Sponsors Link

9 Cara Mengatasi Kandungan Lemah Agar Cepat Hamil – Sudah Teruji  

Sponsors Link

Berbagai penyebab kandungan lemah menjadi salah satu hambatan yang besar ketika wanita yang sudah menikah ingin cepat hamil. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kandungan lemah, baik itu faktor sejak lahir atau akibat kondisi penyakit tertentu. Kemudian kandungan lemah juga sering menjadi  penyebab keguguran berulang saat sudah hamil. Jadi meskipun bisa hamil maka berbagai jenis gangguan kehamilan bisa menjadi dampak serius untuk wanita dengan kandungan lemah. Dibawah ini adalah beberapa cara mengatasi kandungan lemah agar cepat hamil yang paling efektif. (baca: penyebab kemandulan pada wanita)

ads
  1. Menggunakan suplemen untuk persiapan kehamilan

Untuk wanita yang memiliki kandungan yang lemah maka memang sulit untuk merubah semua kondisi ini. Namun beberapa tindakan bisa membantu agar kandungan bisa menjadi lebih kuat sehingga siap untuk hamil. Cara pertama adalah dengan menggunakan suplemen khusus untuk persiapan hamil. Suplemen ini biasanya mengandung asam folat yang tinggi. Suplemen ini bisa membantu meningkatkan kualitas sel telur agar siap ketika masuk tahap ovulasi. Selain itu asam folat juga penting untuk mencegah cacat tabung syaraf bayi untuk bayi yang akan dilahirkan. Untuk mendapatkan dosis yang tepat sebaiknya asam folat digunakan berdasarkan resep dari dokter, untuk menghindari efek samping yang bisa menganggu masa kesuburan.

Baca:  manfaat asam folat bagi ibu hamil –  makanan yang mengandung asid folik – akibat kekurangan asam folat pada ibu hamil

  1. Menjaga berat badan agar tidak berlebihan

Masalah kandungan yang lemah sebenarnya masih bisa diatasi namun sebaiknya Anda harus mengatur kondisi tubuh. Salah satunya adalah menjaga agar berat badan tetap seimbang dan tidak berlebihan. Ketika Anda mengalami obesitas maka bisa menyebabkan hormon kesuburan menjadi tidak seimbang dan merusak potensi kehamilan. Selain itu berat badan yang seimbang sangat baik untuk membantu proses kehamilan selanjutnya. Anda bisa terhindar dari obesitas saat hamil dan anak Anda terlahir sehat. Kemudian berat badan yang seimbang juga sangat penting untuk membantu agar ovarium bekerja dengan baik, menurunkan potensi kista dan membuat siklus menstruasi menjadi lebih teratur.

Baca: penyebab kemandulan pada wanita – penyebab menstruasi tidak teratur – akibat telat haid

  1. Kurang rasa khawatir dan stres

Banyak ibu dengan kandungan lemah yang gagal untuk hamil karena terlalu stres dan cemas. Ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan membuat sel telur gagal diproduksi atau kerusakan sel telur sebelum waktunya matang. Stres dan cemas berlebihan bisa merusak hormon dalam tubuh yang kemudian bisa membuat ketidaksuburan menjadi lebih parah. Stres juga bisa membuat hormon yang penting untuk proses ovulasi menjadi tidak berjalan dengan baik dan akibatnya Anda semakin sulit untuk hamil. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi stres seperti sering berjalan-jalan dengan pasangan dan mencoba untuk menjalani program kehamilan dengan santai.

Baca : Bayi tabung dalam islamProses bayi tabung  – kembar terbanyak di dunia  – kekurangan dan kelebihan bayi tabung

  1. Memilih gaya hidup yang sehat

Jika sebelumnya Anda telah melakukan kesalahan untuk gaya hidup maka cobalah untuk merubah gaya hidup Anda. Anda bisa membersihkan semua hal buruk dari dalam tubuh demi mendapatkan kehamilan. Berbagai kebiasaan yang buruk untuk tubuh ibu ketika bersiap untuk mendapatkan kehamilan misalnya seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, mengkonsumsi makanan dengan lemak jenuh yang tinggi, minum soda dan semua jenis makanan yang mengandung bahan pengawet dan pemanis. Sebaiknya Anda mulai membersihkan semua hal buruk itu dan mencoba untuk melakukan kebiasaan hidup yang lebih sehat. (baca: cara cepat hamil – cara menjaga kehamilan muda

