Ciri Ciri Hamil Anak Laki Laki yang Akurat (99% Terbukti)

Kehamilan tentu menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri, terutama yang belum memiliki anak. Tidak heran calon orang tua biasanya tidak sabar menunggu usia kehamilan ibu memasuki usia 7 bulan. Ketika itu jenis kelamin anak sudah bisa terdeteksi. Sebenarnya tidak perlu menunggu terlalu lama, ciri ciri hamil anak laki laki bisa diketahui melalui cara-cara berikut ini:

1. Malas memasak

Memasak biasanya sangat disukai wanita yang sudah berumah tangga. Tetapi jika ibu hamil tiba-tiba menjadi malas memasak dan menyentuh dapur, ini adalah ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat. Ibu hamil jadi lebih suka membeli makanan di luar daripada memasak. Gejala ini biasanya muncul pada usia kehamilan 4 bulan lebih.

2. Perut menonjol di bagian bawah

Berbeda dengan hamil anak perempuan yang lebih suka menempel di perut ibu bagian atas, hamil anak laki-laki justru sebaliknya. Anak laki-laki posisinya cenderung di bawah atau menempel pada rahim ibu di bagian bawah atau tengah. Dengan demikian jika dilihat dari luar, posisi perut akan menonjol di bagian bawah atau kandungan terlihat lebih rendah dari ibu hamil yang mengandung anak perempuan.

3. Peningkatan berat badan secara drastis

Wanita yang sedang hamil anak laki-laki akan mengalami peningkatan pesat pada berat badannya. Berbeda dengan ibu hamil anak perempuan yang bisa terlihat ramping, ciri ciri hamil anak laki laki yang akurat adalah berat bada ibu naik lebih dari 10 kg. Pola makan ibu hamil memang berubah, oleh karena itu sejak awal kehamilan penting bagi ibu hamil untuk mengetahui cemilan sehat untuk ibu hamil muda.

4. Suka makanan dengan kalori tinggi

Peningkatan berat badan yang drastis pada ibu hamil anak laki-laki disebabkan oleh hal ini. Ibu hamil anak laki-laki sangat suka dengan makanan berkalori tinggi. Ibu hamil sangat suka mengonsumsi daging tinggi protein dan berbagai macam seafood. Ngidam ibu hamil pun tidak jauh-jauh dari kedua jenis makanan ini. Makan sayur yang berserat lebih baik untuk kesehatan ibu dan janin, meski ada sayuran yang tidak baik untuk ibu hamil.

5. Tes cincin kawin

Sama dengan ciri-ciri hamil anak perempuan, hamil anak laki-laki juga bisa diketahui lewat tes cincin kawin. Caranya pun sama, dengan mengaitkan benang pada cincin kawin. Gantungkan di atas perut ibu hamil. Jika yang dikandung anak perempuan, maka cincin akan bergerak memutar, namun jika bergerak ke kiri dan kanan, maka yang dikandung adalah anak laki-laki.

6.  Payudara sebelah kanan lebih besar

Perubahan hormon selama masa kehamilan membuat tubuh ibu hamil mengalami perubahan, termasuk pada payudara. Kedua payudara ibu hamil memang akan membesar, namun salah satu payudara akan terlihat lebih besar dari yang lain. Jika payudara sebelah kanan lebih besar, maka itu adalah ciri ciri hamil anak laki laki.

7. Suka tidur miring ke sebelah kiri

Posisi tidur pun bisa menjadi cara untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung ibu hamil. Ibu yang hamil anak laki-laki lebih suka tidur dengan posisi miring menghadap ke sebelah kiri, sedangkan ibu hamil anak perempuan lebih suka menghadap ke kanan.


8. Tidak mual hebat di pagi hari

Mual yang hebat di pagi hari atau morning sickness biasa terjadi pada ibu hamil muda. Penting bagi ibu hamil untuk memahami cara mengatasi mual berlebihan saat hamil muda. Namun ini tidak terjadi pada ibu yang hamil anak laki-laki. Jika usia kandungan sudah menginjak lebih dari sebelumnya, morning sickness tidak akan terjadi. Ibu hamil justru akan memiliki nafsu makan yang lebih baik.

