Bolehkah Ibu Hamil Pakai Minyak Kayu Putih di Perut? Penjelasan dan Manfaatnya

Pada saat memasuki masa kehamilan memang ada banyak hal yang harus diikuti oleh ibu hamil sebagai anjuran untuk membantu ibu hamil menjaga kesehatan kandungannya. Mulai dari pola makan yang teratur sampai ada juga beberapa larangan ibu hamil trimester pertama yang perlu untuk diikuti untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan untuk terjadi. Bahkan untuk mengkonsumsi obat yang paling ringanpun seperti obat sakit kepala misalnya, ibu hamil juga masih perlu untuk berhati – hati. Ada juga pertanyaan mengenai bolehkah ibu hamil pakai minyak kayu putih di perut atau tidak.  Kehati – hatian ibu hamil ini tidak lain karena segala bahan obat ataupun bahan oles yang diberikan pada tubuh dapat mempengaruhi perkembangan janin. Penggunaan minyak kayu putih ini sebenarnya sah – sah saja untuk digunakan oleh ibu  hamil tanpa perlu merasakan khawatir karena minyak kayu putih berasal dari bahan – bahan alami. Lantas, apa saja manfaat lain dari minyak kayu putih yang bisa kita dapatkan? Berikut ini informasinya.

1. Meredakan mual

Masalah morning sickness adalah salah satu hal yang bisa dibilang biasa dan pasti akan dilewati oleh semua ibu hamil. Oleh karena itu beberapa cara mengatasi morning sickness perlu untuk dicari dan diterapkan oleh ibu hamil untuk memperoleh kondisi kesehatan  yang baik. Salah satu kondisi yang tidakenyenangkan yang harus dilalui saat masa kehamilan adalah adanya rasa mual. Penggunaan minyak kayu putih dapat membantu meredakan rasa mual. Setelah rasa mual bisa diatasi tentunya ibu hamil bisa menjalankan aktifitasnya dengan sebaik – baiknya.

2. Meringankan pusing

Untuk membantu menjawab mengenai bolehkah ibu hamil pakai minyak kayu putih di perut atau tidak, mari kita lihat manfaat lainnya yang bisa diberikan dengan menggunakan minyak kayu putih ini. Minyak kayu putih juga seringkali dioleskan pada daerah pelipis sebagai salah satu cara mengurangi pusing saat hamil. Cara ini dianggap lebih efektif dan aman untuk dilakukan oleh ibu hamil dibandingkan harus mengkonsumsi obat pusing yang tentunya dapat memiliki resiko untuk memberikan efek yang buruk bagi janin yang dikandung.

3. Membantu meredakan masalah pernafasan

Selanjutnya, minyak kayu putih juga dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi flu pada ibu hamil. Mungkin penggunaan minyak kayu putih ini dilakukan sebagai salah satu cara pencegahan atau bahkan juga bisa bermanfaat untuk melegakan pernafasan yang tersumbat. Dan untuk membantu melegakan pernafasan yang tersumbat yang dikarenakan oleh misalnya debu ataupun alergi tertentu, maka kita hanya perlu untuk menghirup aroma dari minyak kayu putih tersebut.

Berdasarkan manfaat yang bisa didapatkan setelah menggunakan minyak kayu putih maka pertanyaan berupa bolehkah ibu hamil pakai minyak kayu putih di perut tentunya sudah bisa dijawab dengan baik. Mungkin yang perlu Anda perhatikan dan berhati – hati adalah pembelian minyak kayu putih yang asli dengan yang tiruan. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan produk minyak oles lainnya dan mencari informasi sebanyak – banyaknya mengenai apakah penggunaan minyak tersebut aman atau tidak apabila digunakan oleh ibu hamil. Terima kasih karena waktu yang telah Anda berikan kepada kami. Tetap terus ikuti website kami karena akan ada banyak artikel lainnya yang tentunya bias bermanfat bagi Anda seperti manfaat minyak ikan bagi ibu hamil dan janin.