6 Pengaruh Makan Durian Saat Masa Subur Agar Cepat Hamil

Cara cepat hamil pasti dilakukan oleh semua pasangan setelah menikah. Biasanya pasangan ingin mempunyai anak lebih cepat dengan berbagai alasan. Kemudian pasangan bisa melakukan beberapa cara agar cepat hamil baik itu dengan cara alami maupun secara medis. Salah satu cara yang sangat alami adalah dengan mempertimbangkan nutrisi dari makanan tertentu. Misalnya dengan makanan seperti durian. Lalu mengapa durian bisa berakibat baik untuk menunjang kehamilan. Berikut ini adalah pengaruh makan durian saat masa subur agar cepat hamil.

  1. Mendukung proses ovulasi

Munculnya tanda tanda ovulasi menjadi hal yang sangat penting untuk semua wanita yang mencoba hamil secara alami. Buah durian ternyata dipercaya mengandung estrogen yang bisa meningkatkan proses kesuburan dalam organ reproduksi wanita. Kadar hormon ini juga sangat penting untuk membuat proses menstruasi menjadi lebih teratur dan bisa membuat peluang kehamilan menjadi lebih tinggi. Kemudian durian juga kaya dengan fitoestrogen yang bisa membuat tubuh wanita memiliki hormon yang lebih seimbang.

  1. Meningkatkan nafsu seksual

Setiap wanita yang mengkonsumsi durian saat masa subur juga bisa memiliki gairah seksual yang lebih tinggi. Sebuah penelitian yang dikembangkan di India membuktikan jika buah durian memiliki sifat sebagai afrosidiak. Buah ini akan membuat hormon dalam tubuh menjadi lebih seimbang dan kemudian membuat kualitas sel telur menjadi lebih sehat. Jika dari pihak suami juga mengkonsumsi buah durian maka kualitas sel sperma bisa lebih baik lagi. Sehingga durian juga bisa menjadi makanan untuk kesuburan pria.

  1. Menjaga berat badan yang lebih seimbang

Mengkonsumsi buah durian selama masa subur atau menjelang masa subur juga bisa membuat kondisi berat badan ibu menjadi lebih seimbang. Jika ibu memiliki berat badan berlebihan maka efeknya bisa membuat produksi sel telur menurun. Buah durian mengandung estrogen yang bisa berfungsi untuk menurunkan berat badan secara alami. Ini karena buah durian mengandung nutrisi seperti serat, mineral dan air yang sangat tinggi. Sehingga ibu bisa makan durian setelah menemukan ciri-ciri wanita subur setelah haid.

  1. Mengurangi resiko PCOS

Jika sudah menemukan ciri ciri wanita PCOS maka ibu harus hati-hati. Ini adalah kondisi yang bisa menyulitkan wanita untuk hamil karena produksi androgen yang sangat tinggi. Kondisi ini sering ditandai dengan haid yang tidak teratur, rambut yang lebih banyak pada wajah dan siklus haid yang terlalu pendek. Wanita yang menghasilkan banyak minyak diwajah juga bisa menderita kondisi ini. Durian mengandung bahan-bahan yang bisa bermanfaat untuk mengatasi peradangan dan juga bisa menurunkan kolesterol sehingga membuat kondisi PCOS bisa berkurang sampai sembuh.

  1. Menjaga aliran darah lancar

Durian ternyata juga bisa membantu agar aliran darah menjadi lebih lancar. Durian bisa membuat produksi sel darah merah menjadi lebih banyak sehingga dalam tubuh ibu menjadi lebih sehat. Kandungan asam folat dalam durian juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kualitas sel telur. Lalu adanya zat besi dalam durian sangat baik sekali untuk program hamil alami karena akan meningkatkan kesehatan secara total.

  1. Menjaga istirahat

Saat ibu tidak bisa menjaga kesehatan dari pola tidur maka juga akan sangat berpengaruh dengan kondisi kesehatan. Istirahat akan menjadi kunci agar tubuh ibu bisa menjadi lebih santai saat masa subur sehingga peluang kehamilan menjadi lebih besar. Makan buah durian saat beberapa hari sebelum masa subur bisa membuat otot dan pembuluh darah ibu menjadi lebih santai. Dengan begitu kualitas sel telur bisa lebih sehat.

Jadi inilah pengaruh makan durian saat masa subur agar cepat hamil. Ketika ibu ingin mencoba hamil secara alami maka bisa mencoba cara ini. Namun semua sangat bergantung dengan kondisi kesehatan ibu sehingga sebaiknya konsultasikan dengan dokter yang merawat.