12 Vitamin untuk Anak yang Sering Sakit Agar Lebih Sehat

Anak yang sedang masuk ke tahap perkembangan memang sangat perlu untuk diperhatikan. Selain memberikan makanan dan lingkungan yang sehat maka orang tua harus melihat bagaimana kondisi kesehatan anak. Ada banyak masalah yang bisa terjadi pada anak seperti anak yang sangat mudah sakit. Termasuk ketika anak sudah masuk sekolah dan mudah tertular penyakit dari anak lain. Lantas bagaimana cara agar balita tidak mudah sakit? Salah satu caranya adalah dengan memberikan vitamin yang penting untuk tubuh anak. Dibawah ini adalah daftar vitamin untuk anak yang sering sakit agar lebih sehat.

  1. Biolysin Emulsion

Salah satu jenis vitamin yang bisa menjadi tips agar anak balita tidak mudah sakit adalah Biolysin Emulsion. Vitamin ini pasti akan disukai oleh anak-anak karena bentuknya yang sirup dan tidak terlihat seperti obat. Vitamin bisa membantu mencegah anak agar tidak mudah sakit dengan cara meningkatkan nafsu makan anak. Akhirnya anak bisa makan dengan baik dan anak mendapatkan vitamin lengkap dari sayuran, buah dan daging yang masuk ke tubuh. Dan bonusnya vitamin ini mengandung minyak ikan cod yang terkenal bisa menjaga kesehatan tulang dan gigi anak.

  1. Cerebrofort Gold

Jenis merek lain dari vitamin yang bisa menjadi tips agar anak tidak mudah sakit adalah Cerebrofort Gold. Vitamin ini memang sudah sangat terkenal dan biasanya banyak disukai oleh anak-anak. Vitamin ini bekerja sangat lengkap untuk tubuh karena bisa meningkatkan proses metabolisme tubuh anak. Selain bisa mencegah sakit maka pertumbuhan anak juga akan menjadi lebih baik. Anak Anda juga pastinya akan memiliki kesehatan mata, tulang dan gigi yang sangat sehat.

  1. Fitkom

Fitkom adalah salah satu jenis vitamin hisap yang bisa mencegah anak agar tidak mudah sakit. Vitamin ini bisa bekerja dengan cara yang lebih cepat karena langsung masuk ke dalam sistem tubuh. Vitamin dirancang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubhu anak sehingga anak tidak mudah terserang virus atau bakteri. Kemudian jika vitamin ini diberikan saat anak baru masuk masa penyembuhan setelah sakit, maka bisa menyebabkan tubuh anak lebih kuat. Karena vitamin ini dihisap dan mirip permen, maka anak sangat suka, tapi ingat vitamin ini hanya boleh diberikan tiga kali dalam sehari.

  1. Biolysin Syirup

Biolysin sirup adalah jenis vitamin yang sudah sangat terkenal. Vitamin ini akan bekerja dengan tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh tapi juga mendukung perkembanga organ tubuh anak. Vitamin akan merangsang kekebalan tubuh secara alami dan membuat anak menjadi lebih mudah tinggi. Vitamin sangat alami untuk membantu anak saat masa penyembuhan sehingga anak tidak mudah sakit lagi.

  1. Curcuma Plus

Jika anak Anda sangat susah makan dan akhirnya lebih mudah sakit maka berikanlah vitamin untuk anak susah makan sayur dan buah. Salah satu contohnya adalah dengan memberikan Curcuma Plus Imuns. Vitamin ini akan membuat tubuh anak yang lemah karena kurang nutrisi dari makanan bisa menjadi lebih baik. Vitamin tidak menggantikan nutrisi dari makanan tapi mendorong tubuh untuk memiliki nafsu makan yang baik. Vitamin juga bisa membuat sistem kesehatan darah anak lebih baik sehingga anak menjadi sangat aktif.