Sponsors Link

  1. Minum air putih yang cukup

Ketika tubuh Anda kekurangan air putih atau cairan maka aliran darah menjadi tidak sehat. Tubuh Anda memiliki darah kental yang lebih banyak sehingga sirkulasi darah dalam tubuh menjadi tidak sehat. Untuk itu Anda bisa mencoba untuk minum air putih yang cukup. Air putih sangat penting untuk membuat aliran darah kembali sehat, membuat aliran darah dalam organ reproduksi menjadi lebih baik dan membuat semua organ tubuh menjadi lebih sehat. Untuk itu biasakan minum air putih lebih banyak dibandingkan semua jenis minuman berwarna dan minuman manis.

Informasi penyakit wanita:

  1. Biasakan untuk olahraga

Memiliki kandungan yang lemah bukan berarti tubuh Anda sangat lemah dan tidak bisa melakukan berbagai kegiatan. Hal penting yang harus Anda coba adalah untuk melakukan olahraga secara teratur. Olahraga untuk persiapan kehamilan bisa dilakukan dengan jenis gerakan yang ringan dan teratur. Misalnya seperti dengan melakukan yoga yang bisa membuat organ reproduksi menjadi lebih baik, berjalan kaki, menari untuk kesuburan dan juga berbagai kegiatan yang lain. Olahraga sangat penting untuk sistem reproduksi karena membuat sirkulasi darah dalam organ ini menjadi lebih lancar.

Informasi keputihan:

  1. Mencoba pijatan untuk meningkatkan kesuburan

Saat ini juga sudah berkembang berbagai metode pemijatan yang sangat penting untuk meningkatkan keseburan. Pada umumnya pijatan dilakukan pada titik tubuh tertentu yang bisa mendorong sirkulasi darah dalam organ reproduksi menjadi lancar. Pijatan juga sangat penting untuk membantu tubuh menjadi lebih santai dan tidak terlalu tegang.  Biasanya pijatan untuk kesuburan tidak boleh dilakukan saat menstruasi, menjelang dan sesudah menstruasi. Pijatan bisa dilakukan saat sudah masuk masa subur. Dan ahli terapi untuk melakukan pijatan ini sebaiknya yang sudah berpengalaman sehingga terhindar dari kesalahan. (baca: cara menyuburkan kandungan

Sponsors Link

  1. Mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh

Anda juga bisa mencoba cara mengatasi kandungan lemah agar cepat hamil dengan membuat tubuh menerima nutrisi yang tepat. Cara ini bisa dilakukan dengan memilih makanan yang sehat untuk perkembangan sel telur dan membuat ovarium menjadi lebih sehat. Kesuburan sangat penting agar bisa hamil dan makanan bisa membantu tubuh dari dalam. Berbagai makanan yang sangat penting untuk meningkatkan peluang kehamilan termasuk seperti madu, brokoli, kembang kol, semua jenis buah berri, sayuran hijau, bayam, buncis, labu, ikan salmon, ikan tuna, biji wijen, minyak biji wijen, kunyi, jahe dan berbagai jenis makanan yang kaya dengan antiioksidan. Anda juga harus mencoba untuk menghindari semua makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. (baca: makanan yang menentukan jenis kelamin janin)

  1. Memeriksa masa ovulasi setiap bulan

Peluang kehamilan untuk wanita dengan kandungan yang lemah bisa meningkat jika hubungan seksual dilakukan dengan perhitungan yang tepat. Anda bisa mencoba untuk menggunakan kalkulator masa subur sehingga tahu apakah sedang mengalami ovulasi atau tidak. Namun cara ini paling baik dilakukan untuk wanita yang memiliki menstruasi teratur setiap  bulan. Sementara jika menstruasi tidak teratur maka perhitungan bisa lebih rumit dan kurang pasti. Kemudian ketika sudah masuk dalam masa ovulasi maka hubungan seksual juga harus lebih rajin sehingga bisa terjadi kehamilan. (baca: penyebab kandungan lemah –  janin tidak berkembang – janin yang meninggal dalam kandungan)

Jadi itulah berbagai cara mengatasi kandungan lemah agar cepat hamil yang paling efektif. Semua cara ini sangat alami dan bisa dilakukan berdasarkan masalah atau kondisi organ reproduksi agar bisa hamil dan tidak terjadi keguguran berulang.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 03rd, May 2017 / 06:37 Oleh :
Kategori : Cara Cepat Hamil