16 Vitamin Otak Untuk Anak Autis : Suplemen dan Alami

Sebagai orang tua tentu kita ingin apapun yang baik untuk buah hati kita. Tidak lain kita orang tua yang memiliki anak autis, memang mereka sedikit berbeda dengan anak normal lainnya. Namun bukan berarti anak autis tidak butuh asupan nutrisi. Sama halnya dengan anak-anak normal lainnya, mereka juga membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin untuk pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Ibu juga harus perhatikan apa yang mereka konsumsi, tenang saja bunda karena kami telah menyiapkan informasi ini untuk bunda. Kami telah menyiapkan daftar makanan dan suplemen yang mengandung vitamin yang bagus untuk perkembangan otak anak Anda. Apa saja sih? Tak usah berlama-lama, berikut adalah vitamin otak untuk anak autis yang bisa Anda berikan padanya : (baca: jenis jenis autis  – terapi untuk anak autis)

Produk Suplemen

Supaya perkembangan otak anak Anda menjadi lebih cepat, maka harusnya Anda memberinya nutrisi dan vitamin yang bisa ia dapatkan dari beberapa produk suplemen yang sekarang ini sudah dijual banyak di pasaran. Berikut adalah nama produknya :

  1. Vitabrain

Yang pertama kita akan memnahas produk suplemen yang baik untuk perkembangan otak anak autis. Nama produk ini adalah vitabrain, vitabrain sendiri adalah suplemen yang dibuat untuk suplemen khusus otak. Tidak hanya untuk anak normal saja, vitabrain ini sangat bagus untuk anak autis karena vitamin ini bagus untuk perkembangan otak anak yang cenderung lambat.

Baca:

  1. Prosmart

Produk suplemen yang kedua yang bisa anak autis konsumsi adalah suplemen yang bernama Prosmart. Prosmart ini digadang-gadang bagus untuk perkembangan otak anak autis. Prosmart memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan asimilasi vitamin, detoksifikasi dari logam berat dan racun yang ada di dalam tubuh anak. Kandungan di dalam prosmart ini juga aman, jadi aman untuk dikonsumsi anak Anda. (Baca:  cara mengatasi anak autis ringan – Cara mendidik anak hiperakif)

  1. Brainking plus

Karena anak autis cenderung memilki perkembangan otak yang lambat, maka akan membutuhkan suplemen khusus. Selanjutnya adalah vitamin otak bernama Brainking plus, vitamin yang satu ini sangat baik untuk nutrisi otak dan terlebih lagi terbuat dari bahan-bahan alami yang aman anak Anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi ini, maka perkembangan otak anak menjadi lebih cepat. Dan akan lebih efektif jika ketika anak Anda mengikuti terapi, juga mengkonsumsi suplemen ini.(Baca: ciri ciri anak indigo –  terapi anak terlambat bicara – penyebab anak terlambat bicara – cara mengajari anak bicara – cara melatih anak berbicara)

  1. Dynamic 3

Suplemen yang satu ini berbentuk kapsul dan disarankan untuk anak berusia 12 tahun keatas. Suplemen satu ini khusus dibuat untuk anak yang mengalami gangguan kesehatan seperti autis, hiperaktif, down sindrom, dan masih banyak lagi. Bahan-bahannya alami tanpa zat kimia, zat pewarna sehingga aman untuk anak Anda. Bahan yang digunakan adalah royal jelly, bee propolis, bee pollen yang baik untuk system saraf otak anak dan memaksimalkan tumbuh kembangnya.

Baca:

  1. Probiotik Autopero 2

Suplemen yang satu ini berbentuk minuman kesehatan yang baik untuk anak autis. Bahan-bahan yang digunakan sendiri alami sehingga aman untuk perkembangannya. Suplemen satu ini berfungsi untuk memperbaiki kinerja otaknya, menjaga pencernannya, memperbaiki sistem imun tubuhnya, dan juga baik dikonsumsi ketika anak Anda menjalani terapi wicara atau terapi perilaku supaya hasilnya lebih efektif. (Baca:  cara menjaga agar bayi tidak mudah sakit – cara agar balita tidak mudah sakit –  tips agar anak tidak mudah sakit – tips agar anak balita tidak mudah sakit)

  1. BrainQu

Suplemen yang selanjutnya yang baik untuk anak autis adalah BrainQu. Suplemen ini berbentuk madu dan sangat baik untuk mengoptimalkan kinerja otak anak Anda. BrainQu meningkatkan memori anak Anda, membantu tumbuh kembang anak dengan baik. Dengan memberi anak secara rutin maka Anda bisa melihat perkembangannya. (baca: ciri ciri anak keterbelakangan mental –  cara mendidik anak agar cerdas – cara membuat anak cerdas sejak dalam kandungan)

  1. Vitagen

Suplemen yang selanjutnya adalah vitagen, vitagen ini adalah suplemen herbal yang khusus dibuat untuk penderita autis. Vitagen ini bisa membantu fokus anak, meningkatkan daya konsentrasi, dan membuat anak menjadi tenang. Dengan begitu terapi yang anak Anda jalani akan efektif.

