Hamil Anak Perempuan Berat Perut Sebelah Mana ?

Hamil merupakan sebuah proses yang pastinya menjadi sebuah keinginan bagi para wanita dan pasangannya selepas proses pernikahan. Mendatangkan proses kehamilan ke rahim wanita merupakan satu langkah untuk mencapai tujuan pernikahan yakni melanjutkan keturunan. Dalam proses mendapatkannya, hamil ternyata bagi sebagian besar orang tidak mudah diperoleh butuh beberapa usaha khusus meskipun ada orang orang lainnnya yang dengan cepat tanpa usaha berarti langsung memperoleh kehamilan.

Beberapa usaha yang biasanya sering kali dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kehamilan mulai dari mengkonsumsi jamu traditional, terapi pijat, hingga mengikuti program hamil ang biasanya terdapat pada hampir semua layanan dokter spesialis kandungan. Program hamil akan mulai dengan melakukan pemeriksaan pada rahim, pemberian obat hormonal, pemeriksaan sperma dan sel telur. Jika masih belum berhasil ada tindakan medis berupa bayi tabung dan inseminasi buatan yang dapat dilakukan dengan biaya yang tinggi.

Datangnya kehamilan biasanya akan disertai dengan tanda kehamilan dan gejala gejala yang dapat muncul pada tubuh wanita tersebut. Setelah memperoleh kehamilan, setiap ibu hamil biasanya memiliki keinginan dan harapan tertentu terkaitan dengan kondisi janin di dalam rahimnya terlewat dari keinginan utama agar janin dapat tumbuh dan berkembang secara baik. Salah satu keinginan ibu hamil adalah terkait dengan jenis kelaminnya yang mungkin ada yang mengingikan bayi perempuan maupun bayi laki laki. Dalam artikel ini, hamil.co.id akan mengulas salah satu tanda yang seringkali memicu pertanyaan di masyarakat yakni “hamil anak perempuan berat perut sebelah mana?” yang akan dijelaskan dalam beberapa uraian dibawah ini.

Hamil Anak Perempuan Berat Perut Sebelah Mana ?

Selama masa kehamilan, berbagai macam gejala sering kali muncul sebagai sebuah tanda dari kondisi tertetu dari perkembangan janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Beberapa tanda yang muncul tersebut seringkali dapat diartikan sebagai petunjuk dari jenis kelamin yang dimiliki oleh calon bayi. Artikel ini akan mengulas salah satu jawaban dari pertanyaan yang mungkin muncul berkaitan dengan tanda hamil anak perempuan yakni “hamil anak perempuan berat perut sebelah mana?”

Pertanyaan tersebut pastinya sering ditanyakan bagi ibu hamil yang memang mendambakan kehamilan anak peremupuan. Secara umum pastinya ibu akan semakin merasakan berat pada seluruh bagian perut dan tidak bisa membedakan mana yang paling berat ketika janin sudah memiliki ukuran yang besar. Namun menurut beberapa sumber, seorang bayi perempuan akan cenderung menempel pada bagian atas perut sehingga akan memperlihatkan bentuk perut yang lebih condong keatas dan melebar ke bagian samping. Tekanan berat akan lebih dirasakan oleh bagian punggung dan pinggang karena bayi berada di bagian atas sehingga tubuh ibu harus hamil mampu menopangnya.

Ciri Hamil Anak Perempuan Lainnya

Untuk mengetahui jenis kelamin janin yang terdapat didalam kandungan ibu hamil memang tidak bisa hanya dilihat dari satu ciri saja termasuk bentuk perut dan berat atau besar bagian tertentu. Untuk mengetahui seorang ibu hamil anak perempuan maka ada beberapa ciri ciri hamil anak perempuan lainnya yang diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  • Gejala Fisik

Pinggul ibu hamil anak perempuan akan melebar dan terasa sangat berat diikuti dengan punggung yang terasa sakit serta bagian payudara yang membesar sebelah kiri. Ibu hamil anak perempuan juga akan mengalami mual dan muntah atau morning sickness sebagai gejala awal hamil yang lebih berat dibandingkan dengan ibu yang hamil anak laki laki.

  • Kondisi janin

Janin perempuan biasanya akan memiliki gerakan yang lebih sedikit dibandingkan dengan bayi laki laki. Gerakan tersebut juga tidak akan terasa keras dan hanya sesekali. Kondisi janin perempuan juga biasanya detak jantung lebih tinggi karena bayi perempuan memiliki detak jantung yang lebih cepat dibandingkan dengan bayi laki laki meskipun gerakannya sedikit. Menurut mitos yang berkembang dimasyarakat, bayi perempuan juga akan lebih menyebabkan ibunya nyidam makanan yang manis seperti permen, yogurt, es krim, susu manis, dan berbagai jenis kue kue manis lainnya, serta lebih menyukai buah maupun sayur dibandingkan protein hewani seperti daging dan ikan.

  • Psikis ibu hamil

Selain gejala fisik dan kondisi janin, ibu yang hamil perempuan juga akan merasakan beberapa perubahan psikis dalam dirinya. Beberapa perubahan psikis maupun mental tersebut diantaranya seperti lebih sensitif, suasana hati yang sering tidak menentu, gairah seks yang menurun dari sebelumnya, menjadi lebih cerewet, pencemburu, menyukai anak perempuan, dan berbagai perubahan psikis lainnya yang termasuk ke dalam ciri hamil anak perempuan menurut dokter.

Itulah beberapa uraian yang dapat dijelaskan mengenai jawaban atas pertanyaan terkait perut sebelah mana yang lebih berat ketika hamil anak perempuan dan beberapa ciri hamil anak perempuan lainnya. Untuk lebih memastikan kondisi kelamin dari janin maka dapat melakukan pemeriksaan USG setelah memiliki usia kehamilan minimal 4 bulan.