9. Sangat suka tidur

Berbeda dengan ibu hamil anak perempuan yang sangat rajin mengerjakan pekerjaan rumah tangga, ibu yang hamil anak laki-laki justru sangat suka menghabiskan waktu dengan tidur. Ini akan terjadi pada ibu hamil sejak awal kehamilan sampai saat hamil tua.

10. Malas membersihkan diri

Ibu hamil anak laki-laki sudah pasti akan terbawa oleh hormon laki-laki yang ada ada bayinya. Hal ini sangat nampak pada perubahan kebiasaan ibu hamil. Ibu akan sangat malas membersihkan dirinya seperti untuk mandi atau sekedar cuci muka. Ibu hamil anak laki-laki biasanya hanya mandi sekali saja dalam sehari.

11. Kulit menjadi kering

Karena malas membersihkan diri dan malas berdandan, tidak heran jika kulit ibu hamil anak laki-laki menjadi sangat kering. Tentu ini berkebalikan dengan ibu yang hamil anak perempuan yang kulitnya halus dan bersih karena rajin merawat diri.

12. Wajah terlihat muram

Jika ibu hamil sering kedapatan murung dan tidak berseri-seri, bukan berarti ia tidak bahagia. Bisa jadi ibu tersebut sedang hamil anak laki-laki. Ibu yang hamil anak perempuan memang cenderung lebih cerah ekspresi wajahnya daripada ibu yang hamil anak laki-laki.

13. Wajah tidak terlihat cerah

Ibu yang hamil anak perempuan biasanya wajahnya akan terlihat cerah dan bersih. Ini berbeda dengan ibu yang hamil anak perempuan di mana wajahnya justru terlihat tidak cerah atau kusam.

14. Malas berdandan

Bisa jadi wajah ibu hamil yang tidak cerah disebabkan oleh hal ini. Ibu yang hamil anak laki-laki cenderung malas berdandan dan memakai make up. Ibu hamil akan menjadi sangat cuek dengan penampilannya. Berdandan biasanya hanya dilakukan jika ada acara-acara tertentu saja.

15. Malas merawat diri

Selain malas berdandan, ibu hamil anak laki-laki juga malas untuk merawat diri. Tidak hanya malas mandi dan cuci muka, ciri ciri hamil anak laki laki adalah ibu menjadi malas bahkan untuk menyisir rambut. Tidak heran selama masa kehamilan ibu menjadi terlihat acak-acakan dan tidak terurus.

16. Wajah menjadi kusam

Masih berhubungan dengan kemalasan ibu hamil merawat diri, akibatnya wajah menjadi kusam dan hitam. Yang mengherankan, ini tidak mengganggu ibu hamil sama sekali, bahkan ia terkesan cuek. Hal ini berbalik dibandingkan ketika ibu belum hamil.

17. Bentuk perut seperti telur

Berbeda dengan ibu hamil anak perempuan yang bentuk perutnya bulat seperti buah semangka. Ibu yang hamil anak laki-laki perutnya akan berbentuk bulat lonjong seperti telur. Perhatikan bentuk perut ibu yang sedang hamil di usia kandungan 7 bulan ke atas.

18. Wajah menjadi berjerawat

Ibu hamil anak laki-laki akan rentan berjerawat meski tidak pernah berjerawat sebelumnya. Peningkatan hormon adalah penyebab munculnya jerawat di wajah ibu hamil. Berbeda dengan ibu hamil anak perempuan yang wajahnya bersih tanpa jerawat.

19. Tidak suka makan sayur

Ibu yang hamil anak laki-laki cenderung menghindari sayur. Jenis makanan yang disukai adalah yang berlemak tinggi seperti daging dan seafood. Meski ada pantangan makanan ibu hamil, konsumsi sayur tetap saja penting untuk nutrisi yang seimbang.

