Inilah 7 Vitamin Anak Susah Makan Umur 1 Tahun ke Atas

Perkembangan Anak sangat penting pada usia awal. Ketika anak sudah menginjak usia 1 tahun atau lebih, di sanalah masa-masa keemasan pertumbuhan anak perlu dimaksimalkan. Pemberian makanan bergizi sudah tentu menjadi pilihan utama karena pada usia ini anak sudah mulai dibiasakan tidak bergantung pada ASI.

Akan tetapi, dalam praktiknya tidaklah semudah itu, terkadang ada anak-anak yang susah sekali makan. Padahal jika dia kesulitan makan, hal tersebut dapat memperburuk kesehatannya. Oleh sebab itu, pemberian vitamin merupakan cara terbaik yang bisa bisa dilakukan. Untuk mengetahui apa saja vitamin yang cocok untuk anak usia 1 tahun, berikut ulasannya.

1. Scotts Emulsion Vita

Jenis vitamin yang pertama adalah Scotts Emulsion. Mungkin Anda pernah mendengar namanya karena cukup sering muncul dalam iklan. Vitamin ini sangat bagus untuk anak-anak karena mengandung ikan kod dan berbagai vitamin lainnya.

Ikan kod dapat membantu anak agar nafsu makannya bertambah. Selain itu, Vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain Vitamin A, Vitamin D, Omega 3 seperti DHA dan EPA, dan juga Kalsium. Dengan adanya vitamin tersebut, pertumbuhan anak bisa terjaga. Ditambah lagi daya tahan tubuh anak pun semakin bagus.

2. Mollers Tran Cod Liver Oil

Vitamin ini berasal dari Norwegia dan cukup terkenal sebagai vitamin untuk menambah nafsu makan anak. Selain itu, vitamin ini juga memiliki manfaat lainnya seperti perkembangan otak, menjaga daya tahan tubuh, dan meningkatkan sistem imun.

Meskipun dari sisi harga cukup mahal, namun hal tersebut pantas saja mengingat manfaat yang didapat. Di pasaran, vitamin ini memiliki tiga jenis pilihan rasa, yakni rasa natural, lemon, dan juga tutti frutti. Dari sisi ukuran pun hanya ada dua jenis saja, yakni ukuran 250 ml dan juga 500 ml.

3. Curcuma Plus

Curcuma plus merupakan salah satu vitamin yang populer di Indonesia. Bahkan vitamin ini juga sudha lama dianggap sebagai vitamin yang baik untuk mengatasi nafsu makan anak. Curcuma Plus ini memiliki satu rasa saja, yakni rasa jeruk. Hal tersebut memang disukai oleh anak-anak.

Kandungan di dalam vitamin ini cukup lengkap. Pertama adalah Vitamin B kompleks hingga beta karoten yang tentunya sangat baik untuk memnuhi nutrisi anak. Curcuma Plus bisa Anda dapatkan di berbagai toko obat ataupun di toko-toko swalayan.

4. Vitamin Likurmin

Vitamin selanjutnya adalah vitamin Likurmin. Vitamin ini masih cukup asing di Indonesia. Namun, dari sisi manfaat yang diberikan vitamin ini termasuk sangat baik digunakan pada anak-anak yang susah makan. Kandungan Vitamin B kompleks dan kurkuminoid sangat bermanfaat untuk menambah nafsu makan dan juga meningkatkan keseimbangan di dalam tubuh anak. Dengan begitu, anak bisa berkembang lebih baik.

5. Bevita

Vitamin berikutnya adalah Bevita syrup. Vitamin satu ini juga bermanfaat untuk menambah nafsu makan dan juga perkembangan bayi dan anak. Kandungan utama dari vitamin ini antara lain, curcuminoid sebagai pelindung bayi dan anak dari penyakit. Beberapa penyakit yang bisa dicegah dengan vutamin ini adlaah dyspepsia, kanker, infeksi bakteri, dan juga virus.

Bevita saat ini hanya diproduksi dalam bentuk sirup saja. Hal tersebut sangat membantu anak dalam mencerna obat tersebut. Anda bisa mendapatkan vitamin ini di berbagai apotek di seluruh Indonesia.

6. Madu Antariksa

Jika Anda menginginkan vitamin dalam bentuk bahan-bahan natural alami, maka Madu Antariksa ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kandungan berbagai ramuan herbal dan natural alami yang ada di dalamnya dapat membantu anak dalam menambah nafsu makannya

Pada dasarnya bahan pembuatan vitamin ini adalah gabungan dari berbagai macam tanaman alami. Manfaat yang bisa didapatkan adalah penambahan sistem kekebalan tubuh pada anak, mempercepat proses penyembuhan ketika sakit, menambah nutrisi pada perkembangan anak, bahkan bisa digunakan sebagai vitamin otak untuk anak autis.

7. Vitabumin

Vitamin terakhir yang bisa Anda coba adalah Vitabumin. Kandungan utama dari vitamin ini adalah madu dan juga temulawak. Madu sudah dipercaya sejak lama sebagai sumber gizi yang sangat baik untuk manusia dari berbagai umur.

Khasiat paling utama dari Vitabumin adalah dapat menambah nafsu makan anak, vitamin buat otak anak pintar, dan juga bisa digunakan untuk menambah daya tahan tubuh agar kebal dari berbagai macam penyakit.

Itulah 7 vitamin anak susah makan umur 1 tahun ke atas. Pemberian vitamin pada anak harus dilakukan hati-hati. Apalagi usia anak masih berada di umur 1 tahun kebawah. Sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu pada dokter saat akan memberikan vitamin tersebut. Untuk referensi lebih lanjut, Anda bisa baca artikel mengenai merk vitamin untuk anak susah makan, vitamin untuk anak yang sering sakit, Vitamin penambah berat badan anak, dan masih banyak lagi lainnya. semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda.