3 Susu Untuk Anak Hiperaktif Paling Alami

Hiperaktif adalah gangguan yang terjadi pada saraf motorik anak sehingga anak akan menjadi sulit untuk fokus dan cenderung tidak bisa diam dengan tenang atau banyak bergerak. Hiperaktif sendiri di dunia kedokteran lebih dikenal dengan istilah medis Attention Deficit Discorder atau ADD. Dan memiliki anak yang mempunyai gangguan hiperaktif tentu saja membuat Anda sebagai orangtuanya memberikan perhatian yang ekstra bukan? Karena membimbing anak yang hiperaktif itu lumayan sulit bunda. Mereka cenderung tidak bisa diam karena mereka sendiri tidak bisa mengendalikan otak mereka. Jadi mereka akan berbuat dan bergerak diluar kemaunannya. Asupan yang masuk ke dalamnya pun juga akan mempengaruhi kesehariannya bunda. Anda mungkin sedikit khawatir dengan asupan seperti makanan atau susu karena beberapa kandungannya bisa membuat anak menjadi lebih aktif lagi. Berikut ini adalah informasi mengenai susu untuk anak hiperaktif untuk bunda.

Informasi anak hiperaktif:

Kali ini kita akan membahas apa saja susu untuk anak hiperaktif beserta manfaat dan bahayanya. Supaya ibu mengetahui susu apa yang tepat untuk anak hiperaktif bunda, berikut adalah jenis-jenis susu untuk anak hiperaktif Anda beserta dengan manfaat dan bahayanya :

  1. Susu kedelai

Yang pertama kita akan membahas susu kedelai, susu kedelai ini menjadi salah satu alternatif bagi anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi atau susu hewani lainnya. Karena alergi yang paling banyak terjadi pada anak menurut riset adalah alergi susu sapi. Susu kedelai ini dipilih menjadi alternatif karena kandungan di dalamnya yang bebas dari kasein dan gluten. Namun apakah susu kedelai memang baik untuk anak hiperaktif? Mari kita simak beberapa manfaat dan bahaya susu kedelai untuk anak hiperaktif. (baca: makanan untuk anak hiperaktif – Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil –  Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Menyusui)

Manfaat susu kedelai

Untuk anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi maka biasanya dokter menyarankan supaya bunda beralih ke susu kedelai karena alergi terhadap susu bukanlah alergi yang biasa ya bunda. Jika di biarkan maka bisa mengancam nyawa atau berakibat fatal, berikut ini adalah beberapa manfaat susu kedelai untuk anak Anda.

Bahaya susu kedelai

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari susu kedelai, sekarang bunda perlu mengetahui juga apa bahaya susu kedelai untuk anak yang hiperaktif jika bunda memberikan kepada mereka susu kedelai dalam dosis yang tinggi. Berikut adalah bahaya jika bunda terlalu banyak memberi anak Anda susu kedelai :

  • Dapat menyebabkan anak menjadi semakin hiperaktif karena kandungan mangan yang tinggi
  • Bisa memicu gangguan pada otak jika diberikan terlalu berlebihan (baca: manfaat susu soya untuk bayi)
  1. Susu formula rendah lemak

Tidak semua anak yang hiperaktif memiliki alergi terhadap kasein ya bunda. Jika anak Anda tidak mengalami alergi terhadap kasein atau susu sapi bunda bisa memberinya susu sapi. Namun karena anak Anda memiliki hiperaktif sebaiknya bunda menjauhi gula karena gula bisa menyebabkan perubahan pada mood dan perilaku anak. Maka dari itu ibu bisa memilih susu formula untuk anak yang rendah lemak atau low fat. Dengan begitu anak bunda tetap bisa mendapatkan nutrisi. Berikut adalah manfaat dan juga bahaya dari susu formula rendah lemak

Baca juga :

Manfaat susu formula rendah lemak

Sebelum memilih untuk memberi anak susu formula rendah lemak ada baiknya bunda memperhatikan dahulu manfaat apa saja dari susu formula yang rendah lemak untuk anak bunda. Berikut adalah manfaatnya :

Informasi gigi anak:

Bahaya susu formula rendah lemak

Setelah mengetahui apa saja manfaat susu formula rendah lemak untuk anak, bunda juga perlu mengetahui apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan oleh susu formula rendah lemak untuk anak hiperaktif supaya bunda bisa memutuskan untuk memilih susu ini dan cocok untuk anak bunda atau tidak. Berikut adalah beberapa bahaya susu formula rendah lemak untuk anak hiperaktif :

  1. Susu kacang almond

Mungkin bunda agak asing dengan susu yang satu ini. Sekarang ini susu dari kacang almond ini menjadi trend dalam dunia kesehatan lho bunda. Karena susu kacang almond ini ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan dan juga baik untuk kesehatan anak bunda. Kacang almond merupakan salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi anak yang hiperaktif karena baik untuk mereka. Sekarang ini susu almond banyak kita jumpai dengan hasil jadi, dan untuk produk susu bubuknya masih jarang di temukan ya. Bunda bahkan bisa membuat sendiri susu almond di rumah. Berikut adalah manfaat dan bahaya yang di timbulkan dari konsumsi susu almond untuk anak hiperaktif.

Manfaat susu almond

Karena beberapa sumber mengklaim jika susu almond itu baik untuk anak yang hiperaktif. Terlebih dahulu kita harus mengetahui apa saja manfaat susu almond untuk anak hiperaktif bunda. Berikut ini adalah beberapa manfaat susu almond untuk anak yang hiperaktif :

Informasi sembelit anak

Bahaya susu almond

Wah ternyata susu almond memiliki banyak manfaat untuk anak hiperaktif kita ya bunda. Namun kita juga perlu mengetahui apakah susu almond itu berbahaya untuk anak hiperaktif kita atau tidak bunda. Supaya kita bisa mengetahui apakah aman memberi susu almond untuk anak kita. Berikut adalah bahaya dari susu almond untuk anak hiperaktif :

  • Dapat mempengaruhi kelenjar tiroid pada sang anak
  • Dapat menimbulkan masalah pernapasan pada anak seperti bengek

Informasi asma anak:

Itu dia bunda beberapa jenis-jenis susu untuk anak hiperaktif beserta dengan manfaat dan juga bahaya yang diberikan susu itu. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk memberikan anak susu itu lebih baik terlebih dahulu bunda berkonsultasi kepada dokter apa yang tepat dan boleh untuk ia konsumsi. Dan jika muncul gejala yang memperburuk kondisi sebaiknya berhenti untuk memberikan susu ini. Semoga artikel ini membantu!