20. Warna urine

Jika warna air kencing pada ibu hamil sangat terang atau tidak berwarna, bisa jadi jenis kelamin anak yang dikandung adalah laki-laki. Karena pada ibu hamil anak perempuan warna air kencing lebih gelap atau kuning pekat.

21. Denyut jantung lemah

Jenis kelamin bayi juga bisa diketahui dari detak jantung janin itu sendiri. Tidak perlu USG, alat pendeteksi dan penghitung detak jantung bayi kini bisa dibeli dengan mudah. Jika detak jantung bayi kurang dari 140 bpm, maka bayi yang dikandung adalah laki-laki. Anak perempuan memiliki detak jantung yang lebih tinggi dari itu.

22. Janin lebih aktif

Tendangan atau gerakan pada janin biasanya baru terasa jika usia kandungan telah menginjak 4 bulan atau lebih. Tetapi anak laki-laki yang lebih aktif dari anak perempuan akan mulai bergerak sejak usia kandungan 3 bulan. Gerakan janin akan semakin meningkat ketika usia kandungan menginjak usia yang lebih tua.

23. Kaki terasa dingin

Bagian kaki ibu hamil, tepatnya pada telapak kaki akan terasa dingin jika yang dikandung adalah anak laki-laki. Coba pegang telapak kaki pada ibu hamil, jika terasa dingin maka ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki.

24. Malas mengerjakan pekerjaan rumah

Seperti laki-laki yang tidak suka mengurusi pekerjaan rumah, ibu yang sedang hamil anak laki-laki pun demikian. Ibu hamil menjadi malas mencuci baju dan membersihkan rumah.


25. Malas memakai parfum

Ibu yang sedang hamil anak laki-laki memang terlihat tidak terawat dan tidak terurus. Salah satu kebiasaan yang menyebabkan hal itu adalah karena ibu hamil malas memakai parfum atau wangi-wangian.

26. Lemas

Salah satu gangguan kehamilan trisemester 2 yang berbahaya adalah ibu hamil selalu merasa lemas. Padahal bisa jadi itu karena ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki.

27. Ngidam makanan asin dan asam

Berbeda dengan anak perempuan yang lebih suka makanan manis seperti permen dan cokelat, ibu yang hamil anak laki-laki akan ngidam makanan yang rasanya asin dan asam. Kebiasaan ini bisa berlanjut hingga usia kandungan membesar.

28. Rambut tumbuh lebih cepat

Karena perubahan hormon dan pengaruh hormon dari janin laki-laki yang dikandung, rambut pada ibu hamil akan tumbuh lebih cepat. Tidak hanya rambut di kepala saja, tetapi juga rambut di bagian tubuh lain seperti ketiak dan kemaluan.

29. Menjadi lebih tegas

Ibu hamil anak laki-laki biasanya akan mengalami perubahan karakter. Ibu akan menjadi lebih tegas dan berpendirian kuat seperti laki-laki karena bawaan bayi yang dikandung.

30. Tubuh terasa lesu

Salah satu ciri hamil anak laki-laki adalah ibu sering merasa tubuhnya lesu. Hal ini menyebabkan ibu hamil menjadi malas untuk beraktivitas.

Itulah ciri ciri hamil anak laki laki. Meski ketika selama masa kehamilan semua ciri menunjukkan jenis kelamin anak adalah laki-laki, tidak menutup kemungkinan ibu hamil akan melahirkan anak perempuan. Apapun jenis kelaminnya, anak adalah anugerah dan titipan dari Tuhan yang harus dijaga dan dididik dengan baik.

, , , ,
Post Date: Thursday 05th, October 2017 / 07:14 Oleh :
Kategori : Mitos & Fakta
MUST READ
Perkembangan Janin / Bulan : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9
Perkembangan Bayi/ Bln : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10,11, 12

Recommeded

Popular