Informasi pola perkembangan bayi:

  1. Vitabumin

Suplemen bernama vitabumin ini adalah suplemen yang berbentuk madu yang khusus untuk anak yang mengidap autis. Suplemen ini berfungi untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan membantu anak Anda bisa fokus. (baca: vitamin untuk anak telat bicara –  vitamin untuk anak susah makan – manfaat vitabumin untuk anak – vitamin untuk daya tahan tubuh anak)

Informasi pola perkembangan bayi 7 – 12 bulan:

Vitamin Alami

Tidak hanya produk suplemen saja ya bunda, nutrisi yang baik untuk otak bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan makanan yang alami. Kami akan memberikan apa saja daftar bahan yang mengandung vitamin yang baik untuk perkembangan otaknya. Berikut adalah nutrisi alami yang bisa ibunda berikan pada mereka :

  1. Asam amino esensial

Asam amino esensial adalah salah satu vitamin yang tidak bisa dibentuk oleh tubuh sendiri, asam amino esensial ini hanya bisa didapat dari bahan makanan. Asam amino esensial ini biasa didapat dari ikan-ikanan seperti ikan salmon contohnya. Kandungan asam amino ini sangat dibutuhkan anak autis karena bisa membantu perkembangan saraf dan otak anak, respon, dan juga menjaga kekebalan tubuh anak Anda. (baca: manfaat ikan salmon untuk bayimanfaat minyak ikan salmon untuk bayi)

    10. Magnesium

Selanjutnya adalah magnesium, zat yang satu ini sangatlah berguna bagi tubuh anak Anda. Kekurangan magnesium dapat mendatangkan beberapa masalah neurologi pada anak Anda. Dengan memberinya asupan magensium yang cukup maka dapat membantu berfusngisnya sistem saraf dan otak dengan baik, mengurangi rasa stress, dan juga kecemasan. Magnesium bisa di dapatkan melalui ikan, tahu, sayuran berwarna hijau gelap. (baca: cemilan sehat untuk bayimakanan bayi umur 1 bulan selain ASI )

    11. Vitamin B6

Vitamin yang selanjutnya yang harus di dapatkan oleh anak autis adalah vitamin B6. Vitamin ini sangat penting menjadi suplemen anak autis karena bisa membantu masalah tidur pada anak autis, dan selain itu vitamin B6 juga berfungsi untuk perkembangan otak anak autis supaya menjadi normal. Vitamin B6 ini baik untuk diberikan kepada anak secara rutin karena manfaatnya bagi otak, vitamin ini bisa di dapatkan melalui buah-buahan, daging, ikan, dan sayuran.

Informasi susu formula bayi:

    12. Vitamin C

Seperti yang sudah kita ketahui bunda, vitamin C sangat berguna bagi tubuh kita karena memiliki banyak manfaat. Dan vitamin C ini sangat bermanfaat untuk perkembangan otak si anak, dengan memberikan asupan vitamin C kepada anak maka akan membantu anak supaya bisa menjadi tenang. Dan vitamin C bisa di dapatkan pada buah seperti jeruk, lemon, dan masih banyak lagi. (Baca juga: Makanan Pendukung ASI Rumahan Terbaik Untuk Bayi , Makanan Bayi Agar Tidak Sembelit)

    13. L-Carnitine

Mungkin Anda masih asing mendengar ini, namun zat yang satu ini ternyata sangat bermanfaat bagi otak sang anak. Kandungan L-Carnitine ini terbukti bisa meningkatkan kemampuan memahami kosa kata anak dan membantunya memahami gambar dengan baik. L-Carnitine bisa ditemukan di dalam ikan dan buah-buahan.

Baca: buah penambah berat badan bayi – makanan pendukung ASI (MPASI) rumahan terbaik untuk bayi – bayi tidak BAB seminggu – penyebab bayi susah BAB – penyebab bayi BAB keras dan berdarah)

    14. Vitamin B1

Kekurangan vitamin B1 pada anak autis bisa menyebabkan keterlambatan bicaranya. Oleh karena itu jika Anda tidak ingin anak Anda mengalami keterlambatan bicara maka sebaiknya Anda memberikannya vitamin B1. Vitamin B1 ini bisa Anda dapatkan melalui buah-buahan seperti jeruk, semangka, anggur, dan beberapa buah lainnya. (Baca juga: Perkembangan Organ Tubuh Bayi Setelah Lahir manfaat Minyak Ikan bagi Ibu Hamil )

    15. L-Carnosine

Tidak hanya L-Carnitine saja, L-Carnosine merupakan zat yang menurut beberapa research baik untuk perkembangan anak autis Anda. L-Carnosine bisa Anda dapatkan dari daging sapi, beberapa riset membuktikan jika memberikan L-Carnosine pada anak maka akan dapat terlihat perkembangan yang signifikan.

Informasi bayi prematur:

    16. Folat

Folat sangat baik untuk perkembangan otak anak, folat ini bisa membantu pertumbuhan sel-sel baru di otak anak, Anda selain itu bisa membantu meningkatkan memorinya. Karena baik untuk perkembangan otak anak Anda bisa memberikan folat ya bunda. Folat ini bisa di dapatkan melalui sayuran seperti brokoli. (Baca: manfaat brokoli untuk bayi – manfaat brokoli untuk anak)

Informasi pola makan bayi:

Itu dia bunda vitamin otak untuk anak autis yang bisa bunda berikan kepada anak bunda. Namun sebelumnya ada baiknya supaya bunda untuk berkonsultasi dengan dokter karena menurut penelitian kondisi pencernaan anak autis berbeda dengan kondisi pencernaan anak kebanayakan. Oleh karena itu supaya dia tidak alergi ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kan  bunda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya!