12 Cara Memutihkan Bayi dalam Kandungan dengan Makanan

Melahirkan bayi yang sehat dan normal pasti akan sangat menyenangkan untuk semua orang tua. Apapun pilihan proses persalinan yang terjadi saat persalinan juga tidak menjadi masalah. Hanya saja harapan orang tua untuk memiliki bayi dengan tampilan fisik yang bersih dan putih pasti bisa menyenangkan. Namun warna kulit termasuk bagian dari pigmentasi yang dipengaruhi oleh kondisi orang tua. Lantas apakah bisa mencoba membuat kulit bayi lebih putih sejak awal. Tentu ada cara untuk mendapatkan hasil seperti ini. Berikut ini adalah berbagai cara memutihkan bayi dalam kandungan dengan makanan.

  1. Jeruk

Salah satu manfaat jeruk untuk ibu hamil ternyata tidak hanya penting untuk kesehatan bayi dan ibu hamil saja. Jeruk yang mengandung vitamin C tinggi sangat baik untuk mempengaruhi warna kulit bayi. Ini karena vitamin C dari jeruk juga akan membuat kulit bayi lebih sehat dan tidak mudah terkena infeksi setelah bayi lahir. Caranya adalah makan dua jeruk setiap hari pada saat pagi dan sore hari. Ibu bisa makan jeruk mulai dari bulan pertama sampai bulan ke delapan kehamilan. Hasilnya bayi Anda akan tampak lebih putih.

  1. Minum air kelapa

Ada banyak manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan. Air kelapa mengandung cairan elektrolit yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan pH alami dalam tubuh. Air kelapa juga sangat menyegarkan sehingga bisa mencegah dehidrasi pada ibu hamil. Air kelapa bisa lebih penting untuk kehamilan karena bisa menjaga agar kulit janin juga lebih putih. Untuk mendapatkan bayi yang lebih putih maka cobalah untuk minum dua gelas air kelapa setiap hari.

  1. Jus anggur

Minum jus anggur sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Namun manfaat anggur bagi ibu hamil ternyata sangat penting untuk membuat kulit putih pada janin. Kandungan vitamin E dalam jus anggur akan mempengaruhi kondisi kulit secara alami. Ini karena antioksidan pada anggur juga bisa mempengaruhi hasil melanin pada kulit bayi. Untuk membuat kulit janin lebih putih maka bisa mencoba minum jus anggur dua kali sehari.

  1. Makan manisan cermai

Buah cermai memang memiliki rasa yang sangat masam. Ini karena buah mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Namun ternyata buah ini juga mengandung nutrisi lain seperti zat besi dan kalsium yang sangat tinggi. Hasilnya selain bisa membuat kulit janin lebih putih juga bisa mendapatkan manfaat kalsium bagi ibu hamil. Meskipun manisan cermai sangat sehat untuk ibu namun jangan makan terlalu banyak karena bisa memicu diabetes pada ibu hamil.

  1. Air putih yang cukup

Ibu hamil sebaiknya juga harus mendapatkan cairan yang cukup ketika ingin melahirkan bayi yang putih dan sehat. Ini karena air putih tidak hanya mencukupi kebutuhan cairan ibu tapi juga membuat sirkulasi darah dalam tubuh janin dan ibu lebih sehat. Kemudian karena sirkulasi darah yang sehat maka penyebaran dan proses pembentukan pigmen bayi juga lebih baik. Akhirnya kulit bayi akan putih dan mulus.

  1. Minum susu almond

Minum susu almond sangat baik untuk ibu hamil dan bisa membuat kulit bayi menjadi lebih putih. Susu almond mengandung vitamin E yang sangat tinggi. Kemudian ketika ibu banyak minum susu almond maka kesehatan janin dalam kandungan juga lebih sehat. Almond akan membuat bayi lebih putih secara alami dan juga sehat.

  1. Makan telur
  2. Makan nanas
  3. Makan pisang
  4. Makan ikan salmon
  5. Makan sayuran dan buah kaya warna
  6. Konsumsi makanan kaya zat besi

Jadi itulah semua cara memutihkan bayi dalam kandungan dengan makanan. Meskipun makanan ini ditujukan untuk membuat kulit bayi lebih putih, tapi pada dasarnya memang sangat baik untuk kesehatan bayi dan bisa mencukupi nutrisi ibu hamil.