  1. Im-Boost Kids

Jika Anda ingin memiliki anak yang sehat serta memiliki perkembangan tubuh yang lebih baik, maka vitamin Im-Boost Kids bisa Anda berikan pada anak. Vitamin ini bisa diberikan untuk anak usia lebih dari 2 tahun sampai 12 tahun. Vitamin sebenarnya tidak hanya mencegah agar anak tidak mudah sakit tapi juga merangsang pertumbuhan tulang dan gigi. Jadi akhirnya anak Anda akan tumbuh tinggi serta tidak mudah sakit.

  1. Fruit 18 Jr

Sesuai dengan namanya maka vitamin ini sebenarnya terdiri dari vitamin esktrak yang didapatkan dari 18 jenis buah. Biasanya anak memang sangat sulit makan buah karena menganggap buah tidak enak. Anda bisa menggantikan buah secara sementara dengan vitamin ini. Karena bahan vitamin dari ekstrak buah maka juga sangat baik untuk mengatasi sembelit pada anak. Jadi selain menjaga agar tubuh anak tidak mudah sakit, maka vitamin ini juga bisa mengatasi gangguan pencernaan.

  1. Sakatonik ABC

Anak yang kurang vitamin bisa sangat mudah sakit dan akhirnya memiliki perkembangan otak yang lebih lemah. Anda bisa mencoba memberikan vitamin otak untuk anak 5 tahun sehingga bisa sehat dan cerdas. Kemudian vitamin lain yang bisa Anda  berikan adalah Sakatonik ABC. Vitamin ini sangat disukai anak karena memiliki rasa buah favorit. Vitamin akan bekerja untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga agar pertumbuhan otak dan fisik anak tetap terjaga.

  1. Bio Strath

Bio Strath juga termasuk jenis vitamin yang sangat penting untuk membuat anak tidak mudah sakit. Vitamin ini sangat baik untuk menjaga agar nafsu makan anak terus meningkat dan menjaga agar nutrisi anak tetap terpenuhi. Bahkan dampak ketika minum vitamin ini bisa membantu perkembangan otak dan meningkatkan sistem memori otak. Karena itu vitamin ini sering diberikan untuk anak penderita autisme.

  1. Holisticare Super Ester C Kids

Ini adalah salah satu jenis vitamin hisap seperti jenis vitamin Fitkom. Vitamin ini sangat aman untuk anak dan tidak merusak gigi. Bahkan dalam kemasan juga tercantum kandungan vitamin berupa bahan Xylitol. Ini adalah bahan yang bisa mencegah kerusakan gigi dan plak pada gigi anak. Jadi sebenarnya fungsinya vitamin ini sangat penting untuk membantu tubuh menghasilkan kekebalan tubuh secara alami. Akhirnya anak Anda bisa tumbuh sangat sehat dan normal.

  1. Madu rasa anak

Madu bisa menjadi salah satu pilihan vitamin yang paling baik untuk anak. Madurasa sangat baik untuk anak karena terbuat dari madu alami yang mengandung vitamin super lengkap. Kemudian madurasa juga diberikan tambahan rasa alami seperti rasa jeruk yang disukai anak. Vitamin ini pasti akan membuat tubuh anak lebih sehat dan tidak mudah sakit.

  1. Stimuno Syrup

Ketika terjadi perubahan cuaca maka biasanya anak Anda bisa lebih mudah sakit. Kemudian lingkungan yang buruk juga membuat tubuh anak mudah tertular virus atau bakteri. Jika seperti itu maka jangan ragu untuk memberikan Stimuno Syirup. Ini adalah vitamin yang akan merangsang agar tubuh menghasilkan kekebalan alami saat melawan virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Nah itulah semua jenis vitamin untuk anak yang sering sakit agar lebih sehat sehingga anak Anda bisa memiliki perkembangan yang sangat baik. Semua vitamin ini sudah teruji dan Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping. Anak juga akan bisa memiliki kecerdasan yang baik karena vitamin bisa menunjang kesehatan dan perkembangan otak anak.