12 Makanan Cepat Hamil Golongan Darah O yang Wajib Diketahui

Setiap orang mempunyai tujuan berbeda-beda. Ada yang menikah langsung ingin cepat hamil, ada yang ingin menikmati kebersamaan dulu dan menunda kehamilan. Namun, apabila sudah berjalan beberapa tahun pernikahan belum ada tanda kehamilan, pasangan mulai gelisah. Mengapa saya / isteri saya belum hamil?

Adakah pengaruh golongan darah terhadap kehamilan? Dari 4 jenis golongan darah yang ada ; A, B , AB dan O, benarkah orang yang bergolongan darah O sulit hamil? Ternyata yang demikian hanya mitos. Faktanya, memang setiap golongan darah mempunyai karakteristi8k makanan masing-masing yang bisa langsung diserap dalam tubuh. Dan faktanya lagi, golongan darah O mempunyai sistem imun yang lebih tinggi daripada golongan darah lain, sehingga golongan darah ini bisa mendonorkan darahnya pada golongan darah lain, sementara mereka tidak dapat menerima donor dari golongan lain. Golongan darah ini juga rentan terhadap radang, gangguan pencrnaan terutama maag, asam urat, diabetes, kanker, dan hipertensi.  Makanan cepat hamil golongan darah O perlu diketahui,

Artikel terkait :

Yang benar, diet golongan darah akan membantu mempercepat kehamilan. Maksudnya, dengan menyesuaikan kondisi golongan darah masing-masing ada makanan-makanan tertentu yang mempercepat kehamilan / menyuburkan kandungan. Di bawah ini akan diuraikan makanan cepat hamil untuk golongan darah O.

1. Konsumsi Karbohidrat Alami

Fungsi karbohidrat dalam tubuh adalah menghasilkan energi atau tenaga. Konsumsi karbohidrat sebaiknya terbatas. Karena Karbohidrat akan membuat lingkar pinggang menjadi lebih besar alias kegemukan apabila dikonsumsi secara berlebihan. Ini dapat terjadi karena kelebihan karbohidrat dalam tubuh disimpan dalam bentuk glikogen dalam tubuh apabila melewati waktu 12 jam, glikogen akan berubah menjadi lemak.

Wanita yang bergolongan darah O dan ingin segera hamil, disarankan utnuk mengkonsumsi karbohidrat alami dari jenis ubi, tepung beras, tepung tapioka, bihun, dan nasi. Karbohidrat jenis ini baik, karena apabila kita mempunyai aktivitas yang membutuhkan energi cukup banyak, maka akan segera dapat menggantikan cadangan glikogen dalam hati yang habis. Karbohidrat dari jenis biji-bijian ini cenderung lebih sehat dan dapat membantu meningkatkan kesuburan.

2. Hindari Karbohidrat Gandum

Makanan cepat hamil golongan darah O, sebaiknya menghindari konsumsi karbohidrat dari bahan gandum dan olahannya. Contohnya pasta, roti, mi instan, dan sebagainya. Konsumsi karbohidrat jenis ini dapat membuat peningkatan kadar gula dan insulin dalam tubuh, dan meningkatkan resiko serangan jantung.. Akibatnya, hormon yang berkaitan dengan repdroduksi manusia ikut terganggu, maka kehamilan terhambat / tertunda (baca : Makanan Pengganti Karbohidrat untuk Ibu Hamil ) .


3. Konsumsi Daging Ayam

Wanita dengan golongan darah O akan membutuhkan lebih banyak protein dari daging yang rendah lemak, untuk menghindari resiko hipertensi. Daging yang disarankan untuk wanita golongan darah O yang ingin cepat hamil yaitu daging unggas / ayam. Daging unggas disarankan karena rendah kandungan lemaknya, terutama ayam organik. Ayam organik, yaitu unggas / ayam/ burung yang tidak diberi makan atau disuntik bahan kimia. Mereka biasanya mencari makan sendiri di alam. Ayam jenis ini dulu dikenal dengan sebutan ayam kampung. Karena bebas dari bahan kimia, daging ini disarankan untuk menambah kesuburan.

Selain itu, ayam organik memiliki kandungan lemak menguntungkan, mengandung Omega 3, vitamin A, protein dan zat besi lebih tinggi dari ayam negeri yang dipelihara dalam satu kandang tertentu. Zat besi dan protein ini adalah zat yang sangat penting bagi wanita sebelum dan semasa kehamilan. Meskipun zat besi bisa didapatkan dari sumber makanan lain atau dari tablet penambah zat besi, zat besi yang berasal dari protein hewani penting untuk peningkatan kesuburan. Rasa daging dan telur arganik juga lebih lezat daripada daging dan telur ayam biasa.

Artikel terkait :

4. Konsumsi Daging Kambing

Daging kambing, terutama daging kambing muda mempunyai kadar lemak yang lebih rendah daripada daging sapi. Makan atau konsumsi daging kambing juga dipercaya meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Oleh karena itu, wanita dengan golongan darah O bisa mengkonsumsi daging ini bila ingin cepat hamil.

5. Konsumsi Ikan

Protein dari ikan dan semua makanan yang berasal dari laut diyakini mengandung yodium yang bisa meningkatkan fungsi tiroid dan meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan imun tubuh yang tinggi, seseorang dapat lebih sehat dan mudah untuk hamil. Beberapa jenis ikan yang disarankan, antara lain udang, cumi-cumi gurita, ikan ekor kuning, ikan kakap merah, bass, sturgeon, ikan kod., ikan todak, dan ikan trout pelangi. Kandungan protein, Omega 3, vitamin, dan mineral dari ikan-ikan tersebut juga cukup tinggi.

