30 Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat (99% Akurat)

Kehamilan adalah anugerah bagi pasangan suami istri. Kehadiran anak pasti menjadi dambaan laki-laki dan perempuan yang sudah menikah. Kehamilan biasanya membuat hubungan suami istri menjadi semakin mesra. Anda dan suami pasti sudah tidak sabar mengetahui jenis kelamin anak. USG jenis kelamin biasanya baru bisa dilakukan pada kehamilan usia 7 bulan.

Baca juga:

Namun ada beberapa ciri-ciri hamil anak perempuan yang tampak sejak awal kehamilan. Anda yang sudah sangat penasaran tidak perlu menunggu hingga 7 bulan untuk mengetahui jenis kelamin anak. Apa saja Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan yang akurat? Yuk, simak!

1. Mual dan muntah di pagi hari

Pada kehamilan usia muda sampai dengan 4 bulan, wanita biasanya mengalami gejala mual dan muntah di pagi hari atau morning sickness. Ketika kehamilan mulai membesar, gejala ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Tetapi jika usia kehamilan telah memasuki bulan kelima atau enam dan Anda masih mengalami morning sickness, bisa jadi Anda sedang mengandung anak perempuan.

2. Payudara sebelah kiri lebih besar

Karena adanya perubahan hormon, payudara ibu hamil pasti akan membesar. Pembesaran payudara juga menandakan dimulainya produksi ASI sebagai persiapan untuk si jabang bayi. Namun jika payudara kiri Anda lebih besar dari yang kanan, kemungkinan besar anak yang sedang dikandung adalah perempuan.

Baca juga:

3. Ibu lebih suka berdandan

Jika Anda menjadi lebih suka berdandan selama masa kehamilan, berarti Anda sedang mengandung anak perempuan. Hobi ibu berdandan saat hamil adalah cerminan dari hobi perempuan yang suka berdandan.

4. Wajah berjerawat

Penelitian membuktikan bahwa ibu hamil yang wajahnya berjerawat akan melahirkan anak perempuan. Munculnya jerawat di wajah ibu dipengaruhi oleh tingginya produksi hormon estrogen yang dibawa oleh bayi perempuan.

Baca juga:

5. Mengkhayal anak perempuan

Jika Anda sering membayangkan anak perempuan selama hamil, bisa jadi itu adalah salah satu ciri-ciri hamil anak perempuan. Entah kenapa Anda sering membayangkan akan mendandani anak Anda saat lahir nanti sebagai perempuan. Ini adalah tanda bahwa Anda sedang hamil anak perempuan.

6. Tubuh tetap ramping

Ciri-ciri hamil anak perempuan yang lain adalah bentuk tubuh ibu yang tetap ramping meski sedang hamil. Walaupun berat badan naik, bentuk pinggul Anda masih jelas terlihat. Ibu yang hamil adalah perempuan biasanya tidak suka makanan berkalori tinggi seperti daging dan seafood. Mereka lebih suka makan sayur yang mengandung banyak serat.


7. Menyukai artis wanita tertentu

Ketika sedang hamil, tiba-tiba saja Anda menyukai artis wanita yang tidak pernah Anda suka sebelumnya. Anda melihat televisi dan menunggu kehadiran artis tersebut. Ini adalah salah satu ciri-ciri Anda hamil anak perempuan.

8. Detak jantung bayi per menit

Ketika Anda melakukan USG, dokter pasti menginformasikan data mengenai detak jantung bayi. Lihat jumlah detak jantung bayi Anda per menit. Bayi perempuan biasanya punya detak jantung lebih cepat dibanding laki-laki, sekitar 140 bpm.

Baca juga:

9. Warna urine lebih gelap

Urine biasanya menjadi faktor penentu ibu hamil atau tidak. Tes kehamilan dengan test pack biasanya dilakukan dengan urine. Perhatikan warna urine Anda selama hamil. Ciri-ciri hamil anak perempuan adalah warna urine kuning gelap.

10. Ibu hamil menjadi lebih cerewet

Sifat cerewet adalah ciri khas yang hampir dimiliki setiap wanita. Jika suami mengatakan Anda menjadi lebih cerewet setelah hamil, mungkin itu adalah ciri-ciri Anda hamil anak perempuan.

11. Perut berbentuk bundar

Bentuk perut ibu hamil juga bisa menjadi tanda apakah anak yang dikandung laki-laki atau perempuan. Jika anak yang dikandung perempuan, perut ibu hamil bisanya berbentuk bundar seperti semangka seiring semakin membesarnya janin dalam kandungan.

Baca juga:

12. Posisi tidur miring ke kanan

Perhatikan posisi tidur yang lebih Anda sukai selama hamil. Ibu yang sedang hamil anak perempuan biasanya lebih menyukai posisi tidur miring ke sebalah kanan.

13. Posisi perut ibu lebih tinggi

Janin perempuan biasanya menempel pada bagian atas perut ibu. Oleh karena itu, perut ibu yang hamil anak perempuan menjadi lebih tinggi daripada ibu yang hamil dengan anak laki-laki.

14. Menjadi lebih sensitif

Ciri-ciri hamil anak perempuan yang berikutnya adalah emosi ibu yang sangat tidak stabil. Ibu hamil anak perempuan menjadi cepat marah, cepat sedih, dan cepat bahagia. Perubahan mood yang sangat cepat ini dipengaruhi oleh hormon di dalam tubuh ibu hamil yang tidak seimbang.

