Sponsors Link

9 Bahaya Fogging bagi Ibu Hamil dan Janin

Sponsors Link

Apa yang kamu ketahui tentang fogging ? Dilihat sekilas saja memang fogging sagat bermanfaat untuk menciptakan kenyamanan dalam tempat tinggal, karena dengan adanya fogging maka nyamuk nyamuk juga akan pergi dan sudah jarang sekali muncul. Fogging memang memiliki manfaat tetapi perlu diketahui bahwa fogging lebih memiliki banyak bahaya dibanding dengan manfaat fogging itu sendiri. Fogging merupakan pengasapan nyamuk, padahal asap itu tidak akan baik jika terlalu sering terhirup apalagi pada anak kecil. Fogging akan membuat sesak nafas dan udara menjadi kotor.

ads

Fogging memang berbahaya bagi semua masyarakat tak terkecuali untuk ibu hamil. Ibu hamil selain harus menjaga makanan juga harus menjaga kesehatan, terutama kesehatan pada bayi yang sedang dikandung akan sangat terancam bila terlalu sering menghirup udara yang sudah terkontaminasi pengasapan fogging ini. Selanjutnya akan dijabarkan bagaimana bahaya fogging untuk ibu yang sedang hamil.

Bahaya fogging bagi ibu hamil yaitu :

1. Membuat ibu sesak nafas

Ibu yang terlalu banyak mengisap ataupun menghirup udara yang sudah tercemar dengan pengasapan fogging tersebut, sudah jelas bahwa asap memang tidak baik untuk kesehatan. Asap apaun, baik asap kendaraan ataupun asap rokok, terutama juga pada asap fogging. Karena asap yang masuk dalam hidung dan terserap keparu-paru sehingga paru-paru akan menjadi dada sesak saat hamil. (Baca juga : cara mengatasi sesak nafas saat hamil).

2. Membuat perut menjadi sakit

Siapa sangka hanya asap dapat membuat perut menjadi sakit. Hal ini disebabkan karena kandungan yang ada pada bahan untuk pengasapan fogging inilah membuat perut menjadi sakit. Perut menjadi terganggu.Pada dasarnya sistem saraf pada tubuh akan berkaitan. Udara yang tadinya hanya dihirup dan mengganggu hidung saja, ternyata akan mempengaruhi semua syaraf yang ada terutama pada syaraf perut.  Sehingga menyebabkan perut menjadi sakit. Padahal dalam perut terkandung janin yang tentu juga akan merasakan kesakitan itu.

Sponsors Link

3. Menyebabkan abortus

Dalam proses fogging terdapat bahan berbahaya yaitu insentsida melatin yang bahan inilah yang dapat menyebabkan keguguran pada ibu yang sedang hamil. Untuk itu, bila dalam suatu desa lebih baik melihat berapa banyak ibu yang sedang hamil agar tidak membahayakan masyarakat disekitar desa tersebut. (Baca juga : tanda keguguran – makanan pasca keguguran).

4. Ginjal menjadi rusak

Ginjal merupakan salah satu bagian terpenting dalam sistem tubuh tertama dalam menjaga tubuh dari makanan makanan yang akan diserapnya. Ginjal juga merupakan salah satu sistem pencernaan yang menyaring setiap makanan yang masuk yang nantinya akan dikonsumsi oleh anak yang berada dalam janin.

5. Kelumpuhan pada bayi

bagaimana tidak, pada dasarnya fogging merupakan pembakaran atau pengasapan yang menggunakan bahan insentisida untuk membunuh nyamuk. Pada dasarnya nyamuk memang mati, tetapi bagi ibu yang sedang hamil bila ikut menghirup asap ini, maka yang bisa terjadi adalah bayi menjadi lumpuh karena asap yang diisap ibu juga mengalir hingga diserap oleh bayi.

6. Membuat bayi lahir idiot

bahan yang digunakan untuk fogging ini pada dasarnya membuat orang yang menghirupnya dapat menjadi sulit berkonsentrasi ini disebabkan karena adanya gangguan sistem syraf pada neurotoksin, begitu pula dengan bayi yang dikandung ibu yang sedang hamil.Seperti penjelasan pada point ke 5 bahwa bayi akan ikut menyerap apa yang juga diserap ibu, karena semua dialirkan oleh darah. Dengan begitu karenanya gangguan syaraf pada anak dapat terganggu hingga membuat anak lahir menjadi anak yang idiot.

Sponsors Link

(Baca juga : bahaya kosmetik bagi ibu hamilbahaya fast food bagi ibu hamilbahaya asap rokok pada ibu hamil)

7. Menganggu konsentrasi ibu hamil

Syaraf yang terganggu pada saat hirupan asap fogging ini akan membuat konsentrasi pada ibu hamil terganggu. Padahal kita tau bahwa konsentrasi ibu yang sedang hamil sangat diperlukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada ibu yang sedang hamil. Pada dasarnya psikologis ibu yang sedang hamil sangat sensitif, itu sebabnya ibu yang sedang hamil sangat membutuhkan konsentrasi yang penuh. Terutama ketika sedang melakukan pekerjaan.

8. Kekebalan tubuh ibu berkurang

Pengasapan atau fogging ini juga membuat kekebalan tubuh ibu yang sedang hamil berkurang,. Bahkan bukan hanya kekebalan tubuh pada ibu yang sedang hamil saja yang terganggu atau berkurang, tapi hampir pada setiap manusia yang menghirupnya membuat kekebalan tubuh ini berkurang. Padahal sangat berbahaya jika kekebalan tubuh pada ibu berkurang karena kekebalan tubuh pada bayi ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan bayi yang ada dalam kandungannya.

(Baca juga : manfaat madu untuk ibu hamilmanfaat buah naga untuk ibu hamilmanfaat mangga untuk ibu hamil)

9. Gangguan pada hormon

Fogging juga menyebabkan gangguan pada hormon. Dikhawatirkan akibat dari fogging ini membuat bayi yang dikandung malah memiliki gangguan pada hormon mereka, sehingga tidak dapat melakukan kelahiran normal atau sempurna seutuhnya.

(Baca juga : mata minus melahirkan normal – cara agar melahirkan normal tidak sakit – resiko melahirkan normal setelah caesar)

ternyata sangat berbahaya sekali menggunakan fooging untuk itu baiklah ibu yang sedang hamil menghindari dengan adanya fogging ini, agar ibu dan bayi yang ada di dalam janin ibu dapat selamat dan tidak aakan ada masalah dalam kelahirannya. baik sekiranya itu bahaya fogging bagi ibu hamil, semoga bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Saturday 19th, March 2016 / 04:45 Oleh :
Kategori : Zat Berbahaya