 7 minggu secara umum tetap dapat melakukan hubungan dengan mempertimbangkan berapa hal terkait syarat yang harus dipenuh dan caranya.

Syarat Hamil 7 Minggu Boleh Berhubungan

Seperti yang dibahas sebelumnya, hamil 7 minggu tetap dapat diperbolehkan untuk berhubungan jika memang kondisi dari ibu hamil memenuhi syarat umum yang harus dimiliki untuk mengurangi resiko buruk dari aktivias berhubungan di kehamilan muda tersebut. Beberapa syarat yang sebaiknya diperhatikan agar hamil 7 minggu boleh berhubungan diantaranya sebagai seperti :

  • Proses kehamilan berjalan lancar, untuk dapat berhubungan dengan aman dan tanpa resiko maka kondisi proses kehamilan pada ibu hamil harus berjalan lancar dan tanpa adanya tanda gangguan kehamilan ataupun kehamilan yang abnormal.
  • Kondisi ibu hamil sehat, kesehatan ibu dan janin menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan sehingga ketika ibu dalam kondisi sehat saja berhubungan dapat dilakukan namun jika ibu sering mengalami keadaan yang tidak menentu terkait kesehatannya maka sebaiknya kurangi resiko  yang berbahaya untuk janin termasuk berhubungan.
  • Kandungan ibu kuat, setiap ibu hamil memiliki kondisi kekuatan kandungannya sendiri sehingga pada kehamilan awal ada yang diberi oleh dokter penguat kandungan dan ada yang tidak. Ibu hamil yang kandungannya lemah sebaiknya tidak melakukan hubungan saat masih berusia kehamilan muda.
  • Mendapatkan rekomendasi dari dokter, untuk memastikan apakah kondisi yang sekarang dirasakan oleh ibu hamil aman untuk melakukan hubungan dengan suami atau tidak maka ibu hamil dapat mengkonsultasikannya dengan dokter kandungan maupun bidan dan tenaga medis tersebut akan memberikan rekomendasi.

Cara Berhubungan Saat Hamil 7 Minggu

Meskipun seorang ibu hamil memiliki sesuai dengan syarat yang disebutkan diatas, perlu adanya cara yang benar dan tidak beresiko dalam berhubungan. Berikut beberapa cara ama berhubungan saat hamil muda atau pada saat hamil 7 minggu yang perlu diperhatikan dengan baik diantaranya seperti :

  • Lakukan dengan perlahan, cara berhubungan yang aman pertama adalah dengan melakukannya secara perlahan dan sebaiknya hindari hentakan yang kuat dan dalam untuk menghindari resiko yang cukup tinggi pada janin di dalam rahim ibu hamil. Pengaturan tekanan dan kecepatan ini sangat penting karena dapat memberikan resiko lebih tinggi pada janin dan kesehatan ibu hamil.
  • Wanita sebagai pengatur ritme, ketika tenggelam dalam nafsu maka terkadang ritme berhubungan dapat berlangsung lebih cepat dan kerang. Untuk menghindarinya, usahakan agar wanita yang mengatur ritmenya karena rasa sensitifnya yang lebih tinggi terhadap janin yang terkandungan di dalam rahimnya.
  • Tidak perlu banyak variasi gaya berhubungan, keinginan berhubungan baik dari ibu hamil maupun pasangannya memang menjadi hal yang wajar akan muncul. Ketiak dirasa memang aman untuk berhubungan maka sebaiknya jangan melakukan banyak variasi. Posisi dalam berhubungan juga harus dipertimbangkan untuk dipilih posisi yang tidak banyak menyebabkan munculnya tekanan pada rahim ibu hamil yang dapat memberikan efek berbahaya pada janin.

Itulah beberapa penjelasan mengenai hamil 7 minggu boleh berhubungan atau tidak dan beberapa cara yang perlu untuk diperhatikan ketika aktivitas berhubungan tersebut dilakukan. Selama proses kehamilan, suami dan istri sebaiknya memprioritaskan lancar dan normalnya kehamilan dibandingkan harus memaksakan untuk memenuhi kepuasan akan kebutuhan seksual.