Baca juga:

15. Overprotektif pada suami

Anda sebenarnya bukan tipe yang overprotektif terhadap suami. Namun saat hamil kecurigaan terhadap suami meningkat dan Anda jadi sulit mengijinkan suami keluar rumah. Mungkin itu adalah ciri-ciri Anda hamil anak perempuan.

16. Gerakan janin lebih lembut

Seperti sifat wanita yang halus dan lembut, perhatikan seaktif apa gerakan janin Anda. Jika janin hanya sesekali bergerak sebentar dengan lembut, maka Anda sedang hamil anak perempuan. Sementara itu janin laki-laki memang lebih kuat dan agresif.

17. Suka makanan yang manis-manis

Ciri-ciri hamil anak perempuan yang selanjutnya adalah makanan kesukaan ibu selama hamil. Ibu yang hamil anak perempuan biasanya suka makan makanan yang manis seperti cokelat dan permen. Berbeda dengan ibu yang hamil anak laki-laki yang suka makan makanan asam dan pedas.

Baca juga:

18. Posisi panggul lebih tinggi

Ibu hamil biasanya memiliki panggul yang cenderung melebar. Begitu juga dengan ibu yang sedang hamil anak perempuan. Bentuk panggul ibu justru menjadi lebih tinggi dan jika dilihat lebih lebar dari ibu hamil anak laki-laki.

19. Wajah ibu menjadi lebih bersih

Kecantikan akan terpancar dari ibu yang hamil anak perempuan. Wajah ibu hamil akan menjadi lebih bersih. meski ditumbuhi jerawat, namun wajah ibu hamil anak perempuan tidak hitam dan kusam, namun cerah berseri.

20. Kulit tangan lebih lembut

Ibu yang sedang hamil anak perempuan akan menjadi sangat halus kulit tangan dan telapak tangannya. Kulit akan terasa sangat lembut dan halus seperti kulit bayi baru lahir.

21. Gairah menurun

Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat tampak pada gairah ibu yang menurun. Selama hamil ibu akan malas berhubungan seksual dengan suami karena nafsu dan gairahnya menurun.

Baca juga:

22. Suka melihat anak perempuan

Jika Anda sedang hamil anak perempuan, secara naluriah Anda akan suka melihat anak perempuan. Anda akan menjadi gemas setiap melihat anak perempuan dan membayangkan jika anak perempuan itu adalah anak Anda.

23. Ngidam buah dan sayur

Ibu hamil anak perempuan memang suka makanan yang berserat. Oleh sebab itu biasanya ngidamnya pun tidak jauh-jauh dari buah-buahan dan sayuran.


24. Warna rambut lebih merah

Perubahan warna rambut biasanya dialami ibu yang sedang hamil, terutama jika hamil anak perempuan. Warna rambut ibu hamil perlahan-lahan akan menjadi sedikit merah karena perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh.

Baca juga:

25. Tidak malas

Wanita yang hamil anak perempuan akan menjadi lebih rajin. Wanita hamil biasanya akan menjadi malas karena berat badannya semakin naik. Namun jika Anda justru menjadi semakin rajin, itu adalah ciri-ciri hamil anak perempuan.

26. Hobi memasak

Memasak adalah ciri khas wanita yang tidak dimiliki laki-laki. Hal ini akan tercermin jika Anda hamil anak perempuan. Anda menjadi hobi memasak meskipun tidak pernah suka masak sebelumnya.

27. Suka warna-warna cerah

Anak perempuan memang identik dengan warna cerah seperti pink dan kuning. Jika Anda semakin menyukai warna-warna cerah selama hamil, itu adalah Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat.

28. Menjadi semakin perasa

Ciri-ciri hamil anak perempuan yang berikutnya adalah ibu hamil menjadi semakin sensitif. Hatinya mudah tersentuh, tetapi juga mudah tersinggung. Ibu hamil anak perempuan biasanya akan menangis karena hal-hal sepele.

Baca juga:

29. Tes cincin kawin

Cincin kawin Anda bisa menjadi alat untuk menentukan apakah anak yang dikandung laki-laki atau perempuan. Caranya mudah, ikatkan benang pada cincin kawin Anda. Letakkan cincin kawin di atas perut Anda dengan posisi menggantung, sambil Anda berbaring. Jika anak yang dikandung adalah perempuan, maka cincin akan bergerak memutar.

30. Mengeluarkan aura

Wanita yang hamil anak perempuan akan mengeluarkan aura kecantikan. Jika bertemu setiap orang, banyak yang mengatakan Anda menjadi lebih cantik, itu adalah bawaan bayi perempuan yang sedang dikandung di dalam perut.

Itulah Ciri Ciri Hamil Anak Perempuan yang Akurat. Perhatikan ciri-ciri ini sejak awal kehamilan. Jika banyak di antara ciri-ciri di atas yang cocok dengan Anda, selamat! Anda hamil anak perempuan.

Baca juga:

, ,
Post Date: Thursday 05th, October 2017 / 07:48 Oleh :
Kategori : Mitos & Fakta
MUST READ
Perkembangan Janin / Bulan : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9
Perkembangan Bayi/ Bln : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10,11, 12

Recommeded

Popular