Artikel terkait :

6. Buah-buahan

Buah-buahan juga merupakan makanan cepat hamil golongan darah O.  Buah-buahan banyak mengandung vitamin A, C, zat kapur, zat besi, magnesium, dan posfor yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu, buah-buahan mengandung serat alami yang dapat melancarkan saluran pencernaan dan mengeluarkan sisa-sisa metabolisme. Dengan demikian, makan / konsumsi buah-buahan dapat membuat tubuh terbebas dari racun dan meningkatkan terjadinya kehamilan. Buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi wanita bergolongan darah O, antara lainmangga, plum, jambu biji, nanas, ceri, pisang, dan blueberri.

7. Sayuran

Sayuran merupakan makanan cepat hamil golongan darah O yang sangat dibutuhkan.  Kandungan dan manfaat sayuran antara lain :

  • Sayuran mengandung vitamin A, C, mengandung mineral zat kapur, zat besi, magnesium, dan posfor.
  • Sayuran yang berwarna hijau sumber karotinoid terbaik dan penting untuk memerangi radikal bebas, yang memperlambat penuaan, pembersih alamiah, mendorong terjadinya detoksifikasi (penawar racun / penetral racun) dalam tubuh, dan anti kanker.
  • Sedangkan karotinod yang merupakan pigmen pada tanaman, dapat merangsang pembentukan sel darah merah pada penderita anemia dan mempertahankan siklus menstruasi yang seimbang, sehingga meningkatkan kesuburan.
  • Sayuran hijau mengandung enzim protease inhibitor yang mencegah timbulnya kanker usus
  • Serat alami yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan berfungsi melancarkan saluran pencernaan dan memudahkan pengeluarkan sisa-sisa metabolisme.
  • Antioksidan pada sayuran hijau juga melindungi mata dari sinar ultraviolet yang menyebabkan katarak.

Contoh sayuran yang bermanfaat bagi wanita dengan golongan darah O adalah bayam, labu kuning, bit hijau, dan brokoli.

8. Makanan yang Menjaga Kadar Kolestrol

Orang yang mempunyai golongan darah O cenderung mempunyai kadar kolestrol tinggi yang dapat menghambat kehamilan. Untuk itu diperlukan konsumsi makanan yang anti kolesterol atau makanan yang dapat menjaga kadar kolestrol dalam tubuh tetap normal. Makanan anti kolestrol antara lain minyak kanola, olive oil, minyak zaitun, minyak rami, dan mentaga rendah lemak. Bila Anda bergolongan darah O dan ingin cepat hamil, mulailah dari sekarang mengganti penggunaan minyak kelapa sawit dengan minyak-minyak tersebut. Minyak dari biji rami misalnya, mempunyai asam lemak yang berguna bagi tubuh. Dan minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

9. Kacang-kacangan

Konsumsi kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang adzuki, biji labu, dan kacang kenari sangat baik bagi wanita yang ingin hamil. Bahkan susu kacang kedelai sangat dianjurkan untuk menggantikan produk olahan susu lain yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi wanita bergolongan darah O.
Kacang kedelai berdasarkan penelitian, dapat meningkatkan potensi kehamilan menjadi sepuluh kali lipat. Mengapa kacang kedelai dapat meningkatkan tingkat keberhasilan kehamilan? Ini jawabannya :

  • Para ahli percaya bahwa kacang kedelai mengandung cairan atau minyak intralipid (minyak kedelai) yang meningkatkan peluang wanita punya anak.
  • Minum susu kedelai secara teratur dapat mencegah gangguan hormonal yang dapat mengganggu siklus haid wanita. Hal ini mungkin karena kandungan vitamin B kompleks, mineral, dan asam amino pada susu kedelai.
  • Antioksidan pada kacang kedelai meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada wanita.
  • Susu atau kacang kedelai yang telah dicerna dapat meningkatkan terjadinya ovulasi (pembuahan).

10. Madu

Madu sejak zaman dahulu dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah pada tubuh manusia. Dengan minum madu, memperlancar pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh wanita. Pencernaan yang lancar, membantu terserapnya berbagai zat gizi yang dibutuhkan untuk cepat hamil. Sedangkan kekebalan tubuh yang meningkat membuat wanita lebih sehat dan siap mengalami kehamilan.

Artikel terkait :

11. Menghindari Alkohol dan Rokok

Pada kemasan rokok jelas tertulis bahwa wanita yang merokok mempunyai resiko kemandulan. Zat kimia yang terdapat pada rokok dan alkohol sangat beracun dan membuat beberapa organ tubuh tidak berfungsi sempurna, termasuk organ reproduksi. Oleh karena itu, wanita yang ingin cepat hamil harus menghindari dua hal tersebut, termasuk menghindari jadi perokok pasif.

12. Menghindari Produk Susu

Susu sebenarnya merupakan makanan yang mempunyai zat gizi sangat tinggi. Namun, bagi wanita yang bergolongan darah O, susu harus dihindari atau tidak dikonsumsi. Sebab susu dan segala olahannya bukan protein alami dan dapat meningkatkan resiko hipertensi.

Demikian beberapa makanan cepat hamil golongan darah O.  Semua yang dilakukan untuk mempercepat kehamilan adalah usaha manusia, yang tidak pasti hasilnya, namun patut dicoba. Semoga bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 11th, September 2017 / 04:38 Oleh :
Kategori : Cara Cepat Hamil
MUST READ
Perkembangan Janin / Bulan : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9
Perkembangan Bayi/ Bln : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10,11, 12

Recommeded

Popular